cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari

Uang 50 juta termasuk jumlah yang banyak untuk masyarakat Indonesia. Apalagi jika uang tersebut didapatkan dalam sehari. Namun, mungkinkah hal tersebut? Ternyata itu bisa dan ada cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari dengan halal serta aman.

Tentu banyak dari Sedulur yang ingin mencoba peruntungan dan mendapatkan uang tersebut. Agar bisa mewujudkannya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap tentang cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari di artikel kali ini. Kira-kira seperti apa caranya? Mari simak selengkapnya di sini!

BACA JUGA: 10 Usaha Jasa Profesi Kekinian yang Paling Banyak Diminati

1. Bisnis properti

cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari
ET Realty

Cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari pertama adalah mendirikan bisnis properti. Tidak dapat dimungkiri bahwa harga properti di Indonesia makin ke sini makin mahal. Hal itu membuat kamu berpeluang besar untuk memperoleh keuntungan besar.

Mampu menjual satu unit properti saja sudah bisa memberikan keuntungan cukup besar. Apalagi kamu bisa menjual beberapa unit. Namun, tentu saja hal itu tidak mudah. Oleh sebab itu, jika kamu punya kemampuan marketing dan sales yang bagus, tidak ada salahnya sedikit-sedikit belajar dan masuk ke dunia bisnis properti.

2. Menjadi arsitek

Apakah kamu berkuliah di jurusan arsitektur dan punya skill menggambar dan mendesain bangunan yang baik? Maka kamu bisa coba membuka jasa arsitek sendiri atau bersama teman-temanmu.

Makin ke sini, jasa arsitek dibutuhkan oleh banyak pihak untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari desain rumah, gedung, kafe, dan sebagainya.

Namun, pekerjaan sebagai arsitek juga tidaklah mudah. Kamu perlu mendesain bangunan sesuai kebutuhan klien, mengkomunikasikan desain kepada klien, memikirkan segala jenis bahan dan ukuran bangunan, dan masih banyak lagi.

3. Melakukan trading crypto

Beberapa tahun ke belakang, trading menjadi suatu hal yang banyak diperbincangkan orang. Banyak pihak yang melakukan trading cryptocurrency untuk meraup untung banyak.

Namun, cara ini seperti halnya teori pada investasi, yaitu high risk, high return. Kamu memang mungkin mendapatkan uang puluhan juta rupiah, tapi kamu juga harus siap dengan risiko besar yang kapan saja bisa kamu hadapi.

Sebab risiko kerugian dari memang nyata dan sulit diprediksi kapan terjadinya. Oleh sebab itu, kamu perlu banyak riset dan berdiskusi dengan pelaku trading cryptocurrency lainnya untuk mengurangi risiko kerugian.

4. Berjualan fashion online

Saat ini, bisnis online makin menjamur di mana-mana. Tidak memandang platform, siapa pengusahanya, dan sebagainya. Salah satu bisnis online yang tidak ada habisnya hingga saat ini adalah bisnis fashion.

Bisnis fashion online bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Kini ada banyak platform untuk berjualan online dan Sedulur bisa menggunakan semua jenis e-commerce yang ada.

Namun, tentu saja kamu membutuhkan modal usaha dulu untuk beberapa kebutuhan jualan online. Mulai dari produksi barang hingga pemasangan iklan di berbagai platform. Kamu juga bisa membuat situs web sendiri agar pembeli lebih mudah mengaksesnya.

5. Menjadi web developer

Jasa pembuatan situs web sangat dibutuhkan saat ini. Jika kamu memiliki kemampuan mengembangkan web, maka pekerjaan ini bisa kamu coba untuk mendapatkan untung yang juga tidak sedikit. Sebab biaya jasa pengembangan sebuah web paling murah sekitar Rp4 juta dan sangat bisa lebih mahal.

6. Bisnis kelontong dan sembako

Super Agen
Aplikasi Super

Usaha warung kelontong juga menjadi salah satu usaha yang memiliki potensi besar untuk meraup 50 juta dalam sehari. Hal ini karena pasar dari toko kelontong tak hanya kelompok kelas menengah ke bawah tapi juga masyarakat menengah atas.

Apalagi barang yang dijual di toko kelontong merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan semua orang. Mulai dari sabun, bumbu dapur, hingga sembako.

Jika Sedulur tertarik memulai usaha kelontong, maka bisa mencoba untuk menggunakan Aplikasi Super. Aplikasi Super adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah.

7. Menjual aplikasi

Jika kamu memiliki kemampuan sebagai programmer yang bisa mengembangkan sebuah aplikasi, maka tidak menutup kemungkinan kamu bisa dibayar mahal atas pekerjaanmu. Misalnya, mengembangkan satu aplikasi untuk sebuah perusahaan bisa dibayar puluhan juta.

Namun, proses untuk mengembangkan satu aplikasi itu tidak sebentar dan tidak mudah. Kamu membutuhkan waktu setidaknya 3 sampai 6 bulan. Itu pun kamu tetap membutuhkan bantuan dari beberapa orang yang expert di bidang tertentu untuk membantu proyekmu.

8. Jasa bikin konten foto & video

Pekerjaan ini bisa Sedulur coba jika memiliki kemampuan dalam bidang fotografi dan videografi untuk pembuatan konten. Peluang pekerjaan di bidang konten saat ini memang sangat besar. Sebab orang-orang cenderung menyukai konten audio visual dibanding tulisan.

Kamu bisa membuka rumah produksi atau agensi penyedia jasa produksi konten video untuk berbagai kebutuhan. Contohnya, konten YouTube, iklan, video pemasaran, video branding untuk perusahaan, dan sebagainya.

9. Bisnis SEO dan backlink website

Cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari yang terakhir adalah dengan membuka jasa SEO (Search Engine Optimization) bagi perusahaan atau usaha menengah dan backlink untuk media-media besar di Indonesia.

Saat ini, SEO menjadi kebutuhan banyak perusahaan digital. Mulai dari media online yang membutuhkan banyak pembaca sampai bisnis yang ingin memasarkan produknya.

10. Agen asuransi

Agen asuransi bisa menjadi pilihan profesi untuk Sedulur yang ingin tahu cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Seorang agen asuransi biasanya memperoleh komisi mulai dari 5 sampai 30 persen dari total pendapatan premi tiap tahunnya.

Agen asuransi dengan hasil penjualan tertinggi bahkan akan memperoleh sejumlah reward mulai dari handphone, laptop, mobil atau motor, hingga perjalanan ke luar negeri gratis.

Untuk menjadi seorang agen andal juga terbilang mudah. Sedulur hanya membutuhkan modal jaringan pertemanan untuk dijadikan target penjualan. Selain itu, kemampuan komunikasi agar lihai menjual barang dan pandai menangkap peluang juga menjadi penentu utama.

Sebagai gambaran, apabila nilai asuransi yang berhasil didapatkan seharga Rp4 miliar, jumlah komisi yang akan diperoleh berarti sekitar Rp20 sampai 120 juta.

BACA JUGA: Cara Menghitung Keuntungan Jualan Baju dan Strategi Usahanya!

11. Investasi saham

cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari
The New Yorker

Investasi saham sedang marak dilakukan banyak orang lantaran dianggap menghasilkan keuntungan sangat besar dan bisa memberikan uang dengan cepat.

Bagi yang paham ilmunya, jumlah keuntungan yang bisa didapat dari instrumen pasar modal ini memang tak main-main meskipun risiko yang didapat bisa sebanding atau bahkan lebih tinggi sehingga harus berhati-hati. Kendati demikian, investasi ini bisa dijadikan salah satu cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari.

12. Jalankan dropshipper

Selain berjualan dan membuka toko online, kamu juga bisa menjajal jasa dropship yang belakangan kian populer. Dropship sederhananya adalah metode penjualan menggunakan produk milik orang lain atas nama tokomu tanpa diketahui pembeli.

Berbeda dari reseller, dropship memungkinkan kamu untuk berjualan tanpa perlu repot menyetok barang atau membeli barang dahulu dari pihak ketiga untuk dijual kembali.

Sedulur akan bekerja langsung untuk meneruskan pesanan pembeli ke supplier atau pihak ketiga yang kamu pilih. Lalu, seluruh pekerjaan mulai dari memproses pesanan, pengepakan barang, hingga pengiriman produk ke alamat konsumen semua dilakukan supplier, tapi atas nama tokomu.

Jika kamu getol berjualan, terus memantau keinginan dan kebutuhan pasar, ditambah melakukan promosi yang unik, maka tak perlu heran jika keinginan untuk mendapatkan uang 50 juta dalam sehari bisa terwujud.

13. Berbisnis franchise

Usaha franchise atau waralaba menjadi salah satu yang memiliki potensi untuk mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Apalagi jika produk yang di franchise sudah sangat terkenal dan disukai banyak orang.

Sedulur bisa mencoba untuk melakukan usaha franchise pada jenis minuman atau makanan karena tipe franchise ini lebih mudah berkembang dan mendatangkan keuntungan. Sedulur tinggal melakukan manajemen dan menyiapkan strategi promosi agar bisnis ini bisa semakin ramai.

14. Usaha katering

Memiliki usaha atau bisnis katering menjadi cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari selanjutnya. Apalagi, hampir setiap kegiatan yang memiliki jumlah peserta besar, pasti akan menggunakan jasa katering untuk memenuhi kebutuhan konsumsi. Misalnya saja seperti pernikahan, seminar, hingga peresmian sebuah kegiatan atau kantor.

Begitu besar dan pentingnya katering, membuat bisnis ini memiliki potensi keuntungan yang sangat besar. Namun, Sedulur harus bisa mengatur dan melakukan manajemen waktu yang tepat agar kebutuhan konsumsi setiap acara bisa terpenuhi tanpa mengurangi kualitas rasa makanan yang dihidangkan.

15. Wedding organizer

Membuka wedding organizer merupakan sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Banyak pasangan yang akan menikah membutuhkan jasa wedding organizer. Kecenderungan menggunakan wedding organizer saat ini telah menjadi sebuah tren dalam sebuah pernikahan.

Oleh karena itu, wedding organizer menjadi salah satu contoh usaha yang memberikan cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Namun, menjalankan usaha satu ini memerlukan tim yang banyak dengan kerja yang ulet dan disiplin.

16. Jasa MUA

Allure

Profesi yang sedang ramai saat ini adalah profesi makeup artist atau MUA. Menjalankan profesi satu ini bisa menjadi cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Namun, Sedulur harus tekun dan sabar menanti musim pernikahan tiba.

Misalnya saat memasuki bulan setelah Ramadhan, maka setiap akhir pekan akan ada pernikahan. Sedulur bisa mematok harga yang sesuai dengan kualitas dan meningkatkan kuantitas dalam sehari untuk bisa mendapatkan 50 juta.

Jangan menganggap remeh pekerjaan satu ini ya, karena seorang MUA profesional bisa mendapatkan bayaran yang sangat besar untuk sekali acara, lho.

Demikian tadi deretan cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Namun, agar bisa sukses dan mewujudkan impian tersebut, Sedulur harus tekun dan tetap bekerja keras ya. Hal yang instan tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal, termasuk untuk mendapatkan uang 50 juta dalam sehari.