bisnis top up game

Semenjak kemunculan berbagai game online di smartphone, pasar game online terus meningkat hingga saat ini. Tentu saja, Sedulur bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan ‘cuan’, yakni dengan membuka bisnis top up game.

Seperti yang telah kita ketahui, hampir setiap game online menyediakan fitur premium yang mengharuskan para pemainnya membayar. Dengan menjadi agen top up game, secara tidak langsung Sedulur akan membantu para player ketika ingin membeli fitur premium dalam game yang dimainkannya.

Nah, bagi Sedulur yang tertarik dengan bisnis yang satu ini, mari kita bahas lengkap dengan cara jadi reseller top up game termurah. Langsung saja, simak informasi yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Peluang Bisnis Mini Market: Segini Perkiraan Modal & Omzetnya

1. Bisnis top up game

bisnis top up game
pexels

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jika saat ini jumlah player game online khususnya mobile semakin banyak. Terkadang dengan alasan tertentu, mereka harus top up untuk membeli diamond atau coin in game yang bisa digunakan untuk membuka fitur atau membeli item-item premium.

Ya, sebenarnya mereka bisa melakukan sendiri secara langsung, seperti membeli di minimarket atau tempat-tempat yang menyediakan layanan top up game. Akan tetapi, banyak player yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal tersebut.

Nah, Sedulur bisa memanfaatkan hal ini dengan menjadi seorang reseller top up game. Jadi, nantinya Sedulur akan menyediakan layanan top up bagi para player yang ingin mengisi diamond di dalam akun game mereka.

Mereka tidak perlu repot pergi ke minimarket atau ke tempat-tempat yang lain. Untuk menyediakan layanan top up ini, Sedulur harus menjadi mitra dari suatu jasa penyedia diamond. Tidak perlu khawatir, nanti akan dijelaskan juga kok, cara jadi agen top up diamond.

2. Keuntungan bisnis top up game

bisnis top up game
pexels

Sudah pasti usaha top up game ini mampu memberikan banyak keuntungan bagi para pelakunya. Itulah mengapa saat ini mulai banyak yang mulai menggeluti bisnis yang satu ini. Nah, berikut ini beberapa keuntungan dari menjalankan bisnis top up diamond.

Banyak peminatnya

Saat ini, game online termasuk kebutuhan khusus bagi sebagian besar masyarakat. Terlebih lagi, banyak game online yang dikategorikan sebagai e-sport, dan mulai hadir di berbagai olimpiade kejuaraan. 

Perkembangan industri game yang pesat

Grafis game yang semakin mulus dengan storyline yang beragam, membuat minat masyarakat semakin meningkat. Hal ini membuat para pemain butuh voucher game untuk meningkatkan kualitas permainannya.

Nggak semua orang punya kartu kredit

Tidak semua orang mempunyai kartu kredit atau layanan pembayaran untuk membeli voucher game. Terlebih lagi, banyak gamer yang masih di bawah usia legal untuk mengakses layanan kartu kredit.

Ada banyak item berbayar

Hampir setiap game online menghadirkan item premium alias berbayar. Jika player ingin menggunakannya, pastinya mereka harus top up terlebih dahulu.

BACA JUGA: Tips Memulai Bisnis Minuman Boba Agar Cepat Balik Modal

3. Cara membuka bisnis top up game

pexels

Untuk memulai bisnis top up ini, Sedulur bisa menjadi mitra dari salah satu jasa penyedia diamond. Nah, sebenarnya cara membuka dan menjalankan bisnis ini hampir sama. Sedulur bisa mengikuti cara bisnis top up game di bawah ini, dan menyesuaikan dengan jasa yang digunakan.

  • Pertama, silakan download dulu aplikasi atau mengunjungi situs dari salah satu jasa yang akan digunakan.
  • Setelah itu, buatlah akun dengan mendaftarkan alamat email atau nomor HP yang masih aktif.
  • Kemudian isilah data diri secara lengkap.
  • Lalu klik pada tombol “Daftar” jika semuanya sudah lengkap.
  • Jika proses pendaftaran sudah selesai, Sedulur hanya menunggu konfirmasi dari pihak yang bersangkutan.
  • Nah, sekarang Sedulur bisa langsung menjalankan bisnis ini.

4. Rekomendasi platform top up game

pexels

UniPlay

UniPlay menghadirkan program “Reseller UniPlay”, di mana Sedulur dapat menjadi reseller untuk berjualan voucher game dengan harga yang murah serta margin keuntungan yang maksimal.

Dunia Games

Awalnya Dunia Games adalah website yang membahas berbagai games online maupun offline. Namun situs ini menyediakan layanan reseller untuk top up Mobile Legends, Free Fire, dan lain sebagainya.

Unipin

Sedulur bisa bergabung dengan Unipin menjadi reseller, dengan cara mendaftar terlebih dahulu melalui Google Form.

5. Tips dan rahasia reseller top up game yang sukses

pexels
  • Memilih mitra yang terpercaya.
  • Lakukan promosi semaksimal mungkin.
  • Kenalkan dulu pada teman-teman terdekat.
  • Mematok harga yang wajar.
  • Memberikan layanan yang terbaik, terutama soal waktu.
  • Jangan biarkan ada orang yang utang.
  • Jalankan usaha lain, seperti menjual pulsa dan voucher.

BACA JUGA: Bisnis PPOB yang Modal Kecil Untung Terus, Simak Tipsnya!

Nah, itulah sedikit informasi yang bisa dijelaskan mengenai bisnis top up game. Untuk saat ini, bisa dibilang jika peluang keberhasilan dari bisnis tersebut sangatlah besar. Terlebih lagi, jumlah player game online semakin hari makin banyak pula.

Ya, saat pertama kali membuka bisnis ini memang terasa cukup berat. Namun dengan ketekunan dan kesabaran, bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan. Jadi jangan pernah menyerah untuk menjadi sukses melalui bisnis top up game.