bisnis online gratis lewat hp

Peluang bisnis di era sekarang ini begitu terbuka lebar. Apalagi dengan berkembangnya teknologi informasi, banyak peluang usaha yang turut muncul. Belakangan, banyak orang yang mencoba bisnis online gratis lewat HP.

Banyak orang yang tak percaya bahwa bisnis semacam ini ada. Namun, beberapa orang berhasil membuktikannya dengan mendapatkan pemasukan tambahan yang jumlahnya tidak kecil. Bisnis semacam ini juga semakin populer lantaran modal yang dikeluarkan tak terlalu mahal.

Lalu, apa saja sih bisnis online gratis lewat HP yang bisa Sedulur coba sendiri di rumah? Yuk simak daftarnya berikut ini.

BACA JUGA: 25 Ide Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menguntungkan

Agen pulsa

Super Agen
Super

Bisnis online pertama yang sangat potensial untuk dicoba Sedulur adalah agen pulsa. Usaha satu ini memiliki potensi yang besar karena kebutuhan pulsa di era sekarang sangatlah penting. Apalagi hampir semua orang sudah menggunakan gadget atau ponsel dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Usaha ini juga tergolong membutuhkan modal yang kecil. Sedulur bisa mengisi saldo berapapun yang dimau, untuk nantinya dijual kembali lagi kepada pelanggan.

Agar bisnis online gratis lewat HP satu ini bisa berjalan lancar, sebaiknya sisihkan keuntungan tiap bulan untuk dijadikan modal selanjutnya. Keuntungan usaha ini memang sekilas terlihat kecil, tapi bila tekun dijalani maka pendapatan yang didapatkan akan sangat luar biasa.

Reseller dan dropshipper

Reseller
Pexels

Bisnis online yang menguntungkan selanjutnya adalah menjadi reseller atau dropshipper. Reseller adalah orang yang menjual kembali barang yang sudah dibeli sebelumnya. Barang tersebut biasanya distok dalam jumlah khusus sebelum akhirnya dipromosikan untuk dijual kembali.

Sementara itu, dropshipper adalah kegiatan menjual barang kembali kepada orang lain tapi tanpa melakukan stok barang. Kegiatan ini biasanya banyak dilakukan dengan memberikan promosi kepada orang lain.

Dua hal yang sangat mirip ini sangat mudah dilakukan karena hanya memerlukan ponsel untuk melakukan promosi dan transaksi. Selain itu, keuntungan yang didapatkan juga sangat banyak lho karena potongan harga beli yang didapat sama harga jual biasanya cukup besar.

Bagi Sedulur yang hanya memiliki modal kecil dan HP saja, maka pekerjaan menjadi reseller dan dropshipper sangat potensial untuk dicoba. Apalagi pekerjaan ini tidak terlalu pusing memikirkan tentang produksi barang yang hendak dijual.

Agen travel

bisnis online gratis lewat hp
Pinterest

Sedulur suka mencari promo tiket pesawat, kereta, atau hotel lewat HP? Bila iya, maka hobi seperti ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan lho. Yaitu dengan menjadi agen travel kecil-kecilan.

Namun, jangan salah, bisnis seperti ini juga menjadi bisnis dari HP yang menghasilkan uang sangat banyak. Apalagi kalau Sedulur memiliki banyak stok jualan yang tergolong mahal seperti hotel bintang lima, tiket eksekutif, sampai tiket yang memiliki jam keberangkatan tidak biasa.

Bila melihat beberapa orang yang memulai usaha ini dengan ponselnya. Bukan tidak mungkin, Sedulur juga bisa mengikuti kesuksesan mereka dan menjadi jutawan hanya lewat ponsel. Jadi buruan coba gih!

BACA JUGA: Peluang Usaha Barang Bekas, Ini Tipsnya Untuk Pemula

Joki game

Cara jadi joki game
Gamebroot

Game zaman sekarang sudah berkemang sangat pesat. Bahkan, beberapa game online yang dimainkan lewat HP sudah memiliki komunitas dan kompetisi profesional.

Hal tersebut ternyata membuat game menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi banyak orang. Salah satunya dengan menjadi joki game. Profesi ini sendiri sering dianggap remeh bagi sebagian orang, tapi siapa sangka omset yang bisa didapat bisa mencapai puluhan juta dalam sebulan.

Joki game juga menjadi bisnis tanpa modal yang sangat potensial. Karena modal yang dibutuhkan untuk menjadi penjoki hanya skill bermain game yang hebat. Jadi semakin sering Sedulur bermain game, bukan tidak mungkin bisa menjadi joki game yang handal pula.

Selain itu, menjadi joki game juga bisa membuat peluang merintis karir sebagai pemain profesional e-sport lho.

Admin sosmed

bisnis online gratis lewat hp
Pexels

Keberadaan sosial media memang tak hanya mempermudah seseorang menjalin komunikasi dengan orang lain di dunia maya. Media sosial juga bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan bagi banyak orang, baik dari tempat jualan, mendapatkan endorsement, hingga iklan.

Pengelolaan media sosial yang baik juga membuat adanya profesi baru yang sering disebut sebagai admin sosial media. Pekerjaan ini menjadi cara menghasilkan uang dari HP tanpa modal karena hanya membutuhkan ketelitian dan kesabaran.

Apalagi admin sosmed harus menghadapi banyak orang dan harus siap melayani serta menjawab segala pertanyaan yang muncul di sebuah akun sosmed.

Berdasarkan survei dari sejumlah situs lowongan pekerjaan, seorang admin sosial media bisa mendapatkan gaji dari Rp 700 ribu sampai Rp 2 juta hanya dengan bermodalkan ponsel. Menarik banget bukan?

Jualan sembako online

Super Agen
Super

Kebutuhan pokok adalah hal penting bagi seluruh masyarakat dalam melanjutkan kehidupan. Biasanya banyak orang yang berbelanja kebutuhan pokok secara langsung Namun, dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak aplikasi yang membuat masyarakat semakin mudah berbelanja bulanan.

Bahkan, keberadaan aplikasi belanja bulanan di ponsel bisa membuat masyarakat mendapatkan sembako secara mudah dan murah. Salah satu aplikasi belanja bulanan yang cocok dicoba adalah Super.

Super sendiri tak hanya memberikan kemudahan lewat aplikasinya. Sedulur juga bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dengan menjadi Super Agen dan membuka toko kelontong sendiri di rumah dengan modal yang kecil.

Bayangkan, dengan memanfaatkan Aplikasi Super, banyak orang yang bisa menjadi pelanggan dan membeli sembako di tokomu. Tentu keuntungan yang didapat akan sangat banyak. Bila Sedulur tertarik mencoba, download Aplikasi Super di sini.

BACA JUGA: Peluang Usaha Toko Listrik, Ini Analisa Modal & Untungnya

Survey online

bisnis online gratis lewat hp
Pexels

Survey online merupakan sebuah pekerjaan yang mengharuskan Sedulur untuk mengisi survey sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.

Untuk mencari survey berbayar sangatlah mudah, Sedulur hanya perlu mengetik “survey online berbayar” pada kolom pencarian saja.

Setelah itu, akan muncul situs-situs survey online berbayar yang bisa Sedulur jadikan ladang untuk memanen rupiah sebanyak-banyaknya. Setelah menyelesaikan satu survey Sedulur akan langsung mendapatkan komisinya.

Siapa sangka, bisnis rumahan online yang cukup simpel dan mudah ini banyak diminati banyak orang.

Menjual barang bekas

bisnis online gratis lewat hp
Unsplash

Berbisnis barang bekas juga bisa dilakukan melalui ponsel saja lho, caranya Sedulur bisa menggunakan aplikasi jual beli atau memanfatkan akun media sosial.

Sedulur hanya perlu mengunggah barang bekas yang akan dijual, kemudian tunggu hingga ada yang membelinya. Jangan lupa untuk memberikan promosi lewat story baik di media sosial maupun Whatsapp.

Jika sudah ada pembelinya dijamin Sedulur akan langsung dapat uang ketika barang sudah sampai dengan selamat di tangan pembeli.

Bisnis online gratis lewat HP cukup gampang dilakukan, asalkan Sedulur sabar karena biasanya tanggapan pelanggan tidak secepat proses upload barang bekas.

Trading bitcoin

Cara trading bitcoin
Root Nation

Mau bisnis dengan keuntungan besar? Tampaknya jenis bisnis satu ini bisa jadi referensi yang menarik untuk Sedulur, yakni trading bitcoin. Bisnis yang awalnya hanya bisa dijalankan melalui laptop atau PC ini kini juga sudah bisa dijalankan dengan HP.

Hanya saja yang menjadi titik penekanan untuk bisnis ini adalah, Sedulur harus memiliki perkiraan yang bagus dan modal yang cukup besar. Terlebih lagi saat ini harga bitcoin sering naik turun drastis sehingga Sedulur pun harus siap dengan segala resikonya.

Untuk memulai bisnis trading bitcoin, tentu Sedulur harus mendaftarkan diri dan registrasi akun terlebih dahulu. Pastikan akun Sedulur terverifikasi dengan identitas diri dan email Sedulur. setelah akun terverifikasi, Sedulur sudah bisa melakukan perdagangan mata uang crypto, mengisi saldo ataupun menjual kembali mata uang yang sudah dikumpulkan.

Trik untuk mendulang kesuksesan dari bisnis ini Sedulur pandai-pandailah Sedulur membeli mata uang ketika harganya sedang turun drastis dan kembali menjualnya ketika harga sedang naik tinggi. Dari selisih inilah Sedulur akan mendapatkan laba yang tak sedikit.

Lukis digital

Bisnis lewat HP
MakeUseof

Bila Sedulur penyuka seni dan hobi menggambar. Maka ini bisa menjadi peluang bisnis online gratis lewat HP yang menjanjikan lho.

Apalagi banyak orang yang saat ini sangat suka menggambarkan dirinya di internet dengan identitas digital. Selain itu, lukisan digital juga bisa diprint sehingga jadi kado bagi teman atau orang yang tersayang.

Nah, itu tadi adalah inspirasi bisnis online gratis lewat HP yang bisa dicoba. Bisnis semacam ini bisa mendapatkan kesuksesan asal dilakukan dengan telaten dan gigih. Selain itu, Sedulur juga harus pandai membaca situasi dan tren yang terjadi di internet. Jadi mana yang ingin Sedulur coba nih?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!