Kita hampir bisa dipastikan akan jijik ketika melihat belatung. Selain bentuknya yang kecil, berwarna putih dan berada di tempat sampah dan bangkai, binatang ini juga menunjukan sesuatu yang kotor dan penuh bakteri. Namun, dibalik hal yang menjijikan tersebut, tersimpan potensi besar yang tidak diduga.

Binatang kecil dan melata ini begitu dipandang sebelah mata dan disepelekan, siapa sangat belatung menyimpan potensi untuk menghasilan jutaan rupiah. Ada beberapa pengusaha yang mendapatkan keuntungan setelah menggeluti bisnis ini. Lantas seperti apa peluang yang ada dalam bisnis ini? Simak, ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Kenali Tanaman Porang, Manfaat & Cara Budidaya Untuk Bisnis

Peluang Tinggi Sebagai Sebuah Bisnis

Peluang Tinggi Sebagai Sebuah Bisnis
freepik

Kita bisa melihat kesuksesan menggeluti bisnis dari hewan yang menjanjikan ini dari Akbar, pemilik Maggot Putra Tangerang, yang berhasil menghasilkan belatung putih berton-ton dan mendapatkan untung jutaan rupiah setiap harinya. Akbar melihat peluang bisnis ini saat masa pandemi terjadi.

-->

Selain itu, budidaya yang dilakukan tidak begitu sulit. Jika melihat gambar belatung, tentu saja kita akan jijik dan merasa geli. Namun, jika kita pandangan dengan sudut pandang bisnis, rasa jijik tersebut bisa hilang dengan mengetahui hasil yang didapatkan.

Belatung, atau yang dikenal juga dengan nama maggot, dibutuhkan dalam produksi makan ternak. Karena, maggot merupakan makanan utama bagi setiap hewan ternak. Hal ini yang dilihat peluang oleh Akbar, dan mencoba untuk melaksanakan bisnisnya. Hasilnya, Akbar bisa menghasilkan 1.2 ton setiap harinya, didapatkan dari lahan seluas 1 hektar.

Memang banyak mitos yang ada dibalik hewan kecil ini, salah satunya mitos yang menyatakan ketika ada belatung di rumah pertanda apa yang akan terjadi suatu hal yang buruk. Hal-hal seperti itu bisa diabaikan, dan kita bisa fokus untuk menggeluti bisnisnya untuk menghasilkan keuntungan.

BACA JUGA: Cara Jitu Budidaya Ikan Cupang di Rumah, Bisa Jadi Cuan!

Potensi Menghasilan Jutaan Rupiah

Belatung berpotensi Menghasilan Jutaan Rupiah
pexels

Jangan pernah melakukan cara membunuh belatung, jika hewan tersebut bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan. Sebagaimana yang bisa didapatkan oleh Akbar. Dalam satu harinya, Akbar bisa menghasilkan 1.2 ton hewan dari lahan ternak seluar 1 hektar yang dimilikinya.

Menurut pengakuan Akbar, dalam setiap 1 kg hewan ini bisa dijual dengan harga Rp 6-7 ribu. Sedulur tinggal mengalikan saja berapa penghasilan yang didapatkan Akbar dalam satu harinya. Lantas bagaimana bisnis ini bisa mengitu menjanjikan? Setidaknya, ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut menjanjikan.

BACA JUGA: Langkah Mudah Budidaya Ikan Nila Untuk Memulai Bisnis Jutawan

Pertama cara membudidayakannya yang mudah dan tidak repot, ditambah lagi maggot bisa membantu permasalahan sampah organik. Hewan ini memiliki fungsi untuk mengurai sampah organik dengan cepat. Kedua, masa panennya yang relatif cepat, hanya membuthkan waktu sekitar 15 hari saja.

Jadi, Sedulur bisa berhenti berkutat dengan mitos seperti jika ada belatung di rumah pertanda apa, lalu bagaimana cara membunuh belatung yang termakan, dan mitos-mitos lainnya. Sedulur bisa mengalihkan fokus untuk membudidayakan hewan ini dan mendapatkan cuan yang sangat besar.

BACA JUGA: Franchise: Bisnis Terlaris 2021, Bagaimana Skema & Cara Kelolanya

Memang siapa yang sudi membeli hewan ini? Tentu saja banyak, utamanya pemilik peternakan seperti peternakan unggas atau ikan. Maggot digunakan sebagain makanan hewan ternak. Selain itu, hewan menjijikan ini juga sangat bermanfaat untuk dijadikan pupuk atau untuk mencegah pencemaran logam berat yang dapat merugikan tanaman.

Banyak hal yang bisa digunakan sebagai media untuk mengolah hewan ini. Setelah mengatahui fakta di atas, mungkin Sedulur akan memiliki sudut pandang berbeda ketika ditanya apa sebenarnya hewan menjijikan ini. Ketika pertanyaan itu tiba kepada Sedulur, maka jawaban Sedulur ketika ditanya apa itu belatung? Jawabannya adalah potensi bisnis yang bisa memberikan untung jutaan rupiah setiap harinya!

Semoga penjelasan potensi belatung dan peluang bisnisnya yang telah dijelaskan di atas bisa memberikan gambaran bagi Sedulur yang tengah mencoba bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan lupa untuk tetap disiplin dan menjaga semangat berbisnis agar bisa mendapatkan kesuksesan.

Bagi Sedulur yang ingin mendapatkan keuntungan dalam berbisnis, Sedulur mencoba bisnis sembako dengan menggunakan Aplikasi Super. Aplikasi Super bisa memberikan peluang usaha dan potensi penghasilan tambahan yang menjanjikan bagi Sedulur.

Namun sebelum itu, Sedulur bisa klik di sini terlebih dahulu untuk download Aplikasi Super. Gunakan aplikasinya dan pelajari bagaimana bisa mendapatkan keuntungan menggunakan Aplikasi Super. Sementara itu, buat Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen, sebuah jaringan reseller yang menjual sembako, bisa cek di sini sekarang juga ya. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan antara lain untung melimpah dan waktu kerja yang fleksibel! Selamat mencoba!