aplikasi stok barang online

Bagi Sedulur yang sedang menjalankan bisnis toko kelontong, sembako, atau alat tulis. Perlu membuat sistem pencatatan persediaan barang dengan tepat agar bisa membuat strategi stok dan kulakan. Beruntung sekarang sudah banyak aplikasi stok barang online yang bisa digunakan.

Penggunaan teknologi dalam membantu bisnis dan usaha sekarang ini memang cukup penting. Tak hanya memudahkan, aplikasi-aplikasi tersebut bisa memberikan ketepatan dan mengurangi kesalahan manusia.

Nah, jika Sedulur sedang mencari rekomendasi aplikasi untuk stok barang secara online. Mari simak ulasan tentang aplikasi-aplikasi tersebut berikut ini!

BACA JUGA: 35+ Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

1. Stock and Inventory Simple

iStock

Aplikasi stok barang online yang pertama adalah Stock and Inventory Simple. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membantu kamu dalam mengatur stok barang secara efektif dan efisien. Karena penginputan data barang mudah dan kamu bisa mengimpor data ke excel.

Kamu juga dapat menambahkan gambar dan mendeskripsikannya barang tersebut. Kalau kamu tidak ingin kesulitan mencari suatu item, fitur lainnya dapat membantu kamu mengatur barang ke dalam sebuah folder sehingga bisa tersusun dengan rapih.

2. Vladovsoft Sklad

Aplikasi persediaan barang ini berasal dari bulgaria cocok banget buat kamu yang memiliki produk dengan jumlah yang banyak. Fitur yang disediakan mulai dari mencatat rincian barang dari jumlah sampai lokasi barang dan kamu juga akan mendapatkannya dengan rapih menggunakan tabel. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencatat penjualan yang masuk dan keluar.

3. Stock Count

Aplikasi Stock Count merupakan software persedian online yang bisa membantu Sedulur untuk melakukan pengecekan dan perhitungan barang persediaan. Sistem yang diberikan juga sangat ringan sehingga akan sangat cepat dan mudah untuk dioperasikan.

Ada cukup banyak fitur yang ada pada Stock Count, salah satunya adalah sinkronisasi pada email sehingga Sedulur bisa melakukan pengecekan secara real time.

4. Total ERP

Total ERP adalah aplikasi untuk stok barang yang merupakan bagian dari Enterprise Resource Planning (ERP). Software ini membantu perusahaan Sedulur dalam mengelola operasi bisnis dari satu platform terintegrasi.

Total ERP menyediakan fitur untuk mengelola persediaan, keuangan, operasi, perencanaan, dan logistik.

5. Fishbowl

Selanjutnya aplikasi untuk stok barang lainnya adalah fishbowl inventory. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan sebagai manajemen data dari stok barang tapi bisa dipakai untuk mencatat dan mendata pemasarannya.

Sama seperti yang lain, fitur yang tersedia mulai dari mendata barang, mencatat barang masuk dan keluar. Aplikasi ini sangat berguna terlebih bagi kamu yang memiliki usaha makanan karena kamu bisa mengetahui data dari setiap makanan yang kamu jual dan makanan mana yang paling laku.

BACA JUGA: 16+ Aplikasi Kasir Gratis Android Terbaik 2023 untuk Bisnismu

6. eStock

bisnis kuliner
iStock

Selanjutnya ada eStock. Aplikasi stok barang online ini sudah cukup populer dan banyak digunakan dalam bisnis-bisnis menengah. Dengan menggunakan eStock, Sedulur bisa mengelola persediaan barang dengan menambahkan detail dan deskripsi barang.

Salah satu keunggulan eStock yang membuatnya jadi spesial adalah fitur QR atau Barcode sehingga bisa memudahkan saat mencari barang persediaan.

7. Microsoft Dynamics

Microsoft Dynamics 365 Inventory Management hadir untuk memberikan solusi. Mengotomatisasi dan memperhalus setiap aspek dari rantai pasokan Sedulur menjadi lebih mudah. Software satu ini menjanjikan visibilitas real-time terhadap setiap detail inventaris. Sistem ini juga memungkinkan Sedulur untuk mengidentifikasi masalah dengan cepat.

8. Household Register

Aplikasi inventory barang Household Register ini memiliki keunggulan untuk mendapatkan fitur kategori sehingga kamu bisa mengkategorikan setiap barang dan menggabungkan barang sesuai dengan jenisnya.

Selain itu, kamu bisa menandai setiap produk kamu jadi kamu tidak perlu ribet-ribet untuk mencari barang. Selain itu keunggulan lainnya adalah kamu bisa menandai lokasi penyimpanan barang.

9. Deskera

Deskera menyediakan software penjualan dan stok barang yang dapat membantu Sedulur untuk memahami, menganalisa, dan mengoptimalkannya untuk memenuhi tuntutan pasar. Sedulur dapat dengan mudah memantau tingkat inventaris di berbagai gudang, memastikan bahwa setiap lokasi memiliki persediaan yang cukup untuk memenuhi permintaan lokal.

10. Sage Inventory Advisor

Sage Inventory Advisor merupakan solusi manajemen inventaris berbasis cloud yang ditujukan kepada produsen, distributor, dan pengecer. Adapun fitur-fitur utama dari Sage inventory  mencakup pengendalian inventaris, manajemen modal kerja, prakiraan dan pemantauan penjualan secara real-time, serta analisis data inventaris.

BACA JUGA: Cara Mendirikan CV, Jenis, Biaya dan Syaratnya Terlengkap 2023

11. Smart Inventory System

Extensiv

Aplikasi smart inventory system ini mempunyai tampilan yang simple memiliki banyak fitur dan salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah sistem barcode pada masing-masing produk. Kamu juga bisa mencetak tag harga yang dijadikan barcode. Fitur lainnya yang bisa membantu kamu adalah mengubah jumlah item barang dan memeriksa ketersediaan stok barang.

12. Koneksi

Koneksi merupakan platform khusus yang didesain untuk mempermudah pengelolaan inventaris dan mengoptimalkan operasional perusahaan Sedulur.

Dengan Koneksi, memungkinkan Sedulur untuk memantau dan mengelola persediaan dengan mudah. Sedulur dapat melacak stok barang secara real-time, mengelola pesanan, dan juga memperoleh informasi yang akurat tentang ketersediaan barang.

13. Infor

Infor adalah salah satu perusahaan yang membuat program komputer atau software untuk membantu berbagai jenis bisnis, termasuk mengatur persediaan barang. Salah satu produk terkenal mereka adalah Infor Inventory Management. Program ini diciptakan agar Sedulur bisa mengelola stok barang dengan lebih baik dan lebih efisien.

14. Acumatica

Software inventory Acumatica adalah software berbasis cloud yang membantu perusahaan Sedulur dalam mengelola stok dengan efisien.

Salah satu fitur unggulan dari modul manajemen inventaris Acumatica adalah tingkat fleksibilitasnya yang tinggi. Kelebihan ini sangat bermanfaat karena memungkinkan Sedulur untuk menyesuaikan software ini sesuai dengan kebutuhan seperti sektor ritel, manufaktur, atau distribusi.

15. Inventory Management

Aplikasi persediaan barang di android ini gratis kamu gunakan apalagi bagi pengusaha pemula. Memiliki fitur yang cukup banyak dan cara penggunaannya yang cukup mudah dan gampang dipahami.

Salah satu fitur utamanya yaitu fitur mencatat persediaan barang yang akan dijual dan dibeli sesuai dengan kebutuhan usaha kamu. Selain fitur tersebut, kamu juga dapat kelola item produk pada bisnis kamu yang berfungsi untuk menambah dan menghapus stok barang penjualan.

Demikian tadi deretan aplikasi stok barang online yang bisa Sedulur gunakan. Semoga dengan informasi ini, Sedulur bisa menemukan aplikasi yang tepat untuk bisnismu ya. Jadi selamat mencoba!