rekomendasi hotel di malang kota

Malang terletak di provinsi Jawa Timur yang menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur, setelah Surabaya. Malang pertama kali didirikan pada masa Pemerintahan Belanda, tepatnya pada 1 April 1914 dengan E. K Broekveldt sebagai walikota pertamanya.

Bebas dari penjajahan Belanda, kota ini terus berkembang. Berbagai anugerah alam yang indah membuat kota ini populer. Tak jarang wisatawan pergi ke Malang untuk menikmati suasananya yang tenang dengan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Penginapan di Malang kini semakin banyak untuk memenuhi permintaan tingginya wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Akomodasi Jawa Timur termasuk hotel di Malang pun kini tak hanya dinikmati oleh wisatawan, warga lokal pun bisa menginap untuk staycation dan rehat dari rutinitas sejenak.

Banyaknya tempat wisata di Malang, membuat kawasan ini juga memiliki banyak akomodasi berupa penginapan dan hotel. Sebagai bahan pertimbangan, berikut rekomendasi hotel di Malang yang bisa Sedulur coba.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Kedai Ketan Malang yang Harus Dicoba

1. Grand Mercure Malang Mirama

rekomendasi hotel di malang kota
Unsplash/Martin Bjork

Grand Mercure Malang Mirama merupakan hotel premium yang terletak di jalur utama Kota Malang dan dekat dengan salah satu destinasi wisata favorit, Hawai Waterpark Malang. Hotel yang memiliki 264 kamar, termasuk 11 suite dan 2 suite president ini ideal untuk dijadikan tempat menginap baik untuk acara liburan maupun perjalanan bisnis kamu.

  • Harga: mulai dari Rp 800 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Raden Panji Suroso No.7, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126.
  • Fasilitas: gym, antar jemput, water park, pengisian baterai mobil listrik, parkir RV, truk, & bus (gratis), dll.

2. Hotel Aria Gajayana

Hotel Aria Gajayana menawarkan pengalaman menginap menyenangkan dengan harga terjangkau. Selain karena akses langsungnya ke mall yang membuat cuci mata jadi lebih mudah, Hotel Aria Gajayana juga terletak di dekat Stadion Gajayana yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga, mulai dari lapangan basket, lapangan tenis, hingga jogging track. Cocok banget buat para penggila olahraga!

  • Harga: mulai dari Rp500 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Hotel Aria Gajayana, Mal Olympic Garden, Jl. Kawi, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.
  • Fasilitas: gym, wifi gratis, antar jemput, penitipan anak (gratis), laundry, dll.

3. The Shalimar Boutique Hotel

The Shalimar Boutique Hotel memiliki desain interior dan suasana yang vintage karena bangunan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1930-an. Awalnya, bangunan The Shalimar Boutique Hotel ini digunakan sebagai kantor Radio Republik Indonesia (RRI), lalu pada tahun 1993, bangunan ini direnovasi dan dialihfungsikan menjadi hotel tanpa mengubah bentuk asli arsitektur kolonialnya.

  • Harga: mulai dari Rp1 jutaan /kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Cerme No.16, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112.
  • Fasilitas: wifi, gym, antar jemput, laundry, dll.

4. HARRIS Hotel & Conventions Malang

Rekomendasi hotel di Malang selanjutnya adalah Harris Hotel Malang. Hotel yang berlokasi di Jl Ahmad Yani Utara Blok C1, Malang, ini memang family friendly. Mulai dari ambience-nya yang asri hingga sejumlah fasilitas yang cocok buat anak-anak.

Spot yang tidak boleh Sedulur lewatkan adalah area kolam renangnya yang dibedakan menjadi 3 jenis yaitu untuk dewasa, anak-anak, dan infant (anak-anak di bawah 5 tahun). Selain itu, si kecil juga bisa bermain dengan leluasa di DINO Kids Club yang letaknya tepat di sebelah kolam renang anak-anak.

  • Harga: mulai dari Rp500 ribuan /kamar/malam.
  • Alamat: Jl. A Yani Utara, Jl. Riverside Blk. C No.1, Polowijen, Blimbing, Malang City, East Java 65126.
  • Fasilitas: wifi gratis, pusat kebugaran, water park, dll.

5. Hotel Tugu Malang

Tak hanya terletak di jantung Kota Malang yang mempermudah Sedulur untuk mengakses tempat-tempat wisata dalam kota seperti Alun-alun Tugu Malang, Brawijaya Edupark, hingga Pasar Senggol, Hotel Tugu Malang juga menawarkan pengalaman menginap yang bakal sulit buat Sedulur lupakan.

Berkonsep boutique hotel, Hotel Tugu Malang akan membawa Sedulur menikmati seperti apa rasanya tinggal di Malang tempo dulu. Interior hotel benar-benar didesain dengan perpaduan zaman kolonial dan Jawa kuno.

  • Harga: mulai dari Rp1 jutaan /kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Tugu No.3, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
  • Fasilitas: gym, spa, perpustakaan, antar jemput, laundry, dll.

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Hotel di Batu, Malang yang Wajib Kamu Coba

6. Atria Hotel Malang

rekomendasi hotel di malang kota
Unsplash/Visualofdana

Atria Hotel Malang adalah jawaban buat Sedulur yang ingin menginap di hotel berfasilitas mewah dengan harga miring. Letaknya yang strategis membuat Atria Hotel Malang menjadi buruan para turis yang ingin menikmati serunya jalan-jalan di Kota Malang.

Para pecinta kuliner juga bakal dimanjakan di hotel ini. Pasalnya, Atria Hotel Malang terkenal akan makanan-makanan lezatnya. Salah satu andalannya adalah Nowar Agi Rakab alias Rawon Iga Bakar.

  • Harga: mulai dari Rp400 ribuan /kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Letjend S. Parman No.87 – 89, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122.
  • Fasilitas: wifi, gym, antar jemput, dll.

7. Hotel Santika Premiere Malang

Menginap di Hotel Santika Premiere Malang sama dengan memanjakan lidah Sedulur karena letaknya yang dekat dengan beberapa destinasi kuliner Malang. Salah satu yang paling terkenal adalah Rumah Makan Kerta Sari yang berdiri sejak 1972.

Di restoran yang kental dengan nuansa tempo dulunya ini, Sedulur dapat menikmati berbagai kuliner Indonesia, termasuk tahu telur Malang yang terkenal. Bergeser sedikit, ada Depot Gang Djangkrik yang tak kalah legendaris dan sudah berdiri sejak 1960 yang menyajikan cwi mie sebagai menu andalannya.

  • Harga: mulai dari Rp700 ribuan /kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Letjen Sutoyo No.79, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141.
  • Fasilitas: wifi gratis, pusat kebugaran, antar jemput bandara/terminal/stasiun (dengan biaya tambahan), dll.

8. Ijen Suites Hotel

Sedikit berbeda dengan kebanyakan hotel yang terletak di jantung Kota Malang, Ijen Suites Hotel berlokasi di mulut perumahan Ijen Nirwana Residence. Meski demikian, hotel bintang 4 ini bisa jadi pilihan tempat menginap menyenangkan karena konsepnya yang eco friendly.

Area kolam renangnya cukup teduh karena dikelilingi oleh pepohonan dan dipisahkan antara kolam untuk dewasa dan anak-anak sehingga bisa jadi spot bermain yang menyenangkan bersama si kecil.

  • Harga: mulai dari Rp400 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Ijen Nirwana Raya Blok A No.16, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116.
  • Fasilitas: wifi gratis, gym, parkir gratis, kolam renang, dll.

9. Swiss-Belinn Malang

Rekomendasi hotel di Malang selanjutnya Swiss-Belinn. Hotel ini sendiri terkenal sebagai hotel yang memiliki fasilitas lengkap dengan pelayanan yang sangat baik. Hotel yang satu ini juga memiliki cabang di Malang yang terletak di Jl. Veteran No. 8A. Hotel ini cukup dekat dengan Stasiun Kereta Api Malang lho!

Tidak hanya itu, Swiss-Belinn Malang juga menyediakan layanan antar jemput ke Bandara Abdul Rachman Saleh. Fasilitas kamar yang ditawarkan juga sangat lengkap, mulai dari AC, TV, kulkas, teko listrik, dan masih banyak lagi. 

  • Harga: mulai dari Rp500 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jalan Veteran No. 8A, Malang, Java, Indonesia, 65145.
  • Fasilitas: wifi gratis, kolam renang, spa, parkir, dll.

10. Kertanegara Premium Guest House

Rekomendasi hotel di Malang selanjutnya yang bisa jadi pilihan Sedulur adalah Kertanegara Premium Guest House. Hotel yang satu ini menawarkan fasilitas kamar lengkap, mulai dari AC, TV kabel, dan akses WiFi gratis. Kertanegara Premium Guest House juga menyediakan layanan penyewaan mobil jika Sedulur membutuhkan kendaraan selama berada di Malang.

  • Harga: mulai dari Rp300 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jalan Semeru No.59, Malang, Java, Indonesia, 65112.
  • Fasilitas: wifi, AC, air panas, parkir, dll.

BACA JUGA: Pantai Banyu Meneng Malang: Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk

11. Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang

Rekomendasi hotel murah di Malang dengan fasilitas lengkap yang pertama adalah Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat. Hotel ini terletak di Jl. Basuki Rahmat no. 86-87, Malang. Menawarkan kamar dengan desain modern, serta fasilitas lengkap mulai dari AC, TV kabel, meja, hingga akses WiFi gratis membuat hotel ini bisa jadi pilihan Sedulur saat pergi ke Malang. 

  • Harga: mulai dari Rp300 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.85-87, Malang, Malang, Bulgaria, Indonesia, 65119.
  • Fasilitas: AC, kolam renang, parkir, restoran, dll.

12. MaxOne Ascent Hotel Malang

Hotel di Malang yang satu ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dengan kolam renang, parkir dan akses WiFi gratis, resepsionis 24 jam, layanan penyewaan mobil, hingga laundry. Selain itu, MaxOne Ascent Hotel juga menawarkan fasilitas kamar dengan AC, TV kabel, teko dan bidet.

  • Harga: mulai dari Rp600 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat:  Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 75A, Malang, Java, Indonesia, 65111.
  • Fasilitas: AC, restoran, kolam renang, dll.

13. Grand Cakra Hotel Malang

Grand Cakra Hotel jadi salah satu hotel di Malang dengan fasilitas lengkap, mulai dari fasilitas bersama kolam renang, gym, spa, restoran, dan akses WiFi gratis. Selain itu, hotel ini juga menawarkan fasilitas kamar dengan AC, TV kabel, brankas, dan minibar.

Lokasi yang strategis membuat hotel ini sering jadi incaran para wisatawan. Hal ini karena Grand Cakra Hotel Malang dekat dengan Terminal Bus Arjosari, Bandara Abdul Rachman Saleh, dan Stasiun Kereta Kota Baru Malang.

  • Harga: mulai dari Rp500 ribuan /kamar/malam.
  • Alamat: Green Boulevard No. 2 Kota Araya, Malang, Java, Indonesia, 65126.
  • Fasilitas: wifi, AC, kolam renang, parkir, dll.

14. The 1O1 Malang OJ

The 1O1 Malang OJ adalah salah satu hotel di Malang dengan harga affordable namun menawarkan fasilitas yang lengkap. Hotel ini menawarkan kolam renang, parkir gratis, pijat, sarapan, serta layanan antar-jemput gratis.

Selain itu, kamar di The 1O1 Malang OJ juga didesain modern dengan lantai kayu dan fasilitas seperti AC, TV kabel, meja kerja, dan area bersantai yang bisa Sedulur manfaatkan selagi menginap. 

  • Harga: mulai dari Rp400 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jalan Dr. Cipto No.11, Malang, Java, Indonesia, 65111.
  • Fasilitas: AC, wifi, kolam renang, restoran, dll.

15. The Grand Palace Hotel Malang

Berbeda dengan hotel sebelumnya yang mengusung tema desain modern, The Grand Palace Hotel Malang memiliki arsitektur campuran Timur dan Barat. Desain yang unik dengan fasilitas lengkap, membuat hotel ini sangat diminati wisatawan maupun warga lokal.

Fasilitas yang ditawarkan oleh The Grand Palace Hotel Malang berupa spa, laundry, serta fasilitas kamar seperti AC, TV, balkon, dan minibar. 

  • Harga: mulai dari Rp500 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jalan Ade Irma Suryani No 23, Malang, Java, Indonesia, 65119
  • Fasilitas: parkir gratis, restoran, wifi, AC, dll.

16. Ascent Premiere Hotel and Convention

Pexels/Pixabay

Rekomendasi hotel di Malang selanjutnya adalah Ascent Premier. Hotel yang satu ini terletak di Jl. Kolonel Sugiono 6, Malang. Memiliki lokasi yang strategis, bandara ini berjarak 12 km dari Bandara Abdul Rachman Saleh dan Museum Bentoel. Selain itu, fasilitas Ascent Premiere Hotel and Convention juga sangat lengkap.

Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini adalah spa, kolam renang, sarapan, laundry, dan ruangan khusus merokok.

  • Harga: mulai dari Rp500 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Kolonel Sugiono 6, Malang, Java, Indonesia, 65318
  • Fasilitas: wifi, AC, kolam renang, restoran, dll.

17. Hotel Santika Premiere Malang

Rekomendasi hotel di Malang yang bisa jadi tempat staycation selanjutnya adalah Hotel Santika Premiere Malang. Hotel ini berjarak 15 menit dari Bandara Abdul Rachman Saleh dan 30 menit dari Taman Safari Pandaan.

Menawarkan fasilitas lengkap, mulai dari kolam renang, tempat parkir dan akses WiFi gratis, gym, layanan laundry, serta spa membuat hotel ini jadi salah satu hotel incaran di Malang.

  • Harga: mulai dari Rp700 ribuan/kamar/malam.
  • Alamat: Jl. Letjen Sutojo No. 79, Malang, Java, Indonesia, 50241.
  • Fasilitas: wifi gratis, AC, restoran, kolam renang, dll.

Itulah tadi rekomendasi hotel di Malang . Provinsi ini menjadi pilihan sempurna untuk destinasi kamu. Selain letaknya yang berdekatan, Malang dan Batu dipenuhi dengan berbagai tempat wisata dan aneka kuliner yang membuat liburan Sedulur jadi super asyik. Selamat berlibur ya!