anime balapan

Siapa nih di antara Sedulur yang gemar nonton anime balapan? Ya, genre serial anime tersebut memang seru untuk diikuti. Sama halnya 10 rekomendasi anime dari genre balapan tersebut. Benar-benar membuat gregetan sekaligus terus penasaran pada setiap ceritanya. 

Cari tahu apa saja 10 rekomendasi anime balapan untuk Sedulur di bawah ini!

BACA JUGA: 19 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Yang Wajib Ditonton Selama Hidup!

10 anime balapan paling seru, apa saja?

Berikut ini adalah 10 anime balapan seru yang pas buat dijadikan tontonan di waktu senggang. Yuk, simak daftarnya di bawah!

1. Initial D (1998)

anime balapan
GridOto

Di urutan pertama rekomendasi anime balapan, ada Initial D (1998), sebuah serial anime legendaris yang pasti semua orang tahu. Anime ini bercerita tentang Takumi Fujiwara, anak dari pengusaha tahu yang hidup di daerah kota kecil dekat Gunung Akina. Setiap hari, dirinya selalu diberi tugas oleh sang ayah untuk mengantar tahu ke pelanggan dengan mobil tua milik keluarganya, Toyota AE86.

Kendati sering mengendarai mobil melalui jalur-jalur super sempit pegunungan, Takumi Fujiwara sendiri bukanlah seseorang yang menyukai otomotif. Ia hanya anak biasa yang berusaha membantu usaha orang tuanya.

Suatu hari, sebuah kelompok balap jalanan yang bernama Akagi Redsuns berusaha untuk menaklukkan jalur Gunung Akina yang tersohor akan kesulitannya. Dipimpin oleh kakak beradik Ryosuke dan Keisuke Takahashi, Akagi Redsuns berusaha untuk menjadi tim balap mobil tercepat yang pernah menaklukkan jalur tersebut.

Akan tetapi, keduanya terkejut setelah tiba-tiba tidak sengaja bertemu mobil usang Toyota AE86 pada saat balapan dimulai. Toyota AE86 tersebut melaju dengan luwesnya seakan-akan tidak terhalangi sulitnya medan di Gunung Akina. Siapa pengemudi di balik Toyota AE86 tersebut?

2. Wangan Midnight (2007-2008)

anime balapan
KASKUS

Di urutan kedua, ada Wangan Midnight (2007-2008). Cerita dari serial anime ini berfokus pada karier balapan yang dirintis oleh Akio Asakura, yang telah bertahun-tahun melakukan balapan mobil.

Suatu ketika, Akio Asakura harus rela menelan kekalahannya dalam suatu ajang balapan. Dirinya pun pergi ke tempat barang rongsokan untuk mencari suku cadang mobilnya. Tanpa sengaja, Akio Asakura justru menemukan Datsun Fairlady Z (S30) bekas dan malah membelinya.

Pemilik asli dari mobil Datsun tersebut ternyata memiliki nama depan yang sama dengan Akio. Dengan menggunakan mobil bekas yang ia sulap menjadi baru, Akio Asakura berusaha untuk mengalahkan lawan bebuyutannya, Tatsuya Shima, yang menggunakan mobil terbaru Porsche 911 Turbo. 

BACA JUGA: 7 Artis Korea Yang Mirip Jennie BLACKPINK

3. Ex-Driver (2000-2001)

anime balapan
Liputan 6

Ex-Driver (2000-2001) bercerita tentang masa depan dunia otomotif ketika semua transportasi mudah dikendalikan oleh AI (Artificial Intelligence). Meskipun telah menggunakan teknologi modern, transportasi AI tersebut cenderung cepat rusak kehilangan kendali, bahkan sering diprogram ulang.

Di sinilah tiga siswa sekolah menengah dengan mobil manual tanpa AI, Subaru WRX, Super 7, dan Lotus hadir untuk menyelamatkan hari serta memastikan keamanan masyarakat dari bahaya mobil ber-AI.

4. Future GPX Cyber Formula (1991)

anime balapan
Wiki Fandom

Anime ini bercerita tentang teknologi Cyber System yang diterapkan dalam sebuah mobil untuk meningkatkan kemampuan balapan pengemudinya. Awalnya, sistem ini ditujukan untuk keperluan militer. Namun, kecerdasan buatan ini kemudian malah diikutsertakan dalam balapan Formula.

BACA JUGA: Sinopsis Little Women, Kisah Si Kaya Vs Si Miskin

5. Mach Go Go Go (1997)

anime balapan
Pinterest

Mach adalah nama mobil balap yang ditenagai dengan mesin baru “X”, dikembangkan dan dibuat khusus oleh seorang pria bernama Kenichi Hibiki. Ia sendiri merupakan seorang pembalap sekaligus insinyur mobil tersohor. Namun, dalam tes mengemudi yang dilakukan sebelum selesai, dia mengalami kecelakaan dan dinyatakan meninggal dunia. 

Sementara ayahnya, Daisuke Hibiki, berusaha membuat ulang Mach sebagai kenang-kenangan atas kepergian sang mendiang anak. Mach justru lolos untuk berpartisipasi di Grand Prix berkat berbagai sistem keamanan serta jenis mesin “X” yang lebih baru. Namun kali ini, Go Hibiki si adik yang berada di balik kemudi.

6. Redline (2009)

IMDb

Redline (2009) adalah anime tentang balapan yang sangat nyentrik. Balapan yang ada di anime ini bukan hanya manusia saja, tapi juga penjahat, hingga alien! Namun, balapan di anime Redline (2009) terbilang menyeramkan. Pasalnya, mobil tersebut memiliki senjata mematikan dan dilakukan di sirkuit layaknya neraka.

BACA JUGA: 12 Potret Ultah Kiyomi Anak Pertama Irfan dan Jennifer Bachdim

7. Scan2Go (2010-2011)

Wikipedia

Anime balapan Scan2Go (2010-2011) ini malah lebih seru lagi! Balapan yang dilakukan tidak lagi di Bumi, melainkan luar angkasa! Masing-masing pembalapnya bersaing untuk menjadi pembalap tercepat di seantero jagat raya.

8. Blassreiter (2008)

YouTube

Blassreiter (2008) merupakan anime balapan dengan pendekatan tema fantasi yang berbalut dengan militer dalam menuturkan kisah anime sport berpremis balapan motor. Sarat akan atmosfer kelam, Blassreiter (2008) adalah salah satu anime balapan yang tampil modern dan kekinian.

BACA JUGA: Bucin Parah! Gisel Rela Korbankan Apapun Demi Kekasih

9. Long Riders! (2016-2017)

KAORI Nusantara

Kalau mayoritas anime di atas berfokus pada balapan mobil dan motor, Long Riders! (2016-2017) ini justru menghadirkan kisah balapan sepeda. Ami Kurata merupakan seorang mahasiswa yang tidak memiliki kemampuan atletik. Tetapi, dirinya tiba-tiba menjadi suka dengan sepeda lipat yang dilihat ketika berada di stasiun. Ami Kurata pun mulai berniat untuk mengikuti ajang balapan sepeda bersama teman-temannya.

10. Yoroshiku Mechadock (1982-1985)

HIDIVE

Dalam anime ini, Sedulur akan diajak untuk mengikuti kisah Jun Kazami yang menyulap mobil biasa menjadi mobil balapan dengan tenaga mesin yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Nah Sedulur, itu dia informasi singkat mengenai 10 anime balapan paling seru yang bisa Sedulur tonton. Jadi, mau pilih anime yang mana nih? Apakah Long Riders! (2016-2017)? Atau Wangan Midnight (2007-2008)? Manapun anime yang Sedulur pilih buat tontonan di waktu senggang, pastikan ada camilan di samping biar suasana nonton makin seru!

Sudah kepikiran mau beli camilan apa? Coba deh cek Aplikasi Super sekarang! Di Aplikasi Super selain Sedulur bisa belanja sembako, Sedulur juga bisa beli camilan kesayangan buat teman nonton. Mulai dari keripik, biskuit, dan merek makanan ringan lainnya.

Yuk, segera unduh Aplikasi Super melalui Google Play Store dan nikmati kemudahan belanja apa saja dari rumah! Aplikasi Super, bikin belanja jadi mudah, bikin belanja jadi murah!