jesse choi

Pernikahan Maudy Ayunda dengan pria keturunan Korea sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu. Diketahui dari akun Instagram pribadinya, Maudy Ayunda menikah dengan teman sekampusnya bernama Jesse Choi. Keduanya bertemu ketika sama-sama mengenyam pendidikan S2 di Standord University.

Hubungan mereka kemudian berlanjut hingaa lulus dan memutuskan untuk menikah pada Mei 2022 lalu. Kabar ini menjadi sangat menggemparkan, karena gosip hubungan antara Maudy dengan Jesse sama sekali tidak pernah terdengar. Jadi tidak heran banyak orang yang penasaran dengan profil Jesse Choi ini.

Ingin tahu seperti apa profil lengkap kekasih Maudy Ayunda ini? Simak informasinya di bawah ya! 

BACA JUGA : Sinopsis Age of Youth, Kisah Tentang Lima Mahasiswa

1. Lahir di Korea Selatan

jesse choi
Liputan6

Diketahui bahwa pria yang kerap disapa Jesse ini merupakan keturunan Korea, akan tetapi ia besar dan menetap di Amerika Serikat. Hal tersebut diketahui dari akun LinkedIn pribadinya. Jesse Choi agama adalah Islam. Ia memutuskan menjadi mualaf sebelum mempersunting pujaan hatinya, Maudy Ayunda. 

Jesse choi tanggal lahir tidak diketahui hingga kini. Banyak warganet yang beranggapan bahwa umur Jesse sekarang tidak terpaut terlalu jauh dengan umur Maudy Ayunda.

2. Lulusan Stanford University dan Columbia University

jesse choi
Kapanlagi.com

Jesse Choi merupakan lulusan Stanford University dan juga Columbia University. Diketahui suami Maudy Ayunda ini memilih jurusan urusan Master of Business Administration di Stanford University. Diketahui juga bahwa ia bertemu dengan Maudy ketika mengenyam pendidikan yang sama yaitu di Stanford University.

3. Memiliki prestasi yang gemilang

Grid

Selama menempuh pendidikan, Jesse berhasil mendapatkan sejumlah prestasi gemilan di kampus. Dirinya yang berkuliah dalam jurusan Operation Research Economics untuk tingkat sarjana pada tahun 2009, berhasil lulus dengan predikat Magna Cum Laude pada tahun 2013. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan S2-nya di Stanford University Graduate of Business pada tahun 2019 hingga akhirnya lulus pada 2021.

Konon kabarnya, nilai IPK yang didapatkan oleh Jesse sangat bagus dan mendapatkan predikat sangat memuaskan lho. Tidak heran, Maudy Ayunda yang juga dikenal sangat pandai tertarik dengan sosoknya.

BACA JUGA : Profil & Fakta NMIXX, Girl Group Baru dari JYP Entertainment

4. Pekerjaan

Viva

Mengingat jejak pendidikannya, tak heran jika suami Maudy Ayunda ini memiliki pekerjaan yang sangat cemerlang. Dilansir dari dari akun LinkedIn milik Jesse, pria yang berasal dari Korea Selatan ini merupakan investor di EIR AC Ventures.

Perlu Sedulur ketahui bahwa pada tahun 2016, ia juga menjadi investor di Bain Capital. Kemudian pada akhir 2021, laki-laki yang gemar bermain olahraga golf ini pindah ke Indonesia dan bergabung dengan AC Ventures, investor untuk perusahaan seperti Bibit dan Stockbit. Dia juga bergabung dengan The 21 Fund sebagai seorang investor.

Tak cukup sampai di situ, Jesse juga menjadi salah satu investor di tim ekuitas swasta, di perusahaan perawatan kesehatan dan konsumen, ritel dan juga restoran. Suami Maudy Ayunda ini juga sempat menjajaki Payfazz yang merupakan salah satu startup fintech yang sangat popluer di Indonesia.

5. Pindah ke Jakarta

jesse choi
Bisnis.com

Jesse Choi menulis di akun Medium-nya mengaku bahwa ia baru pindah ke Jakarta sejak akhir tahun lalu. Alasannya memutuskan pindah ke Jakarta yaitu karena ingin bersama Maudy Ayunda. Selain itu, ia juga tertarik untuk tinggal di luar negeri seperti negara Asia Tenggara.

Jesse mengaku bahwa dirinya sangat senang berada di Jakarta karena penduduknya sangat sopan. Masih dalam tulisannya tersebut Jesse juga menuliskan “Kami memutuskan bahwa kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan,” . Hal ini menunjukkan bahwa dirinya selalu ingin dekat dengan sang kekasih, Maudy Ayunda.

BACA JUGA : Sinopsis Handmaiden, Kisah Romansa Erotis yang Penuh Intrik

6. Pertama kali bertemu Maudy Ayunda

Suara.com

Jesse Choi pernah menjelaskan bahwa dirinya pertama kali bertemu dengan Maudy Ayunda saat berkuliah di Stanford University. Ketertarikan Jesse kepada Maudy tak hanya karena kecantikannya, dia melihat Maudy adalah sosok yang sangat mencintai negaranya. Dia merasa hal tersebut adalah hal paling luar biasa dari Maudy.

”Di hari pertama ku di GSB, aku bertemu dengan sosok gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya hingga hari ini,” jelas pria keturunan Korea tersebut.

7. Sempat merasa malu

jesse choi
CNN

Perlu Sedulur ketahui bahwa warga Asia yang berada di Amerika sering kali mendapat perlakuan rasis. Mengingat wajah Jesse Choi yang sangat identik dengan wajah Asia. Ia juga pernah mengungkapkan bawa dirinya sempat merasa malu dengan status keturunanya tersebut.

BACA JUGA : Sinopsis Falling into Your Smile, Cinta Segitiga Atlet E-Sport

8. Keturunan orang kaya

jesse choi
Suara.com

Diketahui suami Maudy Ayunda ini memiliki Marga Choi. Hal tersebut membuat netizen mengaitkan marga Jesse dengan Choi Siwon yang merupakan artis ternama di Korea Selatan yang kaya raya. Netizen juga menyebutkan bahwa orang yang bermarga Choi merupakan keturunan orang terpandang di tanah Korea.

Demikianlah informasi mengenai biodata Jesse Choi. Untuk informasi tentang Jesse Choi umur masih belum diketahui hingga saat ini. Sebagai tambahan infromasi bahwa Maudy Ayunda menikah dengan Jesse pada Mei 2022 lalu. Hal ini berdasarkan pada postingan Maudy Ayunda di akun Instagram pribadinya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.