Jika Sedulur merupakan penggemar film bertemakan luar angkasa seperti Interstellar atau Apollo 13, maka film terbaru berjudul Moonfall ini akan menarik untuk ditonton. Sesuai dengan judulnya, film yang dibintangi oleh Patrick Wilson ini akan membawamu terbang menuju luar angkasa untuk menyelesaikan sebuah misi. 

Film fiksi ilmiah terbaru ini merupakan karya Roland Emmerich, sutradara di balik film Independence Day dan 2012. Kejadian yang menjadi latar belakang film karya Roland ini tidak asing bagi para penggemarnya, karena masih berkaitan dengan bencana alam, kehancuran besar, sampai fenomena aneh akibat anomali bulan yang menjadi jalan cerita dari Moonfall

Bagaimana sinopsis singkat film yang telah tayang di bioskop Indonesia pada 2 Februari 2022 lalu ini? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Sinopsis The Godfather, Kisah Tentang Konflik Keluarga Mafia

Sinopsis Moonfall

Kompas

Kisah dari film ini berawal dari aksi seorang astronot bernama Brian Harper (Patrick Wilson) yang memperoleh sebuah musibah saat sedang bertugas di luar angkasa bersama dua orang rekannya. Musibah ini menyebabkan Brian yang tidak bisa menyelamatkan salah satu rekannya yang menghilang tanpa jejak sesudah dihantam dengan serpihan benda luar angkasa yang ukurannya sangat besar.

Serpihan tersebut berasal dari bulan. Brian berusaha untuk menyampaikan kepada semua rekannya dengan apa yang ia lihat sesudah mendarat di bumi. Akan tetapi, tidak seorang pun yang percaya termasuk dengan rekan astronot yang berhasil ia selamatkan, Jocinda “Jo” Fowler (Halle Berry).

Waktu pun terus berjalan sampai beberapa tahun. Brian pun semakin lama sudah tidak lagi menjadi astronot, sedangkan Jo masih setia bekerja di NASA. Kemudian, seseorang bernama K. C. Houseman (John Bradley) tiba-tiba mendapatkan sebuah temuan bahwa bulan berjalan keluar dari orbitnya. Hal itu tentunya memberikan dampak yang buruk untuk bumi.

Kemudian, dirinya berusaha keras untuk memberikan temuan itu ke pihak NASA. Namun, hal ini tentunya bukan sesuatu yang mudah. Akhirnya, ia mencoba untuk menemui Brian yang sekarang sudah tidak lagi menjadi seorang astronot. Sayangnya, Brian tidak lagi percaya dengan hal itu. 

Ditemukan keanehan dalam satu titik lubang bulan

moonfall
Indie Wire

Moonfall review berlanjut dengan pihak NASA yang tak lama kemudian menemukan sebuah temuan yang sama dengan K. C. Temuannya adalah bulan yang berjalan keluar orbitnya. Selain itu, pihak NASA juga menemukan bahwa terdapat keanehan pada satu titik lubang di dalam bulan. Oleh karena itu, mereka pun mengirim beberapa astronot untuk mengetahui lebih lanjut. 

Akhirnya, misi observasi itu berakhir dengan kurang baik. Penyebabnya adalah para astronot yang tiba-tiba saja dihabisi oleh teknologi aneh yang keluar dari lubang bulan itu. Pengaruh kejanggalan yang terjadi itu adalah keseimbangan hidup bumi, antara lain munculnya banjir, tsunami, angin kencang, dan gempa yang membuat keselamatan menjadi terancam. 

Jo yang sedang memimpin kemudian mencoba untuk menghubungi Brian dan mengajak lelaki itu untuk kembali menjadi astronot serta menjalankan sebuah misi. Walaupun situasi sempat kurang kondusif, mereka akhirnya berangkat ke bulan dan mengajak pula K.C. K. C diajak karena dirinya memiliki pengetahuan yang cukup luas mengenai fenomena ini. Mereka pun akhirnya berhasil masuk ke dalam inti bulan setelah melewati segudang rintangan dan menemukan berbagai macam hal yang tidak terduga. 

BACA JUGA: Sinopsis Familiar Wife, Perjalanan Kembali ke Masa Lalu

Menjadikan humor sebagai kekuatan karakter utama

Celebrities.id

Karakter yang dibawakan Patrick Wilson sebagai seorang astronot berhasil menyita perhatian penonton dengan sangat baik. Kehadirannya tak lengkap dengan John Bradley yang berperan sebagai KC Housman dan dapat mengimbangi peran antara kelompok pembawa misi penyelamatan di bulan ini. 

Dikutip dari IMDb, Moonfall ratingnya 5,2 dari 10. Pemirsa yang sedang menonton film ini emosinya akan dibawa naik turun antara para pemeran utamanya. Di antara keseriusan yang terjadi, mereka pun turut menghadirkan berbagai dialog yang terkesan konyol serta mengundang gelak tawa. 

Pemain Moonfall

Popbela

Setelah mengetahui Moonfall sinopsis Indonesia, tak lengkap rasanya jika belum berkenalan dengan para pemainnya. Pemeran film ini sangat menarik dengan tokoh utama Halle Berry yang berperan sebagai eksekutif NASA Jo Fowler. Selain itu, Patrick Wilson juga muncul sebagai Brian Harper, mantan astronot NASA yang misi terakhirnya tidak berjalan dengan baik. Berikut adalah beberapa karakter utamanya:

  • Halle Berry sebagai Jo Fowler
  • Patrick Wilson sebagai Brian Harper
  • John Bradley sebagai KC Houseman
  • Michael Pena sebagai Tom Lopez
  • Charlie Plummer sebagai Sonny Harper
  • Kelly Yu sebagai Michelle

Nah, itu dia sinopsis film Moonfall yang berhasil menjadi “disaster movie” berkat efek visualnya yang memukau dan berhasil menggambarkan kehancuran dengan baik. Untuk mengetahui kelanjutan film ini, silahkan Sedulur tonton melalui berbagai platform yang menyediakan layanan streaming, ya! Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!