cara cek pulsa xl

Simak cara cek pulsa XL di bawah ini, sangat mudah dan tidak ribet. Terkadang kita menggunakan handphone tanpa tahu cara cek pulsa. Hal tersebut karena kita biasanya langsung menggunakan kartu, karena dituntut oleh kebutuhan komunikasi sehari-hari. Sebenarnya cara ini sangat mudah dilakukan.

Artikel kali ini akan membahas cara cek pulsa XL, kita bisa juga sekaligus melakukan cara cek tersebut di layanan pasca bayar. Seperti apa saja cara cek pulsa dan kuota dari provider XL yang bisa kita lakukan? Yuk, langsung aja kita cek!

BACA JUGA: 7 Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Yang Hilang Dengan Mudah

Daftar Cara Cek Pulsa XL, Mudah dan Cepat!

cara cek pulsa xl
VOI

Gimana cara cek pulsa dan kuota internet dari XL? Temukan jawabannya pada pembahasan di bawah ini, ya Sedulur!

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Cek Saldo Flazz BCA Beserta Cara Isi Ulangnya

1. Cek Pulsa Melalui Dial

cara cek pulsa xl
TechRepublic

Cara pertama untuk cek pulsa provider XL adalah menggunakan menu dial yang ada di handphone kita. Caranya sangat mudah, kita tinggal ketik *123#, tunggu beberapa detik lalu akan muncul beberapa informasi di layar handphone kita. Informasi tersebut berisi beberapa menu, pilih menu cek pulsa dan kita akan mengetahui berapa jumlah pulsa yang kita miliki.

BACA JUGA: Cara Mudah Top Up Flazz BCA Secara Online

2. Cek Pulsa XL Lewat SMS

RFATek

Cara ini merupakan cara cek pulsa XL selain *123#. Kita bisa melakukan cek pulsa XL dengan menggunakan SMS. Cara ini pun tidak kalah mudah dengan cara pertama. Kita hanya tinggal masuk ke aplikasi SMS dan mengetik format SMS di bawah ini.

Ketik “KUOTA” kemudian kirim ke nomor 868. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga masuk SMS balasan dari XL yang berisikan informasi berapa jumlah pulsa yang kita miliki. Selain kedua cara cek pulsa XL di atas, kita juga bisa menggunakan cara cek pulsa dan kuota menggunakan aplikasi.

Cara lain untuk mengetahui berapa nominal pulsa dan jumlah kuota data internet kita juga bisa dengan langkah-langkah alternatif berikut.

  • Buka menu SMS yang ada pada ponsel.
  • Ketik kata “CEK” dan kirimkan ke nomor 123.
  • Tunggu beberapa menit hingga mendapatkan balasan dari XL.

BACA JUGA: Cara Unreg Kartu Indosat Lewat Kode SMS, Mudah Banget!

3. Cek Pulsa Menggunakan Aplikasi MyXL

Operator Seluler

Cara cek pulsa pulsa dan kuota lainnya yang bisa kita lakukan adalah menggunakan aplikasi MyXL. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diciptakan XL untuk memudahkan para pengguna XL dalam melakukan setiap aktivitas menggunakan kartu XL, termasuk cek pulsa.

Pertama kita harus terlebih dahulu memiliki aplikasi MyXL dengan download di Playstore atau Appstore. Setelah MyXL selesai diunduh, kita daftarkan terlebih dahulu nomor kita sesuai dengan identitas yang kita miliki.

Setelah hal tersebut selesai, kita bisa menggunakan segala fitur yang ada di MyXL, termasuk melakukan cara cek pulsa XL. Kita tinggal cari dan kemudian pilih menu cek pulsa dan kita pun akan mengetahui jumlah pulsa yang kita miliki.

Selain itu, kita juga bisa mengetahui jumlah kuota internet yang kita miliki dengan menggunakan aplikasi MyXL. Dengan Aplikasi ini, sebagai pengguna XL kita akan sangat mudah melakukan apapun. Selalu pastikan pulsa dan kuota internet kita selalu terisi dengan cukup.

Terdapat salah satu cara untuk beli pulsa XL dengan mudah, yaitu dengan membeli pulsa menggunakan Aplikasi Super. Sebuah platform digital yang menyediakan layanan pembayaran atau pembelian online, dan juga pembelian sembako. Berikut cara isi pulsa menggunakan Aplikasi Super.

BACA JUGA: Cara Registrasi Kartu Telkomsel Beserta Syaratnya di 2023

Cara Beli Pulsa Menggunakan Aplikasi Super

Depositphotos

Cara beli pulsa online menggunakan Aplikasi Super sangatlah mudah. Simak langkah-langkahnya di bawah ini, ya!

  • Download Aplikasi Super di Google Play Store.
  • Lakukan proses pemasangan Aplikasi Super.
  • Pada produk digital pilih “Pulsa dan Paket Data”, pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan kita, dalam konteks ini adalah untuk membeli pulsa.
  • Masukkan nomor handphone kita.
  • Pilih nominal pulsa yang akan dibeli dan lalu klik konfirmasi.

Cara beli pulsa menggunakan Aplikasi Super yang telah dijelaskan di atas sangatlah mudah. Kita tinggal menggunakan jari saja dan bisa kita lakukan dimanapun. Jangan khawatir, melakukan transaksi digital menggunakan Aplikasi Super sangat aman dan terpercaya.

Selain itu juga, menggunakan Aplikasi Super bisa memberikan banyak keuntungan, lho! Berbelanja kebutuhan sembako sehari-hari jadi lebih simple. Harganya yang lebih murah jadi bikin belanja bulanan makin untung! Apalagi ada gratis ongkir setiap transaksi.

Yuk, segera pakai Aplikasi Super buat memenuhi keperluan sehari-hari Sedulur! Aplikasi Super, bikin belanja makin mudah, bikin belanja makin murah!