Cara Daftar dan Registrasi Kartu Telkomsel Mudah & Praktis

Simak registrasi kartu telkomsel di bawah ini, caranya mudah dan praktis, lho!

Telkomsel merupakan salah satu provider ternama di Indonesia, banyak masyarakat yang menggunakan telkomsel karena banyak fitur murah dan menarik, sekaligus juga layanan sinyal dan jaringan yang kuat hampir di setiap daerah di Indonesia.

Jika Sedulur baru pertama kali menggunakan telkomsel dan harus melakukan registrasi kartu telkomsel, Sedulur perlu mengetahui beberapa cara registrasi kartu telkomsel yang bisa dilakukan. Pastikan Sedulur memahami cara registrasi kartu telkomsel dengan baik.

Agar Sedulur tidak mengalami registrasi kartu telkomsel gagal atau permasalahan lainnya. Yuk, mari kita langsung saja simak ulasan cara registrasi kartu telkomsel baru yang bisa Sedulur lakukan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel Mudah Tanpa Ribet

Beberapa Cara Registrasi Kartu Telkomsel yang Bisa Sedulur Lakukan

1. Melalui Layanan SMS

Melalui Layanan SMS

Cara pertama adalah registrasi kartu telkomsel melalui SMS. Cara daftar kartu telkomsel satu ini menjadi pilihan pertama oleh setiap pengguna baru kartu telkomsel. Untuk bisa melakukan cara registrasi kartu telkomsel satu ini, Sedulur perlu menyiapkan beberapa persyaratan, yaitu nomor identitas Sedulur yang tertera pada KK dan KTP.

Cara registrasi kartu telkomsel melalui layanan SMS bisa Sedulur lakukan di bawah ini:

  • Persiapkan KTP dan KK, catat nomor KTP dan nomor KK Sedulur
  • Masuk ke aplikasi SMS di smartphone Sedulur
  • Ketik pesan dengan format: REG(Spasi)Nomor KTP#Nomor KK#
  • Kirim pesan ke nomor 4444
  • Tunggu beberapa saat, Sedulur akan menerima balasan dari telkomsel yang menyatakan registrasi berhasil dilakukan.

Bukan hanya registrasi kartu telkomsel yang perlu diperhatikan, jika Sedulur ingin mengganti nomor lama Sedulur, Sedulur perlu untuk menghapus nomor identitas Sedulur di nomor lama. Caranya sangat mudah, Sedulur tinggal ketik pesan dengan format UNREG#NIK dan kirim ke nomor 4444.

Setelah itu, Sedulur hanya perlu menunggu pesan konfirmasi bahwa unregistrasi nomor yang Sedulur lakukan telah berhasil. Dan Sedulur tinggal mendaftarkan nomor KK dan KTP kepada nomor telkomsel baru Sedulur dengan melakukan cara registrasi kartu telkomsel di atas.

2. Registrasi Secara Online Melalui Website

Registrasi Secara Online Melalui Website

Cara registrasi kartu telkomsel yang kedua yang bisa Sedulur lakukan adalah dengan registrasi kartu melalui website secara online. Telkomsel telah memberikan layanan website sendiri yang bisa diakses oleh setiap penggunanya. Berikut langkah yang bisa Sedulur lakukan:

  • Kunjungi laman www.telkomsel.com, dan pilih registrasi kartu.
  • Pada kolom pertama, masukkan nomor telkomsel yang ingin didaftarkan.
  • Pada kolom kedua, masukkan nomor KTP Sedulur.
  • Pada kolom ketiga masukkan nomor KK yang aktif.
  • Jika semuanya sudah sesuai, klik kirim.
  • Cara registrasi pun selesai dilakukan.

Namun cara registrasi kartu telkomsel ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa melakukannya, oleh karena itu cara registrasi kartu telkomsel melalui website jarang dilakukan oleh sebagian besar pengguna telkomsel.

3. Melalui Layanan Telpon atau UMB

Melalui Layanan Telpon atau UMB

Cara yang mudah untuk registrasi kartu telkomsel adalah melalui layanan UMB atau telepon. Sedulur tinggal klik nomor *444# dan pilih menu Registrasi dan Sedulur tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya dari layanan Telkomsel.

Menu *444# juga bisa dilakukan untuk membatalkan registrasi nomor simpati Sedulur. Caranya sangat mudah, Sedulur tinggal pilih menu UNREF dan ikuti setiap langkah selanjutnya yang diberikan oleh layanan telkomsel satu ini.

Baca Juga: 15 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis, Valid & Terpercaya 2020

4. Pusat Layanan Pelanggan GraPARI terdekat

Pusat Layanan Pelanggan GraPARI terdekat

GraPARI merupakan pusat layanan yang disediakan oleh telkomsel hampir di setiap kecamatan dan daerah di Indonesia. Layanan yang diberikan GraPARI beragam, mulai dari isi pulsa hingga upgrade kartu menjadi 4G disediakan oleh GraPARI.

Termasuk untuk registrasi kartu telkomsel. Sedulur tinggal cari tahu informasi lebih lanjut untuk dapat melakukan  registrasi kartu telkomsel di GraPARI. Sedulur tinggal cari tahu informasinya di laman resmi situs Telkomsel.

5. Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel

Jika Sedulur ingin upgrade nomor menjadi kartu prabayar, Sedulur tinggal mendaftarkannya dengan cara,  sama seperti pada registrasi kartu telkomsel melalui layanan SMS:

  • Ketik pesan dengan format: REG(Spasi)Nomo KTP#Nomor KK#
  • Kirim pesan ke nomor 4444
  • Bagi pelanggan lama telkomsel bisa mengetik format: ULANGNIK#KK dan kirim ke nomor 4444

Semoga cara registrasi kartu telkomsel di atas bisa memberikan informasi yang bermanfaat yang Sedulur butuhkan untuk melakukan registrasi. Karena jika nomor telkomsel Sedulur tidak diregistrasikan Sedulur tidak akan dapat melakukan apapun dengan nomor telkomsel Sedulur.

Selanjutnya, setelah terdaftar, Sedulur bisa melakukan apapun bersama kartu telkomsel. Termasuk bisa melakukan telepon, internetan dan lainnya. Jangan lupa untuk selalu menyediakan pulsa dan data internet. Agar Sedulur bisa selalu menikmati layanan dari Telkomsel.

Cara aman untuk membeli pulsa yang bisa Sedulur lakukan adalah membelinya di Aplikasi Super. Membeli pulsa di Aplikasi Super bisa Sedulur lakukan karena memberi banyak keuntungan, beberapa keuntungan tersebut akan dijelaskan pada paragraf selanjutnya.

Harga pulsa murah. Setiap pelanggan menginginkan harga pulsa yang murah. Dan banyak variasi nominal pulsa yang bisa Sedulur pilih, mulai dari Rp.5000 hingga yang paling besar. Hal ini akan memberi kemudahan bagi Sedulur yang memiliki dana terbatas.

Transaksi aman karena Aplikasi Super memiliki sistem keamanan yang terpercaya dan telah teruji. Selain itu pengiriman pulsa juga bisa dilakukan dengan proses yang cepat dan Sedulur tidak perlu menunggu lama untuk mengisi pulsa.

Metode pembelian pulsa di Aplikasi Super juga bisa lebih menguntungkan lagi, karena Aplikasi Super memiliki fitur bernama Superkas.

Super Kas merupakan fitur layanan uang digital yang dapat digunakan oleh Sedulur Super sebagai pembayaran online di Aplikasi Super. Belanja segala kebutuhan di Aplikasi Super bisa lebih mudah dan lebih hemat dengan menggunakan Super Kas.

Aplikasi kulakan ini ibarat seperti aplikasi pulsa yang memiliki fitur layanan untuk melakukan transaksi elektronik secara digital. Setiap Pengguna Aplikasi Super akan langsung otomatis bisa menggunakan Super Kas. Namun saldo Super Kas harus diisi terlebih dahulu.

Sebelum menjelaskan bagaimana cara isi Super Kas di Aplikasi Super, agar lebih meyakinkan dan lebih menarik hati untuk menggunakan Aplikasi Super, berikut beberapa keuntungan menggunakan Super Kas dalam setiap transaksi di Aplikasi Super.

Sedulur bisa melakukan pengisian pulsa telkomsel Sedulur di Aplikasi Super dengan melakukan cara di bawah ini:

  • Download Aplikasi Super di Playstore atau Appstore
  • Install Aplikasi Super dan daftarkan nomor Telkomsel Sedulur
  • Selanjutnya, pada produk digital pilih “pulsa dan paket data” pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Sedulur Super
  • Masukkan nomor telkomsel Sedulur dan pilih nominal pulsa yang akan dibeli
  • Lalu klik konfirmasi dan beberapa detik kemudian pulsa telkomsel Sedulur telah terisi.

Agar Sedulur bisa melakukan proses pembelian pulsa telkomsel lebih mudah. Sedulur perlu mendaftarkan nomor Sedulur dan bergabung menggunakan Aplikasi Super. Setelah itu akan muncul akun Superkas Sedulur. Cara selanjutnya adalah isi saldo Superkas Sedulur, dengan cara dibawah ini:

  • Pertama-tama download terlebih dahulu Aplikasi Super di Playstore.
  • Setelah download selesai, Install Aplikasi Super.
  • Pada produk digital  terdapat menu dan pilih “isi Saldo Super Kas”. Klik menu tersebut
  • Masukkan nomor handphone Sedulur yang digunakan saat daftar Aplikasi Super
  • Masukan jumlah nominal untuk saldo Super Kas kita.
  • Lalu klik konfirmasi

Keuntungan menggunakan Superkas yang pertama adalah Kita tidak harus lagi keluar rumah dan mengantri untuk membeli pulsa, membayar listrik, membayar tagihan PDAM dan juga membeli sembako. Karena Superkas bisa digunakan untuk layanan apapun. Dengan menggunakan Super Kas, kita bisa melakukan setiap pembayaran dan pembelian di rumah saja.

Hanya dengan di rumah saja, dengan menggunakan Aplikasi Super, kita bisa melakukan berbagai transaksi untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Harga yang murah akan kita dapatkan dengan melakukan setiap transaksi menggunakan Super Kas di Aplikasi Super. Hal ini karena akan banyak voucher dan bonus yang bisa kita nikmati yang akhirnya akan memotong jumlah penggunaan uang elektronik kita di Super Kas.

Melakukan transaksi di Aplikasi Super terjamin keamanannya. Sedulur tidak usah khawatir dan takut terjadi penipuan. Selain aman, transaksi yang dilakukan di Aplikasi Super terbilang memiliki proses yang cepat.

Tidak usah khawatir menunggu lama jika kita sedang terdesak membutuhkan sesuatu, semisal pulsa atau paket internet. Kita bisa melakukan isi ulang dengan cepat di Aplikasi Super. Selanjutnya mari kita membahas bagaimana cara isi Super Kas di Aplikasi Super.

Selain itu juga, bukan hanya mendukung transaksi digital untuk membeli pulsa, Aplikasi Super juga menjamin kemajuan untuk bisnis sembako bagi Sedulur yang memiliki bisnis sembako. Terdapat program mitra Super Center yang bisa menguntungkan pemilik sembako.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Segera download Aplikasi Sedulur Super yang belum download Aplikasi Super. Segera gunakan Aplikasi Super untuk kulak sembako dan transaksi digital lainnya. Jangan lupa juga untuk mempelajari Aplikasi Super lebih jauh dengan klik di sini, jangan lupa untuk mempelajari cara daftar Aplikasi Super.