water park lumajang

Berkunjung ke water park memang menjadi favorit banyak orang ketika liburan tiba. Bagi Sedulur yang berada di daerah Lumajang dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing dengan Water Park Lumajang yang belakangan ini banyak dibicarakan.

Water Park Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang sendiri, adalah satu dari sekian banyak tempat liburan yang banyak digemari, terutama oleh masyarakat Lumajang dan sekitarnya. Objek wisata yang ini menyajikan wahana kolam renang lengkap dengan beberapa wahana yang menarik.

Tentu saja sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama teman-teman atau keluarga. Nah, bagi yang tertarik akan objek wisata tersebut, simak dulu informasi yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Serba-Serbi Blitar Park: Harga Tiket, Fasilitas, dan Wahananya

Water Park Lumajang

water park lumajang
Unsplash/Oswald Elsaboath

Water Park Lumajang merupakan objek wisata air yang menyediakan berbagai ukuran kolam renang dengan ketinggian yang berbeda-beda. Dengan begitu, pastinya membuat kolam renang tersebut bisa digunakan oleh semua wisatawan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Kolam renang yang ada di Water Park KWT Lumajang ini juga telah dilengkapi dengan permainan perosotan. Sangat cocok untuk menambah keseruan pada saat bermain air di sini. Area wisata yang cukup luas, luga membuat para pengunjung dapat puas bermain air bersama teman maupun keluarga besar.

Selain itu, pemandangan di sekitar juga tidak kalah cantik, yakni dengan adanya beberapa tumbuhan yang menghiasi sekitar area kolam renang. Menariknya lagi, tidak jauh dari tempat wisata, Sedulur bisa menemukan tempat ibadah, restaurant, dan objek wisata lain dengan mudah.

Lokasi Water Park Lumajang

Lokasi dari Water KWT Lumajang ini berada di Krajan, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dari Alun-alun Lumajang, Sedulur bisa berkunjung ke objek wisata ini dengan kendaraan dalam waktu tempuh sekitar 15 menit.

Rute Menuju Lokasi

Bisa dibilang jika lokasi dari water park ini cukup mudah dijangkau, karena terletak di pusat kota. Nah, jika Sedulur sedang berada di Lumajang, maka bisa mengambil Jalan Merdeka Bodang yang merupakan rute alias jalur paling cepat untuk menuju lokasi dari objek wisata tersebut.

Jika Sedulur baru pertama kali berkunjung ke kota Lumajang, tidak usah khawatir. Sedulur bisa menggunakan bantuan dari Google Maps untuk mengarahkan ke lokasi yang dituju.

Jam Buka dan Jam Tutup

Sama seperti objek wisata water park yang lainnya, Water Park Lumajang ini juga buka setiap hari dari pagi sampai sore hari dengan jam operasional yang tetap. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini jam operasional dari salah satu objek wisata air terkenal di Lumajang tersebut.

  • Senin: 08.00 WIB – 16.30 WIB
  • Selasa: 08.00 WIB – 16.30 WIB
  • Rabu: 08.00 WIB – 16.30 WIB
  • Kamis : 08.00 WIB – 16.30 WIB
  • Jumat : 08.00 WIB – 16.30 WIB
  • Sabtu : 08.00 WIB – 16.30 WIB
  • Minggu : 08.00 WIB – 16.30 WIB

Harga Tiket Masuk

Jika Sedulur tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Water Park Lumajang, maka harus menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk. Nah, harga tiket masuk yang dikenakan di wisata air ini sebenarnya cukup terjangkau, yakni Rp15.000 per orang.

Namun selain itu, Sedulur juga perlu menyiapkan dana untuk keperluan yang lain. Misalnya saja untuk membayar tarif parkir, membeli makanan dan minuman, serta membeli oleh-oleh kota Lumajang.

BACA JUGA: Suncity Waterpark Sidoarjo: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Daya Tarik yang Dimiliki

banyu mili wonosalam
Unsplash/Yianni Mathioudakis

Dengan segala fasilitas dan atraksi yang ditawarkan, Water Park Lumajang menawarkan berbagai daya tarik yang membuatnya menjadi pilihan yang populer untuk rekreasi keluarga dan pengunjung dari berbagai usia. Nah, berikut adalah beberapa daya tarik utama dari objek wisata air yang satu ini.

1. Seluncur air raksasa

Dengan adanya berbagai jenis dan ukuran seluncuran, para pengunjung dapat menikmati dari yang pendek dan menyenangkan bagi anak, anak hingga yang tinggi dan cepat untuk pecinta adrenalin. Hal ini tentu memberikan kesenangan yang tak terlupakan dan menarik bagi semua kelompok umur.

2. Kolam renang

Water park ini memiliki kolam renang yang dirancang khusus untuk berbagai usia. Mulai dari kolam khusus untuk anak-anak yang dangkal dengan permainan air, sampai kolam dewasa yang lebih dalam. Ya, menjadi tempat yang ideal untuk berenang atau mengambang dengan santai.

3. Area bermain anak

Water Park Lumajang ini juga menyediakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain. Area ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan air yang dirancang untuk memastikan keselamatan sambil tetap menyediakan kesenangan yang berlimpah.

4. Fasilitas lengkap

Dari gazebo untuk bersantai, area piknik yang luas, hingga restoran dan kafe yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, semua kebutuhan dari para pengunjung yang datang bisa terpenuhi dengan baik selama berada di dalam area water park.

5. Suasana yang menyenangkan

Suasana di water park juga benar-benar terasa ceria dan penuh dengan kegembiraan. Hal ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari dan menikmati kesenangan yang sederhana, namun tidak akan pernah bisa dilupakan.

Fasilitas yang Tersedia

Water Park Lumajang juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk memastikan pengunjung mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di objek wisata water park tersebut.

  • Kolam renang yang beragam untuk berbagai usia.
  • Seluncuran air dengan berbagai ukuran.
  • Area bermain khusus untuk anak.
  • Gazebo dan juga area untuk piknik sederhana.
  • Restoran dan kafe yang menyediakan minuman dan makanan khas.
  • Kamar ganti dan toilet umum.
  • Area parkir yang luas.
  • Petugas keamanan dan tim penyelamat yang terlatih.

BACA JUGA: Museum De Javasche Bank: Lokasi, Tiket Masuk dan Koleksi

Tips Sebelum Berkunjung

kolam renang blitar
Unsplash/Aiman Hussein

Mengunjungi Water Park Lumajang memang bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan menyegarkan, terutama jika Sedulur telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Untuk itu, ketahui beberapa tips agar Sedulur bisa mendapatkan pengalaman terbaik.

1. Pesan tiket terlebih dahulu

Jika memungkinkan, coba pesan tiket secara online atau sebelumnya untuk menghindari antrean panjang di loket tiket, terutama pada hari libur atau akhir pekan.

2. Bawa perlengkapan renang

Pastikan untuk membawa pakaian renang yang nyaman dan sesuai. Juga, jangan lupa membawa handuk, kacamata renang, dan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

3. Pakai sandal

Lantai di sekitar area kolam sering kali licin. Menggunakan sandal akan membantu mencegah tergelincir dan memudahkan Sedulur berjalan dari satu area ke area lain.

4. Pengawasan anak

Jika Sedulur pergi bersama anak-anak, pastikan untuk selalu mengawasi mereka, terutama saat mereka berada di dalam atau dekat air.

5. Pertimbangkan cuaca

Cek prakiraan cuaca untuk hari kunjungan. Water park bisa menjadi kurang menyenangkan saat cuaca dingin atau hujan.

6. Keamanan

Ikuti semua peraturan dan arahan keamanan yang diberikan oleh water park untuk menjaga keselamatan Sedulur dan orang yang disayang.

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai Water Park Lumajang yang dapat dibagikan. Water park ini menawarkan kombinasi sempurna antara rekreasi, relaksasi, dan kesenangan. Menjadikannya sebagai destinasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.