pantai puger

Sedulur berencana berlibur ke Jember? Ada satu rekomendasi tempat wisata yang bisa Sedulur kunjungi bersama keluarga maupun teman. Tempat tersebut adalah Pantai Puger yang hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Jember.

Selain bermain air, Sedulur juga bisa melihat pemandangan laut yang indah serta menikmati aneka hidangan laut. Tertarik untuk berkunjung ke Pantai Puger? Sebelum mengunjunginya, yuk, simak dulu rangkuman informasi seputar Pantai Puger berikut ini.

BACA JUGA: Puncak Rembangan Jember: Harga Tiket, Pesona, dan Rute

Mengenal Pantai Puger di Jember

pantai puger
Pexels/Keegan Houser

Pantai Puger merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Jember, Jawa Timur. Pantai ini terletak 36 km di sebelah barat daya dari pusat kota Jember, tepatnya di Jalan Pelabuhan, Mandaran, Jember.

Sedulur dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari pusat kota menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Pesona Pantai Puger

Pantai Puger menawarkan keindahan pemandangan laut yang indah. Sedulur juga bisa menikmati pemandangan sunset atau matahari tenggelam di pantai ini.

Selain melihat pemandangan indah, Sedulur juga bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Di antaranya adalah bermain pasir, mandi-mandi atau bermain air, dan bermain layangan. Namun perlu menjadi catatan, Pantai Puger memiliki ombak yang cukup besar sehingga Sedulur harus berhati-hati.

Di sisi lain, Pantai Puger juga memiliki daya tarik berupa banyaknya penjual ikan di sana. Sedulur bisa membeli beraneka jenis ikan segar dalam bentuk mentah maupun menikmati hasil olahannya. Tak berhenti sampai di situ, jika beruntung Sedulur dapat mencoba memancing di laut menggunakan kano.

Sementara, berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Puger.

  • Tempat parkir
  • Rumah akan
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Perahu wisata
  • Spot foto
  • Area camping

BACA JUGA: Jember Mini Zoo : Lokasi, Harga Tiket, hingga Wahana 2024

Jam Buka dan Harga Tiket

pantai puger
Pexels/Ollivves

Sama seperti pantai lainnya, Sedulur dapat mengunjungi pantai ini kapan saja, atau dengan kata lain pantai ini buka 24 jam. Oleh karenanya, Sedulur bisa menikmati matahari terbit maupun matahari tenggelam di pantai ini.

Selain menjadi destinasi wisata alam yang memanjakan mata, Pantai Puger juga dapat menjadi pilihan tempat wisata yang ramah di kantong. Pasalnya harga tiket untuk memasuki tempat wisata ini terbilang murah, yakni hanya Rp5 ribu per orang.

Di samping itu, Sedulur juga perlu membayar tiket parkir, yakni Rp2 ribu untuk sepeda motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Tips Berkunjung ke Pantai Puger

Agar liburan di Pantai Puger makin menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa Sedulur ikuti sebagai berikut.

  • Pelajari rute menuju Pantai Puger apabila Sedulur menggunakan kendaraan pribadi agar tidak tersasar.
  • Jika ingin menikmati pemandangan terbaik di Pantai Puger, Sedulur bisa berkunjung pada pagi atau sore hari.
  • Jika berkunjung pada siang hari, Sedulur perlu menyiapkan payung maupun tabir surya karena cuaca akan sangat panas.
  • Siapkan uang tunai untuk tiket masuk, parkir, maupun ke toilet.
  • Pastikan Sedulur membawa perbekalan sesuai kebutuhan, termasuk baju ganti, kamera, maupun peralatan lain sesuai kegiatan yang ingin dilakukan di pantai.
  • Tetap jaga kebersihan lingkungan saat berwisata.

Itu dia ulasan mengenai Pantai Puger di Jember. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk Sedulur, ya. Oia, karena wisata satu ini membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik, mulai dari snack dan air minum. Misalnya membawa Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani Sedulur berwisata ke pantai.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat berlibur!