puncak rembangan jember

Puncak Rembangan Jember merupakan salah satu rekomendasi wisata baru yang ada di kota Jember. Objek wisata satu ini menghadirkan pesona alam yang luar biasa, dengan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan.

Ketika akhir pekan tiba, Sedulur dapat berkunjung ke wisata puncak rembangan bersama keluarga ataupun orang tercinta. Tidak hanya menghadirkan tempat yang menarik, di sini tersedia banyak menarik yang bisa dicoba, seperti kolam renang, foto bukit, serta beragam arena permainan seru lainnya.

Penasaran kan, apa saja yang bisa apa yang dihadirkan oleh objek wisata ini? Langsung saja, berikut informasi mengenai Puncak Rembangan Jember!

BACA JUGA: 12+ Destinasi Wisata Kenjeran Surabaya yang Wajib Dikunjungi!

Puncak Rembangan Jember

puncak rembangan jember
Unsplash/Pablo Heimplatz

Puncak Rembangan Jember merupakan salah satu objek wisata hits yang ada di Kabupaten Jember. Di tempat ini, Sedulur dapat menikmati suasana pegunungan yang segar dan asri, serta menikmati pemandangan Kota Jember dari ketinggian.

Bukan hanya itu, objek wisata ini juga memiliki sejarah yang panjang karena telah ada sejak zaman kolonial Belanda silam. Tahun 1937, di tempat ini dibangun sebuah hotel klasik yang digunakan bagi para pegawai perkebunan di sekitar serta tempat peristirahatan orang-orang Belanda.

Sampai saat ini, hotel tersebut masih berdiri dengan kokoh, dan menjadi salah satu ikon dari Puncak Rembangan Jember. Selain hotel, Sedulur juga dapat melihat perkebunan buah naga dan juga kopi yang dikelola oleh warga setempat.

Lokasi Puncak Rembangan

Puncak Rembangan Jember berlokasi di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasi dari objek wisata ini kurang lebih sekitar 10 km dari pusat Kota Jember, dan dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 1 jam dengan kendaraan bermotor.

Jam Buka dan Jam Tutup

Salah satu hal menarik dari Puncak Rembang adalah jam operasionalnya yang buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu, maka Sedulur dapat datang kapan saja sesuai dengan keinginan dan waktu luang yang dimiliki.

Akan tetapi, jika Sedulur ingin menginap di hotel atau penginapan yang ada di objek wisata yang satu ini, alangkah baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk

Bisa dibilang jika harga tiket masuk dari objek wisata Puncak Rembangan ini cukup murah. Kendati demikian, Sedulur tetap harus mempersiapkan biaya tambahan untuk membayar tarif parkir pada saat Sedulur berkunjung.

  • Tiket Masuk Weekdays: Rp7.500
  • Tiket Masuk Weekends: Rp10.000
  • Parkir Motor: Rp2.000
  • Parkir Mobil: Rp5.000

Bagi Sedulur yang ingin datang berkunjung ke objek wisata ini, maka bisa datang di pagi maupun sore hari. Dengan begitu, Sedulur dapat menikmati momen sunrise ataupun sunset yang sangat menakjubkan dan tidak dapat ditemukan di tempat lainnya.

BACA JUGA: Keindahan Pantai Bajulmati Malang: Daya Tarik, Lokasi, dan HTM

Daya Tarik yang Dihadirkan

puncak rembangan jember
Unsplash/Leo Sagala

Puncak Rembangan Jember menghadirkan banyak daya tarik yang dapat dinikmati selama para wisatawan berkunjung. Nah, berikut ini adalah beberapa di antaranya.

  1. Pemandangan alam yang menawan

Di sini, Sedulur bisa melihat pemandangan Kota Jember dari ketinggian yang indah baik itu siang maupun malam hari.

  1. Udara sejuk dan segar

Para pengunjung bisa merasakan udara sejuk dan segar yang berasal dari pegunungan. Suhu udara di tempat ini bahkan mencapai 14 derajat Celcius.

  1. Kolam renang alami

Ada sebuah kolam renang alami dengan air jernih berwarna biru kehijauan alami yang berasal dari mata air pegunungan.

  1. Spot foto menarik

Terdapat banyak sekali spot foto menarik yang dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen, seperti gardu pandang berbentuk hati, ayunan di atas kolam, jembatan kayu, dan lain sebagainya.

  1. Hotel dan restoran klasik

Sedulur dapat menginap di hotel klasik yang berdiri sejak zaman Belanda. Hotel tersebut mempunyai desain estetik dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas yang Tersedia

Demi menunjang berbagai macam aktivitas dari para pengunjung yang datang, pihak pengelola dari objek wisata Puncak Rembangan ini telah menyediakan berbagai fasilitas seperti berikut.

  • Area parkir
  • Cafe
  • Kolam renang
  • Pusat informasi
  • Spot foto Instagramable
  • Taman yang indah
  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Villa dan penginapan
  • Warung makan
  • Waterpark

Mungkin hanya itu sedikit informasi mengenai Puncak Rembangan Jember yang bisa dibagikan. Sedikit tips, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum pergi ke Puncak Rembangan. Pastikan pula untuk membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen indah selama di sana.

Sedulur juga jangan sampai lupa untuk mempersiapkan perbekalan air minum dan snack untuk jadi teman selama di sana. Dimana Air Minum Pirlo cocok banget untuk menemani momen bertualang karena kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!