pantai mutiara

Apakah Sedulur tahu jika di Jawa Timur ada pantai yang sangat indah? Ombak yang tidak terlalu besar, pemandangan yang sangat indah, dan para pengunjung bisa bermain wahana air sepuasnya. Ya, hidden gem yang satu ini bernama Pantai Mutiara di Trenggalek.

Pantai ini benar-benar cocok untuk Sedulur yang ingin healing dan juga jauh dari keramaian sesaat. Sedulur juga dapat hunting foto yang instagramable di sini sampai puas, terutama ketika sunset. Dijamin, tidak kalah indah dan eksotis dari pantai-pantai bagus yang lainnya.

Ingin tahu lebih banyak mengenai Pantai Mutiara yang ada di Trenggalek ini? Langsung saja, simak informasi singkat berikut ini!

BACA JUGA: Pantai Sendiki Malang: Pesona, Rute, Harga Tiket, dan Jam Buka

Pantai Mutiara Trenggalek

pantai mutiara
Pexels/BPixelss

Pantai Mutiara adalah salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Kabupaten Trenggalek. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih terjaga dan suasana yang relatif tenang, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk beristirahat dan menikmati keindahan pantai tanpa hiruk pikuk.

Pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan pasir yang halus dan air laut yang jernih. Keaslian alam sekitar yang masih terjaga menambah daya tarik pantai ini. Berbeda dengan pantai-pantai populer yang sering ramai, Pantai Mutiara menawarkan suasana yang lebih damai dan tenang.

Lokasi pantai yang agak terpencil menjadikannya kurang terkenal dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jawa Timur. Kendati demikian, hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini masih sangat alami dan tenang.

Lokasi Pantai Mutiara

Pantai Mutiara berlokasi tepatnya di Karanggongso, Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Rute Menuju Lokasi

Jika Sedulur memulai perjalanan dari pusat Kota Trenggalek dengan kendaraan pribadi, maka bisa mengikuti jalan menuju arah selatan ke arah kecamatan Watulimo, di mana Pantai Mutiara berlokasi. Sedulur akan melewati beberapa desa dan kecamatan sebelum mencapai pantai.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk arah atau menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps untuk memandu perjalanan. Sementara bagi yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel dari Terminal Bus Trenggalek ke arah kecamatan Watulimo.

Dari sana, Sedulur bisa menggunakan ojek atau angkutan lokal untuk mencapai Pantai Mutiara. Pastikan untuk menanyakan kepada penduduk lokal atau sopir angkutan umum mengenai rute terbaik dan tarif juga yang dibutuhkan

Jam Buka dan Jam Tutup

Pantai nan indah dan eksotis ini buka setiap hari selama 24 jam penuh, termasuk di hari libur nasional. Akan tetapi, penyewaan wahana hanya dapat dilakukan dari pagi sampai sore hari saja.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke lokasi wisata pantai yang satu ini juga terbilang sangat murah. Nah, berikut harga tiketnya beserta tarif parkir serta beberapa wahana air yang dapat Sedulur nikmati.

  • Tiket Masuk: Rp5.000
  • Parkir Motor: Rp2.000
  • Parkir Mobil: Rp3.000
  • Wahana permainan: Rp25.000 – Rp100.000

Disarankan agar Sedulur datang dengan membawa uang lebih. Dengan begitu, usai asyik bermain di pantai yang cantik ini, Sedulur bisa berbelanja oleh-oleh khas Jawa Timur yang ada di sekitar pantai.

BACA JUGA: Keindahan Pantai Prigi Trenggalek, Cocok Jadi Liburan Keluarga!

Daya Tarik yang Dimiliki

pantai mutiara
Pexels/Chiecharon

Pantai Mutiara di Trenggalek menawarkan berbagai daya tarik yang membuatnya menjadi destinasi yang patut dikunjungi, khususnya bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang masih alami. Nah, berikut ini adalah beberapa daya tarik utama dari Pantai Mutiara Trenggalek.

1. Keindahan alam yang asli

Pantai Mutiara dikenal dengan suasana yang masih sangat alami dan belum banyak tersentuh oleh intervensi manusia. Pasirnya yang halus dan air laut yang jernih menciptakan pemandangan yang sangat menarik bagi pengunjung.

Tidak hanya itu, lanskap alam di sekitarnya yang hijau juga mampu menambah pesona dan kesan damai yang ada di pantai satu ini.

2. Suasana yang tenang dan damai

Berbeda dengan pantai-pantai populer yang sering ramai oleh para pengunjung, Pantai Mutiara menawarkan suasana yang jauh lebih tenang. Hal ini membuatnya terasa sangat ideal bagi Sedulur yang ingin lepas dari keramaian dan mencari tempat untuk relaksasi atau meditasi.

Namun pada hari-hari tertentu, seperti saat weekend atau liburan, terkadang pantai yang satu ini juga dikunjungi banyak wisatawan.

3. Aktivitas rekreasi

Meskipun fasilitas di Pantai Mutiara mungkin tidak selengkap di pantai-pantai besar, para pengunjung masih dapat melakukan berbagai aktivitas rekreasi seperti berenang, berjemur, atau berjalan-jalan santai di sepanjang pantai.

Kondisi alam yang masih terjaga juga menyediakan kesempatan yang sangat baik untuk beraktivitas sambil mengabadikan momen terbaik di pantai ini.

4. Spot fotografi

Seperti yang sebelumnya sudah dikatakan, keindahan alam dan juga suasana tenang Pantai Mutiara membuatnya menjadi lokasi yang ideal untuk fotografi. Baik itu foto pemandangan, foto keluarga, atau bahkan foto pre-wedding, pantai ini menyediakan latar yang sempurna.

Jadi jika Sedulur berkunjung ke sini, jangan sampai lupa untuk membawa kamera atau ponsel dengan daya baterai penuh, ya!

5. Memainkan wahana yang tersedia

Walaupun pantai yang satu ini tergolong sebagai pantai yang tenang dan jarang dikunjungi, namun Sedulur bisa menemukan banyak sekali wahana permainan yang seru untuk dicoba. Di antaranya seperti menaiki kano, kayak, paddleboarding, jet ski, sepeda air, speedboat, dan masih banyak lagi.

Dengan keindahan alami, suasana yang tenang, dan juga beberapa wahana yang menarik, Pantai Mutiara Trenggalek menjadi destinasi yang menarik bagi mereka yang mencari ketenangan serta keindahan alam yang autentik. Selamat menikmati kunjungan Sedulur ke pantai yang mempesona ini!

Oia, karena wisata satu ini membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik, mulai dari snack dan air minum. Misalnya seperti Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani Sedulur berjalan-jalan menikmati pemandangan Pantai Mutiara.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat berlibur!