niagara waterpark ambulu

Bagi yang suka berenang, kolam renang paling populer di Jember adalah Niagara Waterpark Jember yang memiliki banyak kolam dengan wahana seru. Tentunya pilihan wisata satu ini cocok untuk Sedulur yang ingin berlibur bersama anak dan keluarga. Lokasinya cukup mudah jauh dari pusat kota sehingga waterpark sangat populer.

Kalau Sedulur tertarik untuk mencoba wisata satu ini, maka perlu mengetahui informasi lengkap terkait Niagara Waterpark Ambulu mulai dari jam buka hingga harga tiket masuknya. Nah, agar Sedulur tidak penasaran, mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: 13 Tempat Kolam Renang Malang yang Murah Hingga Mahal

Sekilas Tentang Niagara Waterpark Ambulu

niagara waterpark ambulu
Unsplash/Muhammad Abdullah

Niagara Waterpark Ambulu, salah satu waterpark terpopuler di Jember yang terletak di Ambulu, kecamatan paling selatan di Jember, berbatasan dengan Samudera Hindia. Apabila melakukan perjalanan dari kota maka jarak tempuhnya sekitar 21 kilometer.

Niagara Waterpark Ambulu mempunyai keistimewaan dan ciri khas yang tidak dimiliki destinasi wisata lainnya. Letaknya di daerah perbukitan yang dikelilingi hutan jati yang cukup luas. Tempat wisata ini ditata secara baik dan menyenangkan untuk wisata keluarga, sehingga bisa dipastikan suasana di sini akan sangat menyenangkan.

Niagara Waterpark merupakan wisata air yang menawarkan panorama alam sekitar yang begitu indah dan udara yang menyegarkan. Destinasi wisata ini cocok untuk liburan dan bersenang-senang bersama keluarga.

Wahana air tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Udaranya sejuk sekali, banyak pepohonan hijau rindang dan sangat asri. Wajar jika tempat ini menjadi destinasi liburan seru dan populer saat ini.

Lokasi Niagara Waterpark Ambulu

Tak bisa dimungkiri ada berbagai tempat wisata di Jember yang cocok untuk liburan keluarga. Seperti Niagara Waterpark Ambulu. Mulai dari wisata pantai, wisata gunung, hingga wisata waterpark selalu menjadi tempat favorit warga Jember saat berlibur. 

Wisata permandian ini adalah salah satu paling populer. Apalagi bagi mereka yang sehari-harinya disibukkan dengan segala macam aktivitas yang membuat stres. Tentunya jika Sedulur menikmati segarnya air di kolam, tubuh akan terasa segar kembali. Lokasi Niagara Waterpark berada di Langon, Ambulu, Kec. Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Rute Menuju Niagara Waterpark Ambulu

Lokasi Niagara Waterpark cukup strategis sehingga tidak sulit untuk menuju ke sini dari berbagai penjuru kota. Kawasan wisata Niagara Waterpark Ambulu dapat diakses dengan kendaraan khusus seperti mobil dan sepeda motor.

Objek wisata ini berjarak sekitar 29 km dari Alun-Alun Jember. Waktu perjalanan kira-kira 1 jam dengan mobil. Berikut rute dari Alun-Alun Jember: 

  • Ambil Jalan R.A. Kartini ke Jalan Nasional III, terus lanjutkan perjalanan ke Jalan Nasional III.
  • Lalu ambil Jalan Semeru, Jalan Kawi, Jalan Jember – Ambulu dan Jalan Kopral Soetomo menuju Jalan Pendidikan di Sumberan.
  • Lanjutkan perjalanan sampai mencapai kawasan Langon.

Harga Tiket Masuk Niagara Waterpark Ambulu

Mengenai harga tiket masuk (HTM) Sedulur tak perlu khawatir. Niagara Waterpark Ambulu untuk HTM-nya masih sangat terjangkau. Itulah kenapa waterpark ini selalu ramai oleh pengunjung.

  • Harga tiket masuk Weekday Rp15 ribu
  • Harga tiket masuk Weekend Rp20 ribu

Jam Operasional Niagara Waterpark Ambulu

Niagara Waterpark Ambulu buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Jadi Sedulur bisa datang kapan saja. Waktu terbaik adalah ketika pagai hari ketika udara masih segar dan belum terlalu ramai. Kalau Sedulur tidak sudah terlalu terik atau panas, datanglah menjelang sore hari ke sini.

BACA JUGA: 10+ Tempat Kolam Renang di Sidoarjo, Cocok untuk Liburan

Fasilitas di Niagara Waterpark Ambulu

taman wisata ngembag
Unsplash/Yoga Sukma

Tempat wisata ini cocok dijadikan tempat bersenang-senang bersama keluarga. Wahana air tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Kolam anak-anak kedalamannya mencapai 50 cm, kolam remaja kedalaman 70 cm, dan kolam dewasa kedalaman 160 cm.

Niagara Waterpark Ambulu terletak di kawasan perbukitan, jadi bisa dipastikan suasana di sini sangat menyenangkan. Udaranya sangat sejuk untuk dinikmati dan banyak pepohonan hijau rindang menambah keindahan. 

Maka wajar saja jika tempat ini menjadi destinasi liburan seru dan populer belakangan ini. Untuk mendukung kegiatan berwisata, pengelola juga sudah menyediakan beberapa fasilitas pendukung di bawah ini.

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar bilas
  • Cafe
  • Panggung hiburan
  • Taman bermain
  • Taman bermain dan lain-lain

Daya Tarik Niagara Waterpark Ambulu

Niagara Waterpark memiliki beragam wahana air. Letaknya yang berada di atas bukit dengan pemandangan alam yang menyegarkan menjadi daya tarik di tempat wisata ini. Selain menyediakan air bersih di kolam renangnya, tapi juga sudah ada berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan wisatamu.

Destinasi wisata ini cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga. Wahana air tersedia untuk dewasa dan anak-anak. Selain menyediakan kolam yang nyaman dengan air bersih, juga dapat didukung dengan berbagai layanan yang lengkap. Di akhir pekan dan hari libur sekolah, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

Aktivitas Seru Niagara Waterpark Ambulu

Gak hanya daya tarik pemandangan dan suasananya saja yang menyenangkan, ketika Sedulur datang Niagara Waterpark Ambulu juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas seru. Pokoknya tak perlu khawatir karena Sedulur akan selalu punya pilihan di sini. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Sedulur nikmati.

  • Berenang di kolam yang airnya segar

Destinasi wisata ini cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga. Di dalamnya terdapat berbagai wahana berenang untuk dewasa dan anak-anak. Kolamnya bagus dan nyaman dengan air bersih.

Khusus untuk kolam anak dilengkapi dengan seluncuran air dan sungai buatan di sekitar kolam yang aman untuk anak di atas 3 tahun. Untuk relaksasi terdapat 2 bale berukuran 6 x 6 meter untuk bersantai.

  • Wahana Air

Niagara Waterpark menawarkan berbagai wahana air yang seru dan menantang. Seperti seluncuran air, kolam arus dan kolam dengan air terjun buatan dll. Sedulur gak akan pernah kehabisan ide untuk bersenang-senang di sini.

  • Berswafoto

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen Sedulur ketika ke sini. Di sini memiliki bawa spot menarik untuk foto-foto besama teman maupun keluarga.

Tips Berwisata ke Niagara Waterpark Ambulu

Sebelum Sedulur pergi ke Niagara Waterpark Ambulu, ada beberapa hal yang perlu Sedulur perhatikan. Dengan begitu kegiatan wisatamu bisa berjalan dengan baik dan menyenangkan pastinya. Untuk itu simak beberapa tips di bawah ini.

  • Pastikan Sedulur membawa kamera atau ponsel dengan baterai penuh untuk mengabadikan momenmu di sini.
  • Jangan lupa membawa baju ganti setelah Sedulur bermain air di sini.
  • Bawalah obat-obatan atau perlengkapan pribadi jika dibutuhkan.
  • Bawalah bekal secukupnya, makanan atau minuman. Tapi di sini juga tersedia orang yang menjajakan makanan.
  • Taati peraturan setempat dan jangan buang sampah sembarangan. Jaga kebersihan lokasi wisata.

Itulah tadi informasi lengkap mengenai Niagara Waterpark Ambulu. Kalau Sedulur sedang berada di Jember dan mencari kesegaran, datanglah ke tempat ini.

Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.