kolam renang malang

Malang tidak hanya terkenal dengan berbagai wisata alamnya saja, namun juga wisata buatannya. Ya, rasanya semua jenis wisata ada di wilayah ini, mulai dari pantai, taman bermain, wisata sejarah, sampai kolam renang Malang.

Nah, bagi yang ingin seru-seruan bermain air dan berenang bersama keluarga atau teman-teman di Malang, maka tidak perlu khawatir. Berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi kolam renang Malang yang menarik untuk dicoba!

BACA JUGA: Keindahan Coban Glotak yang Eksotis di Lereng Gunung Kawi

1.  Hawai Waterpark

kolam renang malang
Unsplash/Alexandr Podvalny

Rekomendasi kolam renang Malang pertama adalah Hawai Waterpark, yang menawarkan berbagai wahana air dan fasilitas rekreasi. Di antaranya seperti kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman, seluncuran air, kolam ombak, dan juga area bermain air untuk anak-anak.

Alamat : Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur

2. Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling menawarkan berbagai fasilitas rekreasi air yang sangat menarik bagi pengunjung, termasuk kolam renang, wahana permainan air, taman bermain anak, area piknik, dan area hijau untuk bersantai. Bukan hanya itu, terdapat juga fasilitas lain seperti restoran, kafe, dan warung makan.

Alamat : Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur

3. Waterboom 88

Sama halnya seperti waterboom pada umumnya, Waterboom 88 ini menyediakan beragam wahana air, seperti kolam renang berbagai ukuran, seluncuran air, kolam ombak, dan wahana permainan air lainnya. Tentu saja pengunjung juga bisa menemukan area khusus anak dan area piknik serta bersantai.

Alamat : Jalan Letjen S. Parman No.88, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Jawa Timur

4. Pemandian Ken Dedes

Pemandian Ken Dedes menawarkan kolam renang alami yang airnya berasal dari mata air pegunungan. Ada juga beberapa fasilitas menarik lainnya seperti area piknik, gazebo, dan tempat makan. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan segar di sekitar pemandian.

Alamat : Jalan Anusopati, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singasari, Malang, Jawa Timur

5. Tirtasani Waterpark

Tirtasani Waterpark Malang menjadi salah satu destinasi kolam renang Malang yang sangat menarik untuk dicoba. Kolam renang yang satu ini memiliki fasilitas rekreasi air yang sangat beragam. Hampir semua wahana air terkenal bisa ditemukan di tempat ini.

Alamat : Jalan Raya Candirenggo, Desa Candirenggo, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur

BACA JUGA: 12 Merek Baju Renang Muslimah Syar’i Terbaik dan Nyaman

6. Araya Family Club

kolam renang malang
Unsplash/Conner Baker

Jika Sedulur ingin menikmati kolam renang yang ada kawasan eksklusif, maka bisa datang ke Araya Family Club. Araya Family Club sendiri masih menjadi bagian dari The Araya, proyek kawasan kota mandiri dengan luas mencapai 150 hektar yang ada di wilayah Malang.

Alamat : Jalan Raya Golf Utama No.1, Boro Teronggo, Kota Araya, Kecamatan Pakis, Kota Malang, Jawa Timur

7. Kolam Renang Permata Jingga

Sesuai dengan namanya, kolam renang yang bernama Kolam Renang Permata Jingga ini berada di kawasan Perumahan Permata Jingga. Akses untuk menuju ke lokasi ini pun cukup mudah karena benar-benar dekat dengan jalan protokol, yakni Jalan Soekarno-Hatta, Malang. Dari situ hanya sekitar satu menit.

Alamat : Permata Jingga Blok West Area, Jalan Permata Jingga I, Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

8. Taman Wisata Air Wendit

Taman Wisata Air Wendit atau yang sering disebut Wendit Waterpark adalah objek wisata terkenal di Malang. Daya tarik utama dari Wendit Waterpark sendiri, yakni pada keberadaan dari puluhan kera jinak yang bebas berkeliaran di hutan kecil dan juga berdekatan dengan area kolam renang.

Alamat : Jalan Raya Wendit Tim., Lowoksoro, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur

9. Kolam Renang Permata Jingga

Objek wisata yang satu ini sering dijadikan venue untuk berbagai acara seperti ulang tahun, pernikahan, sampai farewell party, karena ada kafe di area kolam. Kolam renangnya pun dibagi menjadi dua, yakni untuk khusus anak-anak dan dewasa. 

Alamat : Perumahan Permata Jingga, Jalan Permata Jingga I, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur

10. Kolam Renang Stadion Gajayana

Berlokasi di satu kompleks Stadion Gajayana, kolam renang Malang ini memiliki dua kolam renang indoor. Ada kolam renang khusus untuk anak-anak dan dewasa. Ya, biasanya kolam ini juga sering digunakan sebagai lokasi latihan para atlet, lho!

Alamat : Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Malang, Jawa Timur 

BACA JUGA: 12 Tempat Wisata Pujon Malang, Alam yang Memesona dan Asri

11. Dieng Club House

kolam renang malang
Unsplash/Rajat Sarki

Kolam renang yang ada di Dieng Club House terbilang cukup unik, karena tersedia speaker yang terpasang di bagian bawah air. Selain itu, ada juga arena gym, bowling, sampai kafe. Sedulur dapat mencicipi berbagai makanan utama, camilan, hingga minuman yang lezat. 

Alamat : Perumahan Istana Dieng Jalan Istana Dieng Raya III, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Malang, Jawa Timur

12. Taman Wisata Lembah Dieng

Taman Wisata Lembah Dieng sudah berdiri sejak tahun 1992 silam. Ketika Sedulur datang ke tempat ini, maka akan langsung disambut oleh pemandangan pegunungan yang sangat indah. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti arena fitness center, bermain, bowling, dan lain sebagainya. 

Alamat : Jalan Wisata Nomor 99, Kelurahan Kalisongo, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur

13. Kolam Renang Tarekot

Taman Rekreasi Kota yang satu ini menyediakan banyak tempat untuk berolahraga. Jadi tidak hanya kolam renang, ada juga wahana permainan, jogging track, dan juga lapangan untuk senam. Sangat cocok untuk Sedulur yang ingin berolahraga bersama keluarga ketika akhir pekan tiba. 

Alamat : Jalan Simpang Jalan Mojopahit Nomor 1, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Malang, Jawa Timur

Itulah daftar kolam renang Malang yang bisa Sedulur kunjungi ketika ingin berwisata air dan juga berenang. Dari beberapa kolam renang yang ada di atas, kira-kira mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu?