15 Mall di Surabaya Terlengkap dan Populer, Fasilitas Luar Biasa!

Sedulur mencari mall di Surabaya yang menawarkan pengalaman berbelanja lengkap dan memuaskan? Tidak usah bingung, Sedulur bisa mengecek daftar mall yang akan kita bahas kali ini.

Tidak hanya menyediakan berbagai fasilitas modern, mall-mall di ibukota Jawa Timur ini juga menjadi destinasi favorit bagi masyarakat yang mencari hiburan. Keberagaman mall di Surabaya tidak kalah dengan yang ada di Jakarta. Bahkan banyak di antaranya yang menawarkan konsep unik dan fasilitas premium untuk memanjakan pengunjungnya.

Dari pusat perbelanjaan yang mewah hingga yang ramah keluarga, mall-mall di Surabaya siap memenuhi segala kebutuhan dan memberikan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan. Untuk itu, langsung saja simak dan kunjungi beberapa mall di Surabaya yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Ini 12 Mall Terbesar di Indonesia, Mall di Kota Mana Juaranya?

1. Tunjungan Plaza

mall di surabaya
Unsplash/Andreas Bayu

Ketika berbicara tentang mal terkenal di Surabaya, Tunjungan Plaza pasti menjadi salah satu yang tidak boleh dilewatkan. Mal ini sudah menjadi ikon di Kota Pahlawan karena merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Surabaya. Di sini, Sedulur akan menemukan berbagai merek ternama.

Mulai dari H&M, Bershka, Pull&Bear, PasaRame, hingga EZO Cheesecakes & Bakery. Tidak hanya menawarkan pengalaman berbelanja, Tunjungan Plaza juga menjadi destinasi hiburan yang ideal dengan keberadaan tiga gedung bioskop XXI, yang salah satunya dilengkapi dengan studio IMAX.

  • Alamat: Jalan Jenderal Basuki Rachmat No.8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

2. Galaxy Mall

Di bagian timur Surabaya, Galaxy Mall menjadi salah satu mall di Surabaya yang layak dikunjungi. Mall ini telah berdiri sejak tahun 1996 dan terus menarik pengunjung hingga sekarang. Galaxy Mall dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti Celebrity Fitness, bioskop XXI, Timezone, dan supermarket internasional.

Tidak hanya itu, Galaxy Mall juga menjadi rumah bagi berbagai tenant terkenal seperti Zara, Mango, Sushi Tei, Gyu-Kaku, Frank n co, Nautica, dan masih banyak lagi. Dengan beragam pilihan tersebut, Galaxy Mall menjadi tempat yang sempurna untuk berbelanja, bersantap, dan menikmati hiburan dalam satu lokasi.

  • Alamat: Jalan Dharmahusada Indah Timur 35-37, Mulyorejo, Mulyorejo, kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

3. Pakuwon City Mall

Pakuwon City Mall memiliki tiga lantai utama yang menampung lebih dari 100 tenant, menjadikannya sebagai salah satu destinasi belanja dan hiburan yang semakin diminati. Sebagai pusat perbelanjaan ritel dengan total delapan lantai, Pakuwon City Mall menawarkan berbagai fasilitas.

Mulai dari Ace Hardware, Hypermart, Informa untuk kebutuhan rumah tangga, Cinema XXI, hingga berbagai toko khusus dan area makan alfresco. Tentu saja keberadaan semuanya mampu menambah kenyamanan bagi para pengunjung.

  • Alamat: Jalan Raya Laguna KJW Putih Tambak No.2, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

4. Grand City Mall

Grand City Mall dilengkapi dengan convention hall yang berada di sampingnya. Convention hall di Grand City Mall ini sering dijadikan lokasi berbagai acara besar, mulai dari pameran hingga pernikahan. Bahkan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo pernah menggelar pernikahan anaknya di tempat ini, lho!

Selain itu, Grand City Mall juga menawarkan berbagai pilihan restoran, gerai pakaian, hingga kebutuhan sehari-hari. Dengan lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, tak heran jika Grand City Mall selalu dipadati pengunjung setiap harinya.

  • Alamat: Jalan Walikota Mustajab No.1, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

5. Ciputra World Surabaya

Ciputra World Mall dibangun dengan konsep superblok di atas lahan seluas 9 hektare. Mall ini memiliki tiga menara yang terhubung langsung dengan Skyloft-SOHO, Ciputra World Hotel, dan The Voila Apartment. Konsep ini serupa dengan Pakuwon Mall yang juga memiliki apartemen di bagian atasnya.

Ciputra World Mall menawarkan berbagai tenant yang cukup lengkap. Di sini, Sedulur dapat menemukan bioskop XXI, NAV Karaoke, serta berbagai pilihan kuliner seperti Pizza Hut dan XO Suki. Mall ini juga menjadi rumah bagi sejumlah merek fashion ternama.

  • Alamat: Jalan Mayjen Sungkono No.89, Gn. Sari, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

BACA JUGA: 6 Tempat Poundfit di Surabaya, Bikin Badan Bugar

6. City of Tomorrow

mall di surabaya
Unsplash/Welovebarcelona

Dengan posisinya yang strategis, City of Tommorrow alias CITO diklaim sebagai “Superblock terlengkap” di Surabaya. Klaim ini diperkuat dengan adanya fasilitas-fasilitas lain yang terhubung langsung dengan mal, seperti institusi pendidikan dan kompleks perumahan.

Keunikan lain dari CITO adalah adanya layanan shuttle bus bandara yang menghubungkan mal ini dengan Bandara Juanda. CITO menawarkan pengalaman berbelanja dan rekreasi yang lengkap, baik bagi penduduk lokal maupun pengunjung dari luar kota.

  • Alamat: Jalan Ahmad Yani No.288, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

7. Pakuwon Mall

Pakuwon Mall merupakan salah satu mall di Surabaya terbesar dengan desain modern yang elegan. Terintegrasi dengan Pakuwon Trade Center (PTC), Pakuwon Mall menawarkan berbagai brand lokal dan internasional seperti SOGO, Zara, hingga H&M.

Dengan 3 lantai basement, 6 lantai utama, dan ruang pameran, mal ini tidak hanya berfungsi sebagai pusat perbelanjaan, tetapi juga sebagai tempat pameran, promosi, pertemuan, dan pernikahan, menjadikannya solusi lengkap bagi warga Surabaya dan sekitarnya.

  • Alamat: Jalan Raya Laguna KJW Putih Tambak No.2, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

8. ITC Mega Grosir Surabaya

ITC Surabaya Mega Grosir merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Surabaya. Berbeda dengan kebanyakan mall yang biasanya menawarkan produk dengan harga standar atau lebih tinggi, ITC Surabaya Mega Grosir justru dikenal dengan barang-barangnya yang dijual dengan harga terjangkau.

Hal ini menjadikannya tempat yang populer di kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang. Baik itu untuk berbelanja kebutuhan sehari, hari maupun sekadar menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

  • Alamat: Jalan Gembong No.20 – 30, Kapasan, Kec. Simokerto, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.00 WIB

9. Plaza Surabaya

Plaza Surabaya telah menjadi rumah bagi berbagai penyewa ternama, baik dari perusahaan nasional maupun internasional. Beberapa merek terkenal yang dapat Sedulur temui di sini, termasuk Super Indo, McDonald’s, J.CO Donuts & Coffee, Timezone, Pizza Hut, KFC, HokBen, Burger King, dan lain-lain.

Sebagai sebuah family mall, Plaza Surabaya dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga dalam satu lokasi yang nyaman. Dengan berbagai pilihan toko dan restoran, mall di Surabaya ini menawarkan pengalaman berbelanja yang lengkap dan menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga.

  • Alamat: Jalan Pemuda No.33-37, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB

10. Royal Plaza

Royal Plaza dibuka pada tahun 2006 silam, dan terus menjadi pilihan populer bagi pengunjung setiap hari. Royal Plaza menawarkan berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk toko-toko seperti Hypermart, Gramedia, ACE Hardware, Matahari Department Store, serta bioskop Cinema 21.

Setelah berbelanja atau bersantai, Sedulur dapat menikmati beragam pilihan kuliner di tenant-tenant makanan yang ada seperti KFC, Pizza Hut, Top Noodle, HokBen, hingga Breadtalk. Dengan berbagai layanan dan pilihan, Royal Plaza adalah tempat yang ideal untuk menikmati waktu bersama keluarga.

  • Alamat: Jalan A Yani Frontage Barat No.16-18, Wonokromo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.30 WIB

BACA JUGA: 12 Hotel Murah Dekat Stasiun Surabaya Pasar Turi

11. Plaza Marina

mall di surabaya
Unsplash/Freestocks

Plaza Marina menawarkan berbagai stan yang memenuhi kebutuhan elektronik dan IT Center, serta berbagai produk fashion dengan desain terbaru. Sedulur juga bisa menemukan salon kecantikan yang menyediakan berbagai layanan perawatan tubuh.

Selain itu, mall di Surabaya ini dilengkapi dengan berbagai pilihan tempat makan, mulai dari restoran tradisional, fast food, hingga restoran Chinese food. Tak hanya itu, terdapat juga mini market dengan mini café CMP (Café Mart Point) yang menawarkan fasilitas WIFI dan area merokok.

  • Alamat: Jalan Margorejo Indah Utara No.97-99, Sidosermo, Kec. Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB

12. Fairway 9 – Formerly Lenmarc Mall

Fairway 9 resmi dibuka pada tahun 2010 silam dengan enam lantai. Sementara itu, di atasnya berdiri apartemen The Adhiwangsa Golf View Residence serta Nine Boulevard Premium Office Tower. Fairway 9 menawarkan pengalaman belanja dan hiburan yang mewah dan ideal.

Sebagai bagian dari pengembangan terintegrasi oleh Bukit Darmo Property, pusat perbelanjaan ini menggabungkan berbagai fasilitas. Mulai dari toko-toko ritel, restoran, dan kantor yang menciptakan lingkungan dinamis dan menyeluruh untuk gaya hidup modern.

  • Alamat: Jalan Mayjend. Jonosewojo No.9, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

13. Marvell City

Marvell City Surabaya merupakan sebuah superblok terintegrasi yang menyediakan berbagai fasilitas unggulan. Di dalam kompleks ini, terdapat Apartemen Linden yang menawarkan hunian modern dan nyaman bagi penghuninya.

Nah, Marvell City Mall berfungsi sebagai pusat perbelanjaan utama di superblok ini, dengan suasana yang nyaman dan fasilitas lengkap, menjadikannya tempat yang ideal untuk berbelanja dan bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

  • Alamat: Jalan Ngagel No.123, Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

14. Maspion Square

Maspion Square Surabaya menyediakan tenant yang cukup beragam, mencakup fashion, gadget dan elektronik, otomotif, serta kuliner, memberikan pilihan yang cukup lengkap untuk masyarakat Margorejo dan sekitarnya.

Mall di Surabaya ini juga menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan cara yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mall-mall lainnya. Ya, sampai saat ini Maspion Square masih menjadi salah satu destinasi bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawsan.

  • Alamat: Jalan Ahmad Yani No.73, Margorejo, Kec. Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.30 WIB

15. Grand City Mall Surabaya

Terakhir ada Grand City Surabaya, pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya yang juga menjadi kompleks multifungsi mencakup ruang perkantoran, hotel bintang lima, dan blok apartemen. Desain modern yang diterapkan di seluruh kompleks mencerminkan kemewahan dan fungsionalitasnya.

Di dalam mall di Surabaya ini, pengunjung dapat menemukan berbagai merek. Mulai dari yang premium hingga yang lebih terjangkau, serta banyak toko yang menawarkan perlengkapan olahraga. Grand City Surabaya juga menawarkan pengalaman berbelanja yang lengkap dan menyeluruh dalam satu lokasi.

  • Alamat: Jalan Walikota Mustajab No.1, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB

Baik itu bagi Sedulur mencari tempat untuk berbelanja, bersantai, atau sekadar menikmati suasana kota, beberapa mall di Surabaya tersebut, menyediakan semua yang Sedulur butuhkan dalam satu lokasi.

Jadi, pada saat Sedulur berkunjung ke Surabaya, pastikan untuk mengeksplorasi rekomendasi mall di atas dan rasakan sendiri berbagai pengalaman belanja yang memuaskan!

Oia, biar suasana jalan-jalan di mall makin krezi dan seru, Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai bekal hangout lho. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman kumpul-kumpul bersama teman-teman, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.