malang night paradise

Malang Night Paradise dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi alternatif ketika Sedulur tidak sempat berkunjung ke Batu Night Spectacular. Dengan konsep taman lampion yang penuh warna layaknya Dubai Garden Glow, Sedulur dapat menikmati malam indah di tempat ini.

Dengan hiasan lampion beraneka bentuk dan warna, suasana yang menakjubkan di Malang Night Paradise dapat dijadikan sebagai lahan berburu foto yang apik. Objek wisata Malang yang terkenal ini juga seringkali menjadi destinasi populer bagi keluarga dan pasangan untuk menghabiskan malam bersama.

Namun sebelum itu, simak dulu hal menarik apa saja yang telah menanti Sedulur di objek wisata ini. Langsung saja, berikut ini informasinya!

BACA JUGA: Wisata Bahari Lamongan: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

Pesona Malang Night Paradise

batu night spectacular
Unsplash/Jason Chen

Malang Night Paradise adalah bagian dari Hawai Group Malang, pihak yang mengelola Hawai Waterpark serta Malang Smart Arena. Objek wisata ini beroperasi pertama kali pada tanggal 19 Juni 2017, dan sampai saat ini mampu menarik minat banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Destinasi wisata ini juga termasuk wisata malam terbesar yang ada di wilayah Jawa Timur, karena mempunyai ratusan bahkan ribuan lampu. Bahkan objek wisata ini telah dinobatkan sebagai satu-satunya area berfoto di Indonesia yang sudah berstandar internasional.

Malang Night Paradise tidak hanya menawarkan keindahan dari lampion saja. Tempat ini juga menyediakan wahana bermain serta taman dinosaurus, sehingga para pengunjung dapat dengan puas menghabiskan waktu malam hari di sini.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Untuk bisa menarik banyak wisatawan, objek wisata yang ini telah menyiapkan berbagai wahana yang sangat menarik. Nah, berikut ini beberapa wahana yang wajib untuk Sedulur coba saat berkunjung ke Malang Night Paradise.

1. Taman lampion

Dapat dikatakan jika Taman Lampion menjadi wahana utama yang dapat dinikmati di Malang Night Paradise. Ada puluhan area taman lampion dengan berbagai tema yang menarik, salah satunya adalah Dancing Water Fountain.

Walau tidak berbentuk seperti lampion pada umumnya, Dancing Water Fountain ini terlihat benar-benar indah dan menakjubkan. Semburan air mancur telah diatur sedemikian rupa, sehingga terlihat seperti sedang menari dengan iringan alunan musik serta sorot lampu.

2. Taman dinosaurus

Tidak kalah dengan Dino Park yang ada di Jatim Park 3, Malang Night Paradise juga menyediakan Taman Dinosaurus. Di sini, Sedulur bisa menemukan 12 replika dari berbagai macam jenis dinosaurus seperti T-Rex, Velociraptor, Triceratops, dan lain sebagainya.

Rata-rata tinggi dari replika dinosaurus ini sekitar 6 meter, walau ada juga beberapa yang berukuran kecil seperti Compsognathus. Uniknya lagi, replika ini bisa bergerak dan juga mengeluarkan suara jika ada pengunjung yang mendekatinya.

3. Wahana permainan

Untuk menambah keseruan ketika berkunjung ke Malang Night Paradise, disediakan pula lebih dari 12 wahana permainan yang dapat dimainkan di sini. Diantaranya seperti Magic Journey, wahana yang mengajak Sedulur menyusuri sungai buatan sepanjang 500 meter dengan melewati lorong yang indah.

Wahana ini juga menyediakan beberapa spot yang sangat menarik seperti Jungle, Rumah Sihir, Flower Garden, Avatar, Venesia, Jepang, Thailand, dan juga Kalimantan. Dengan melewati semua spot tersebut, dijamin akan membuat Sedulur benar-benar seperti melewati sebuah ‘magical journey’.

4. Adventure land

Di area ini, Sedulur dapat menemukan beragam permainan seru yang memacu adrenalin dan pastinya sangat menyenangkan. Salah satu yang populer yakni wahana Twister Robotic, yang mana para wisatawan bisa merasakan sensasi seperti menaiki Roller Coaster melalui VR.

Selain itu, ada juga Flying Car yang akan membawa Sedulur merasakan serunya naik mobil terbang. DI samping itu, untuk anak-anak juga tersedia banyak sekali wahana yang aman seperti komidi putar serta merry’s go round.

5. Roemah 147

Berkunjung ke taman bermain di malam hari dan mencoba wahana rumah hantu tentu saja akan terasa sangat seru, bukan? Nah, di Roemah 147 ini keberanian Sedulur akan diuji untuk melihat berbagai macam hantu dan juga properti yang mengerikan.

Jadi siapkan jantung Sedulur jika nanti dikagetkan oleh kuntilanak, vampire, serta berbagai makhluk mengerikan yang lainnya. Bentuk bangunan ini juga terlihat tua dan tidak terawat, menambah kesan seram pada wahana yang satu ini.

BACA JUGA: Wisata Museum Angkut: Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Malang Night Paradise

malang night paradise
Unsplash/Devon Rogers

Lokasi dari Malang Night Paradise sendiri, berada di Jalan Graha Kencana Raya No.66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Ya, objek wisata malam yang satu ini masih termasuk ke dalam kawasan Hawai Waterpark Malang.

Rute Menuju Lokasi

Lokasinya memang terbilang sangat strategis, sehingga bisa Sedulur akses dari arah mana saja, termasuk dari pintu keluar tol Singosari. Nah, untuk rute terbaik agar bisa menuju tempat ini, yakni bisa Sedulur dapatkan dengan menggunakan bantuan petunjuk dari Google Maps.

Selain itu, Sedulur juga bisa perjalanan di kota Malang yang siap mengantar langsung menuju lokasi. Dengan begitu, maka Sedulur tidak perlu lagi pusing mencari jalan mana yang harus dilalui. Tinggal duduk manis, maka bisa langsung sampai di objek wisata yang dituju.

Jam Buka dan Jam Tutup

Bagi Sedulur yang memiliki rencana untuk mengunjungi Malang Night Paradise, maka bisa datang antara pukul 17.30 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Objek wisata yang satu ini buka setiap hari, sehingga dapat memudahkan Sedulur untuk memilih waktu yang pas sesuai dengan kesibukan.

Walaupun hanya buka dalam waktu yang terbilang cukup sebentar, dijamin Sedulur akan terpuaskan dengan berbagai wahana yang ada di tempat ini. Namun sebelum mengunjungi tempat ini, Sedulur juga dapat menikmati bermain di Hawai Waterpark yang buka di siang hari terlebih dahulu.

BACA JUGA: Keindahan Waduk Selorejo, Wisata Alam Sejuk di Malang

Harga Tiket Masuk

malang night paradise
Unsplash/Joe Yates

Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang ada di Malang Night Paradise, telah disediakan beberapa paket tiket yang dapat Sedulur pilih. Ya, biaya paket ini mungkin bisa dibilang masih cukup terjangkau dan sebanding dengan keseruan yang nantinya akan Sedulur dapatkan. Berikut ini rinciannya!

  • Tiket Reguler Weekdays: Rp45.000
  • Tiket Reguler Weekends: Rp45.000
  • Magic Journey: Rp30.000
  • Tiket Terusan 1 Weekdays: Rp85.000
  • Tiket Terusan 1 Weekends: Rp115.000
  • Tiket Terusan 2 Weekdays: Rp100.000
  • Tiket Terusan 2 Weekends: Rp135.000

Harga tiket tersebut berlaku bagi pengunjung dengan tinggi badan lebih dari 85 cm. Namun bisa saja berubah sewaktu waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelola objek wisata. Untuk tiket Terusan 1 sudah termasuk tiket reguler, adventure land, dan juga magical journey.

Sementara untuk tiket Terusan 2, mempunyai akses tambahan ke Roemah 147 serta Museum Ganesya. Silahkan pilih tiket mana yang sekiranya sesuai dengan keinginan.

Nah, setelah memahami informasi yang sudah dijelaskan di atas, kini Sedulur semakin yakin untuk berkunjung ke Malang Night Paradise, bukan? Namun sebelum itu, jangan lupa untuk mempersiapkan dana dan juga fisik sebelum berkunjung.

Salah satu perbekalan yang mungkin tidak boleh Sedulur lewatkan adalah Air Minum Pirlo. Air Minum Pirlo cocok banget untuk menemani Sedulur berwisata ke berbagai destinasi karena akan memberikan kesegaran saat berjalan-jalan.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp