banyu mili wonosalam

Saat musim liburan atau akhir pekan, banyak warga yang memanfaatkannya untuk datang ke wisata air Gresik. Nah, kini masyarakat Gresik bisa menambahkan berbagai kolam renang atau wisata air ke dalam daftar destinasi wisata unggulan di salah satu kabupaten di Jawa Timur ini.

Keluarga atau rombongan kelompok tertentu biasanya mencari destinasi wisata Jawa Timur ini untuk menikmati hari liburnya. Nikmati fasilitas berbeda dan kolam renang yang menarik di Gresik. Banyak keluarga yang merasakan serunya meluncur di air dan tersenyum bahagia saat berlibur.

Berikut ini rekomendasi kolam renang Gresik yang bisa Sedulur coba untuk menghabiskan waktu liburmu. Simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10+ Tempat Kolam Renang di Sidoarjo, Cocok untuk Liburan

1. Dynasty Water World

umbul bening banyuwangi
Unsplash/Action Crawford

Dynasty Water Park Gresik resmi berdiri pada tahun 2016. Luasnya sekitar 10.000 meter persegi dan mampu menampung 500 pengunjung. Wisata air Gresik ini terlihat unik dibandingkan tempat wisata air lainnya. Pasalnya, taman air ini menawarkan suasana dengan dekorasi dan patung bergaya Romawi yang sempurna.

Dynasty Water World merupakan salah satu waterpark di Gresik yang sering menjadi tempat berlibur. Fasilitas dan wahana di sini sangat lengkap, antara lain kolam untuk anak, kolam semi olimpiade, lazy river, racer slide, seluncuran air, seluncuran rakit, dan jacuzzy.

Bagi Sedulur yang datang di hari Minggu, berenang semakin sempurna dengan mandi busa dan ada live music. Jadi buruan ajak keluarga atau teman Sedulur ke sini ramai-ramai.

  • Lokasi: Jalan Rantau I No.27-29, Manyar, Gresik
  • Jam operasional: Selasa-Minggu 09.00-17.00 WIB
  • Harga tiket: Selasa-Sabtu Rp25.000, Minggu/tanggal merah Rp40.000

2. Surya Waterboom Gresik

Siapakah warga Gresik yang pernah berenang di Surya Waterboom saat kecil? Surya Waterboom merupakan salah satu kolam terpopuler bagi warga Gresik. Soalnya di sini kolam untuk anak dan dewasa dipisah. Bahkan kolam renang anak dikhususkan karena tersedia untuk balita dan anak usia 6 tahun ke atas.

Jangan lupa juga ada perosotan yang bikin berenang di Surya Waterboom makin seru. Ada kolam busa pada hari Minggu dan hari libur lainnya yang membuat pengalamanmu di Surya Waterboom semakin menyenangkan. Lokasinya dekat dengan Water Park Ladiva, keduanya terletak di kawasan Menganti Gresik. 

Ini bisa menjadi destinasi liburan yang bisa Sedulur pilih. Wisata ini cocok banget untuk menikmati liburan akhir pekan. Konsep kolam di sini cukup bagus, bukan sekadar kolam berisi air jernih untuk berenang. Namun dilengkapi juga dengan berbagai wahana air lainnya yang dapat menunjang keasyikan bermain air, misalnya seluncuran air, splash pad, air mancur dan tabung pelampung. 

Destinasi wisata ini tergolong baru, namun sudah banyak wisatawan yang berlibur ke sini, apalagi saat hari raya tiba jumlah pengunjungnya semakin meningkat. Daripada tidak melakukan apapun saat liburan, lebih baik ajak teman, anggota keluarga, atau pasangan ke tempat wisata ini untuk bersenang-senang bersama. 

Kepopuleran kolam ini tidak perlu diragukan lagi karena tidak hanya masyarakat Gresik saja. Namun cukup banyak masyarakat Surabaya khususnya Surabaya Barat yang juga datang untuk wisata ini. Karena tempatnya sangat dekat dengan kota tersebut.

  • Lokasi: Gang Sekolahan, Putat Lor, Menganti, Gresik
  • Jam operasional: Selasa-Minggu 08.00-17.00 WIB
  • Harga tiket: Selasa-Jumat Rp30.000, Sabtu-Minggu dan hari libur Rp40.000

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kolam Renang di Surabaya yang Terbaik

3. Malindo Swimming Pool

kolam renang surabaya
Unsplash/Jesper Stechmann

Malindo Swimming Pool terletak hanya 16 kilometer dari pusat kota Gresik, sehingga mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Tempat ini memiliki beberapa kolam dengan kedalaman berbeda yang sesuai untuk segala usia dan level berenang. 

Kolam renang yang besar dan bersih memungkinkan pengunjung menikmati berenang, bermain air dan bersantai. Tidak hanya untuk dewasa, kolam renang Malindo juga memiliki area khusus anak-anak dengan kolam dangkal yang aman dan menarik.

Selain fasilitas utama berupa kolam renang, pengunjung juga dapat menikmati berbagai layanan tambahan. Terdapat kafe atau warung makan di kawasan ini yang menawarkan pilihan jajanan, minuman menyegarkan, dan makanan lezat selama kunjungan. Kamar mandi dan ruang ganti yang bersih dan nyaman juga tersedia untuk kenyamanan para tamu.

  • Lokasi: Jalan Raya Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik
  • Jam operasional: Senin-Minggu 07.00-17.00 WIB
  • Harga tiket: Weekday Rp12.000, weekend Rp15.000

4. Wisata Bajak Laut Gresik

Bajak laut identik dengan air. Jika Sedulur menginginkan wisata air bertema unik dan berbeda dari yang lain, Sedulur wajib datang ke Wisata Bajak Laut Gresik. Ada juga tema bajak laut seperti karakter dari One Piece. Terdapat juga kolam untuk anak-anak dan dewasa.

Wisata Bajak Laut Masangan di Gresik ini direkomendasikan untuk tempat wisata di Jawa Timur. Tempat wisata yang layak dikunjungi saat liburan. Di sini Sedulur bisa menikmati berbagai aktivitas air seru bersama keluarga. Di tempat ini Sedulur akan menemukan patung bajak laut dan patung cumi-cumi raksasa yang menjadi ikonnya.

Selain bermain air di waterpark, kawasan Wisata Bajak Laut Gresik juga memiliki beberapa spot foto. Sarana dan fasilitas yang tersedia juga cukup ideal. Terdapat beberapa tempat untuk bersantai, misalnya di sekitar waterpark dan juga di taman bunga.

  • Lokasi: Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik
  • Jam operasional: Senin-Minggu 08.00-17.00 WIB
  • Harga tiket: Weekday Rp15.000, weekend Rp20.000

5. Ocean Kids Gresik

banyu mili wonosalam
Unsplash/Yianni Mathioudakis

Masyarakat Gresik tentu akan senang memiliki banyak rekomendasi wisata air yang murah dan seru. Salah satunya adalah Ocean Kids. Hanya dengan Rp10.000, Sedulur sudah bisa bermain air sepuasnya di sini. Meski murah, namun fasilitas olahraga air di sini cukup lengkap. Dari kolam dengan perosotan berbagai usia, kolam ombak hingga kolam busa pada waktu-waktu tertentu.

Di sini terdapat kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa yang tentunya akan menambah keseruan para wisatawan yang ingin mengunjunginya. Pasalnya, bermain air tidak hanya populer di kalangan anak-anak saja. Orang dewasa yang berlibur pasti tidak akan melewatkan sensasi bermain air di sini.

Tak hanya itu, hal menarik lainnya adalah terdapat playground yang bisa dinikmati anak-anak setelah puas bermain air. Di sekitar kolam juga terdapat berbagai dekorasi menarik yang memanjakan mata. Halaman rumputnya ditata begitu rapi dan meninggalkan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. 

  • Lokasi: Jalan Raya Sekargadung-Sidomulyo, Dukun, Gresik
  • Jam operasional: Senin-Minggu 08.00-17.00 WIB
  • Harga tiket: Rp10.000

Itulah tadi informasi dan rekomendasi kolam renang Gresik yang bisa Sedulur coba. Kalau Sedulur sedang berada di kota ini dan ingin berwisata air, daftar di atas bisa banget Sedulur coba.

Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.