kediri waterpark

Sedulur masih bingung ingin menghabiskan waktu liburan dimana? Nah, bagi yang bertempat tinggal di Kediri atau sedang berada di wilayah kota tersebut, bisa berkunjung ke Kediri Waterpark. Dijamin, berwisata ke tempat ini akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini menghadirkan berbagai macam wahana air yang sangat seru. Cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman untuk menghabiskan waktu seharian mencoba bermain semua wahana menarik yang tersedia.

Namun bagi Sedulur yang belum pernah berkunjung, mungkin merasa penasaran dengan Kediri Waterpark. Untuk itu, simak dulu informasi singkat yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Hawai Waterpark: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, dan Wahana

Kediri Waterpark

kediri waterpark
Pexels/Pixabay

Kediri Waterpark sendiri dibangun dan diresmikan tahun 2014 silam. Objek wisata air yang satu ini, memiliki seluncuran atau water slide yang diklaim menjadi water slide terpanjang di Indonesia, bahkan Asia. Tidak hanya wisata air, tempat ini juga menyediakan beragam wahana permainan sangat menarik untuk dicoba.

Kediri Waterpark dibangun di lokasi dengan ketinggian 350 mdpl. Hal itu membuat suhu yang ada di sini sekitar 29 hingga 30 derajat celcius saat siang, dan 21 sampai 22 derajat celcius ketika malam. Suhu udara tersebut tentu saja hampir sama seperti di wilayah Malang.

Lokasi Kediri Waterpark

Kediri Waterpark berlokasi di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Dari Alun-alun Kota Kediri, taman rekreasi air ini berjarak kurang lebih 9 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Rute Menuju Lokasi

Jika Sedulur memulai perjalanan dari Alun-alun Kota Kediri, maka bisa menuju ke arah barat, yakni ke Terminal Kediri. Nah, dari terminal bus ini, ambil arah barat seperti menuju ke arah Sumber Podang. Terus lurus saja hingga sekitar 5 kilometer.

Nantinya, sebelum sampai di Sumber Podang, Sedulur sudah bisa menemukan Kediri Waterpark. Objek wisata ini ada di sisi kanan jalan, yakni di Desa Pagung. Lokasi dari tempat wisata ini memang berdekatan dengan beberapa tempat objek wisata terkenal di Kediri yang lainnya.

Jam Buka dan Jam Tutup

Mungkin kebanyakan objek wisata air dibuka setiap hari, bahkan ada yang sampai malam hari. Namun berbeda dengan Kediri Waterpark, yang hanya buka dari hari Sabtu sampai Kamis saja. Untuk jam operasionalnya, tempat wisata ini dibuka dari pagi sampai sore hari.

Jadi bagi Sedulur yang berminat untuk datang berkunjung ke tempat wisata air ini, diharapkan mengetahui secara pasti jam buka dan juga jam tutupnya. Agar tidak bingung, berikut ini jam operasional dari salah satu waterpark terbaik di Jawa Timur tersebut.

  • Senin: 09.00 – 17.00 WIB
  • Selasa: 09.00 – 17.00 WIB
  • Rabu: 09.00 – 17.00 WIB
  • Kamis: 09.00 – 17.00 WIB
  • Jumat: Tutup
  • Sabtu: 09.00 – 17.00 WIB
  • Minggu: 09.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk

HTM alias Harga Tiket Masuk di Kediri Waterpark ini juga terbilang cukup murah, apalagi para pengunjung sudah bisa merasakan berbagai wahana air yang menyenangkan. Selain itu, harga tiket untuk weekdays dan weekend juga sama.

Hanya saja, untuk lansia dikenakan tiket yang lebih murah, bahkan hanya setengah harga. Nah, berikut dana yang perlu Sedulur siapkan untuk membayar tiket masuk objek wisata ini.

  • Tiket Masuk Umum: Rp30.000
  • Tiket Masuk Lansia: Rp15.000

Seperti yang dikatakan sebelumnya, jika tiket tersebut sudah termasuk dengan berbagai macam wahana air yang tersedia di lokasi. Hanya saja, Sedulur perlu menyiapkan dana tambahan jika ingin mencoba beberapa wahana non air yang disediakan.

BACA JUGA: Dira Park Jember: Ragam Wahana, Harga Tiket dan Jam Buka

Daya Tarik yang Dimiliki

kediri waterpark
Pexels/Tomfisk

Kediri Waterpark hadir dengan berbagai atraksi air yang juga menjadi daya tariknya. Jika Sedulur berkunjung ke objek wisata ini, maka akan menemukan beberapa daya tarik sebagai berikut.

1. Kolam Umum

Bisa dibilang ini adalah fasilitas utama di Kediri Waterpark. Kolam renang utama ini dirancang untuk kegiatan berenang dan bermain air seperti biasa. Kolam ini memiliki kedalaman yang beragam, cocok untuk pengunjung dewasa dan anak-anak.

2. Kolam Anak

Sesuai namanya, kolam ini dirancang khusus untuk pengunjung yang masih anak-anak. Kedalaman air yang dangkal dan berbagai atraksi permainan air yang aman, membuat kolam ini menjadi tempat yang menyenangkan dan aman untuk anak-anak.

3. Kolam Arus

Kolam arus di sini memungkinkan para pengunjung untuk bersantai sambil mengapung di atas ban atau pelampung yang mengikuti aliran arus yang berkelok-kelok. Kolam ini bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk relaksasi sambil menikmati pemandangan sekitar waterpark.

4. Tower Slide

Tower slide merupakan salah satu atraksi utama yang menawarkan sensasi dan kegembiraan bagi para pengunjung yang menyukai aktivitas penuh adrenalin. Seluncuran di sini memiliki ukuran yang beragam, mulai untuk anak-anak hingga yang tertinggi di Asia.

5. Kolam Sekoci

Kolam sekoci lebih dangkal dari kolam utama, dengan tambahan air mancur dan elemen interaktif lainnya yang aman untuk anak-anak. Kolam ini ideal untuk anak-anak yang ingin bermain air sambil mengalami sensasi seperti berada di atas sekoci atau perahu kecil.

6. Kolam Kaki

Kolam kaki dirancang untuk memberikan kenyamanan serta relaksasi kepada pengunjung yang ingin istirahat sejenak dari kegiatan berenang atau bermain di seluncuran air. Kolam kaki tidak terlalu dalam, dan bisa digunakan untuk duduk sambil merendam kaki mereka di air.

7. Wahana Non Air

Selain beberapa wahana air yang sudah disebutkan di atas, Kediri Waterpark juga menyediakan beberapa wahana non air. Diantaranya seperti Gajah Terbang, Helikopter Tunggal, Komidi Putar Mini. Helikopter Mini, Cinema 5D, Toother, ATV, dan juga Gokart.

8. Wahana Non Air Tempo Dulu

Tidak hanya sampai disitu, Sedulur juga bisa menemukan beberapa wahana non air tempo dulu yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Seperti halnya Sepeda Udara, Mini Coaster, Ontang Anting, Kereta Mini, Outbound, Bianglala Mini, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Jatim Park 4 Baloga: Lokasi, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana

Fasilitas yang Tersedia

hawai waterpark
Unsplash/April Walker

Waterpark Kediri merupakan salah satu objek wisata yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tentu saja, fasilitas umum yang tersedia di tempat tersebut juga sangat lengkap. Sedulur bisa menikmati beberapa fasilitas umum seperti berikut.

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Food court
  • Gazebo dan tempat duduk
  • Kamar khusus untuk bilas
  • Kamar mandi serta Toilet
  • Loker untuk menyimpan barang
  • Toko souvenir dan oleh-oleh

Tips Berkunjung

Berkunjung ke Kediri Waterpark memang mampu memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan. Hanya saja, Sedulur perlu mempertimbangkan beberapa tips berikut ini sebelum dan ketika berkunjung.

  • Pastikan untuk membawa pakaian renang dan pakaian ganti.
  • Bawa handuk, kacamata renang, topi, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawa tas kecil yang berisi perlengkapan pribadi.
  • Datang lebih awal untuk menghindari keramaian dan memiliki waktu lebih banyak untuk menikmati semua fasilitas tanpa terburu-buru.
  • Pastikan untuk selalu mengawasi kegiatan anak-anak.
  • Pastikan Sedulur dan keluarga paham dan patuh akan peraturan yang berlaku.

Kediri Waterpark dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga atau teman-teman. Sedulur bisa menikmati berbagai jenis permainan air dan relaksasi dalam satu lokasi yang menyenangkan sekaligus menyegarkan.

Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.