dira park jember

Kata siapa Jember hanya memiliki wisata alam saja semacam Puncak Rembangan dan Pantai Papuma saja? Ya, ada salah satu tempat wisata buatan di Jember yang terkenal dan murah, yang sering disebut dengan Dira Park Jember.

Jika Sedulur sedang berkunjung ke Jember, jangan lupa untuk meluangkan waktu dengan datang berkunjung ke Dira Park. Taman wisata air yang satu ini, menyajikan kolam renang dan juga beberapa wahana permainan air.

Nah, bagi Sedulur yang merasa tertarik berkunjung ke Dira Park, langsung saja simak dulu informasi singkat yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 10+ Tempat Kolam Renang di Sidoarjo, Cocok untuk Liburan

Dira Park Jember

dira park jember
Unsplash/Fathur Rohman

Dira Park Jember adalah sebuah taman hiburan yang menawarkan berbagai macam atraksi, sangat cocok untuk keluarga. Di antaranya seperti wahana permainan, area bermain anak, dan juga fasilitas rekreasi yang lainnya.

Dira Park sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang populer di area tersebut, khususnya bagi yang mencari kegiatan rekreasi bersama keluarga atau teman. Taman ini juga sering digunakan untuk mengadakan acara-acara komunitas lokal, seperti festival, pasar malam, dan pertunjukan seni.

Bahkan, Taman wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti area makan, toko souvenir, dan ruang istirahat, membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu satu hari penuh.

Lokasi Dira Park

Sedulur dapat menemukan lokasi ini di Jalan Kota Blater, Watukebo, Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Letak dari objek wisata air ini memang cukup jauh dari pusat kota, karena ada di daerah pinggiran Jember.

Jarak tempuh dari pusat kota sendiri, kurang lebih sekitar 30 km. Waktu perjalanan yang Sedulur butuhkan untuk bisa mencapai ke lokasi tersebut, yakni berkisar 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Jam Buka dan Jam Tutup

Dira Park Jember buka setiap hari dari pagi sampai sore hari. Sedulur bisa datang kapan saja, namun disarankan untuk datang pagi atau siang hari. Dengan begitu, maka Sedulur dapat menikmati berbagai aktivitas menarik di sini dalam waktu yang lebih lama.

  • Senin: 07.30 WIB – 17.00 WIB
  • Selasa: 07.30 WIB – 17.00 WIB
  • Rabu: 07.30 WIB – 17.00 WIB
  • Kamis: 07.30 WIB – 17.00 WIB
  • Jumat: 07.30 WIB – 17.00 WIB
  • Sabtu: 07.30 WIB – 17.00 WIB
  • Minggu: 07.30 WIB – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk

Berbagai macam wahana permainan dan juga wisata air yang akan memanjakan para pengunjung bisa dinikmati, dengan harga yang terjangkau. Sedulur hanya perlu membayar tiket masuk, dan tidak perlu membayar biaya tambahan lagi untuk menikmati berbagai wahana permainan lainnya.

Nah, besaran tarif tiket masuk di tempat ini juga berbeda antara weekday serta weekend. Oleh sebab itu, pastikan budget liburan Sedulur sesuaikan dengan hari kunjungan ke Dira Park Jember ini. Berikut ini daftar harga tiket masuk yang perlu disiapkan.

  • Harga Tiket Masuk Weekday: Rp15.000
  • Harga Tiket Masuk Weekend: Rp20.000

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kolam Renang Blitar Paling Hits, Seru Banget!

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

dira park jember
Unsplash/Yoga Sukma

Di objek wisata Dira Park Jember, para  pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas yang menarik dan cocok untuk semua usia. Nah, berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Dira Park yang ada di Jember.

  • Berenang dan bermain air.
  • Berkunjung ke rumah balon.
  • Menaiki komidi putar.
  • Menaiki bianglala mini.
  • Berkeliling dengan kereta wisata.
  • Bersantai dan menikmati pemandangan.
  • Berwisata kuliner.
  • Hunting foto.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai Dira Park Jember. Dira Park memang cocok dijadikan untuk berbagai jenis kunjungan, baik itu keluarga, pasangan, atau rombongan teman.

Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.