bukit gandrung

Bukit Gandrung adalah objek wisata di Kediri yang menghadirkan panorama alam dari ketinggian. Para pengunjung objek wisata ini dapat menikmati pemandangan sekitar sembari bersantai dan beristirahat dari aktivitas rutin yang dijalani.

Ya, salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan stres dan penat adalah dengan mengunjungi objek wisata alam. Dan bagi Sedulur yang berada di wilayah Kediri dan sekitarnya, berkunjung ke Bukit Gandrung bisa menjadi opsi yang sangat menarik.

BACA JUGA: Pantai Tampora: Lokasi, Pesona, Jam Buka, dan Harga Tiket

Bukit Gandrung

bukit gandrung
Unsplash/Zion

Bukit Gandrung ini menyajikan panorama alam yang memukau dengan view Gunung Welirang, yang bisa dilihat secara langsung. Selain itu, hamparan bukit-bukit hijau yang luas, pastinya akan membuat mata terasa sejuk, sekaligus menghilangkan stres dan memberikan semangat sebelum beraktivitas kembali.

Karena lokasinya yang ada di dataran tinggi, pastinya udara yang ada di sekitar lokasi terasa sejuk. Apalagi ditambah dengan persawahan yang ada, membuat panorama yang dihadirkan semakin indah. Keindahan alam ini, akan dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu sendu ketika malam hari tiba.

Ya, hal ini akan membuat suasana terasa sangat menenangkan. Tidak hanya berputar pada keindahan alam saja, para pengunjung juga akan dibuat terpukau dengan banyak spot foto Instagramable yang cocok digunakan sebagai objek foto.

Lokasi Bukit Gandrung

Bukit Gandrung ini beralamat di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Dari pusat kota, letak dari objek wisata ini kurang lebih hanya berjarak 15 menit perjalanan. 

Rute Menuju Lokasi

Untuk bisa menuju ke lokasi objek wisata, Sedulur bisa menggunakan bantuan Google Maps. Selain itu, Sedulur juga dapat papan petunjuk jalan yang sudah disediakan. Silahkan ikuti arah menuju “Wisata Medowo” ketika menemui pertigaan atau tikungan. 

Lokasi dari bukit yang satu ini memang ada di wilayah perbukitan. Jadi jalurnya memang cukup ekstrem, namun masih tergolong sangat aman.

Jam Buka dan Jam Tutup

Bukit Gandrung ini buka setiap hari, mulai dari pagi hingga sore atau menjelang petang. Bahkan di akhir pekan, objek wisata alam yang satu ini buka satu jam lebih lama. Untuk lebih jelasnya lagi, di bawah ini adalah informasi terkait jam operasional dari objek wisata bukit tersebut.

  • Senin: 08.00 – 17.00 WIB
  • Selasa: 08.00 – 17.00 WIB
  • Rabu: 08.00 – 17.00 WIB
  • Kamis: 08.00 – 17.00 WIB
  • Jumat: 08.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 18.00 WIB
  • Minggu: 08.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk

Sajian keindahan panorama alam dari ketinggian memang tidak bisa ditemukan di semua objek wisata. Ya, mungkin hanya ada beberapa tempat yang menyajikan hal semacam ini di suatu kota. Kendati demikian, Sedulur tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmatinya.

Pihak pengelola dari Bukit Gandrung hanya mematok harga tiket sebesar Rp10.000 saja per orang. Hanya saja, Sedulur harus siap dana lebih untuk beberapa hal lain, seperti tarif parkir, membeli makanan, minuman dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Puncak Jowin: Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, dan Jam Buka

Daya Tarik yang Dimiliki

bukit gandrung
Unsplash/Dimas Warga

Seperti yang sudah dikatakan, jika Bukit Gandrung memiliki daya tarik yang mampu memikat wisatawan dari dalam dan luar daerah. Nah, berikut beberapa daya tarik dari objek wisata alam yang satu ini!

1. Pemandangan indah

Dari puncak bukit, para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang luas dan memanjakan mata. Objek wisata ini juga cukup populer untuk menyaksikan matahari terbit atau terbenam.

2. Tempat camping

Bukit Gandrung memang sering menjadi lokasi favorit untuk camping. Sedulur bisa mendirikan tenda dan menghabiskan malam di bukit untuk menikmati udara segar serta pemandangan malam yang benar-benar menakjubkan.

3. Aktivitas outdoor

Selain camping, objek wisata ini juga menawarkan jalur untuk hiking atau trekking ringan yang cocok untuk semua usia. Jalur-jalur ini menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk menjelajahi keindahan alam yang ada di sekitarnya.

4. Spot fotografi

Dengan pemandangan alam yang menakjubkan, bukit ini tentu saja sering menjadi destinasi yang populer bagi kalangan fotografer. Pemandangan matahari terbit dan terbenam dari bukit ini, sangat disayangkan jika tidak diabadikan.

Sedikit tambahan, jika berencana mengunjungi Bukit Gandrung, disarankan untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Misalnya saja seperti pakaian hangat dan peralatan fotografi untuk mengabadikan momen. Jangan lupa pastikan cuaca dalam kondisi baik sebelum berangkat, ya!

Agar menikmati suasana Puncak Jowin makin asik, Sedulur bisa mencoba ditemani Liven Up. Minuman soda kemasan dengan rasa cola dan lemon yang menyegarkan. Dimana setiap aktivitas mulai dari jalan-jalan dan bertualang di alam akan semakin seru.

Sedulur bisa menemukan Liven Up dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.