air terjun bojonegoro

Jika Sedulur sedang mencari rekomendasi liburan yang dengan berkunjung ke air terjun, maka Bojonegoro dapat menjadi pilihan. Ya, ada banyak pilihan air terjun Bojonegoro dengan panorama yang indah dan bisa menyegarkan mata para pengunjung.

Air terjun dapat menjadi objek wisata yang menarik untuk menjernihkan pikiran dan menghilangkan penat. Bukan hanya karena menyatu dengan alam, air terjun umumnya juga memiliki air yang jernih. Keberadaan air terjun yang di tengah-tengah hutan, membuatnya terlihat semakin eksotis.

BACA JUGA: Informasi Bendungan Semantok, Wisata Baru Kabupaten Nganjuk

Rekomendasi Air Terjun Bojonegoro

Lantas, apa saja rekomendasi air terjun Bojonegoro? Dimanakah lokasi dari air terjun tersebut? Langsung saja, simak informasi yang ada di bawah ini! Pastikan Sedulur memahami informasi yang diberikan dengan baik, sehingga bisa memilih destinasi wisata yang paling tepat!

1. Air Terjun Kedung Peti

air terjun bojonegoro
Unsplash/Sgcdesignco

Air Terjun Kedung Peti adalah salah satu destinasi alam yang menarik di Jawa Timur, khususnya yang terletak di Kabupaten Bojonegoro. Meskipun tidak sepopuler beberapa air terjun lain di Jawa Timur, Air Terjun Kedung Peti menawarkan keindahan alam yang asri dan suasana yang tenang.

Benar-benar sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menjauh dari keramaian kota. Di bawah air terjun, terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang atau sekedar merendam kaki. Airnya yang jernih dan segar menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi  : Dusun Gaplok, Ketileng, Kec. Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

2. Air Terjun Kedung Maor

Air Terjun Kedung Maor adalah rekomendasi yang berikutnya. Air terjun ini dikelilingi oleh tanaman hijau dan hutan yang lebat, sehingga menciptakan suasana yang sangat alami dan menyegarkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang hijau sambil mendengarkan suara gemericik air yang jatuh.

Karena lokasinya yang agak terpencil dan juga belum banyak dikenal oleh turis secara massal, Air Terjun Kedung Maor masing sering sepi. Dengan begitu, secara tidak langsung objek wisata ini menawarkan privasi serta ketenangan bagi pengunjung yang ingin lepas dari keramaian.

Lokasi  : Area Sungai, Kedungsumber, Kec. Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

3. Air Terjun Kedung Gupit

Air Terjun Kedung Gupit adalah air terjun Bojonegoro yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan hijau. Kawasan sekitar air terjun dipenuhi dengan tanaman yang rimbun serta hutan yang lebat, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam.

Air di Kedung Gupit masih sangat jernih dan menyegarkan, cocok untuk berendam atau berenang. Kolam alami di bawah air terjun juga menyediakan tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati kejernihan air pegunungan.

Lokasi  : Dusun Gayam Desa Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro, Sawah, Klino, Kec. Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

BACA JUGA: Pantai Pacar Tulungagung: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket

4. Air Terjun Krondonan

air terjun bojonegoro
Unsplash/Dean

Air Terjun Krondonan menghadirkan aliran air yang jernih dan segar, mengalir dari ketinggian yang tidak terlalu tinggi namun tetap memukau. Aliran air yang meluncur di atas formasi batuan alami menciptakan suasana yang sangat menenangkan dan ideal untuk relaksasi.

Dikelilingi oleh hutan yang lebat dan tanaman hijau, Air Terjun Krondonan menawarkan suasana yang benar-benar menyatu dengan alam. Keanekaragaman flora di sekitar air terjun menambah keindahan alam serta menyediakan banyak kesempatan untuk pengamatan burung dan kegiatan alam lainnya.

Lokasi  : Dusun Gayam Desa Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro, Sawah, Klino, Kec. Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

5. Air Terjun Clebung Bubulan

Air terjun Bojonegoro yang satu ini, menampilkan aliran air yang menakjubkan dari ketinggian tebing ke kolam di bawahnya. Pemandangan air yang jernih dan segar mengalir di antara batu-batu dan tanaman hijau, menciptakan panorama alam yang luar biasa di Air Terjun Clebung Bubulan.

Suara gemericik air yang terdengar di sekitar air terjun, dijamin akan menambah kesan damai dan menenangkan. Para pengunjung dapat duduk di pinggir kolam sambil menikmati suara alam yang menenangkan, menjauhkan diri sejenak dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Lokasi  : Clebung, Bubulan, Area Hutan, Clebung, Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

6. Air Terjun Goa Kikik

Air Terjun Goa Kikik dikelilingi oleh hutan yang lebat dan juga alam pedesaan yang masih terjaga, menampilkan pemandangan alam yang hijau dan udara yang segar. Aliran airnya yang sangat jernih dan menyejukkan, mampu menciptakan suasana yang ideal untuk relaksasi dan pemulihan jiwa.

Lokasi dari air terjun Bojonegoro yang sejuk dan menyegarkan, membuatnya menjadi spot yang sempurna untuk berenang atau sekadar berendam. Tidak hanya itu saja, area sekitar di air terjun ini juga sangat cocok untuk hiking ringan atau eksplorasi alam.

Lokasi  : Sumberejo, Malo, Area Hutan, Tinawun, Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

7. Air Terjun Kedung Cinet

air terjun bojonegoro
Unsplash/Parth Madhvani

Rekomendasi air terjun Bojonegoro terakhir adalah Air Terjun Kedung Cinet. Ini adalah destinasi wisata alam yang tersembunyi dan menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Terletak di area yang relatif terpencil, air terjun ini memberikan suasana yang damai bagi pengunjung.

Karena lokasinya yang terpencil, Air Terjun Kedung Cinet sering kali sepi dari keramaian. Suasana damai ini menjadikan air terjun ini tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari kedamaian dan ingin bermeditasi atau hanya duduk-duduk menikmati alam.

Lokasi  : Dusun Gaplok, Ketileng, Kec. Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Mungkin hanya itu sederet objek wisata air terjun Bojonegoro yang bisa direkomendasikan. Meski Bojonegoro tidak sepopuler daerah lain di Jawa Timur dalam hal wisata alam, air terjunnya menawarkan kesempatan yang unik untuk mengeksplorasi dan menikmati keindahan tersembunyi di daerah ini.

Oia, karena wisata air terjun di atas membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik, mulai dari snack dan air minum. Misalnya seperti Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani Sedulur bertualang ya.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat berlibur!