viral wanita terlihat muda 20 tahun dengan make up

Bagi kaum hawa, skill make up mungkin salah satu yang harus dikuasai. Dengan make up yang mumpuni, penampilanmu akan berubah jauh lebih cantik atau bahkan terlihat seperti sosok yang berbeda. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok yang menggunakan nama @gemluvabeauty.

Dalam sebuah postingan, pengguna TikTok @gemluvabeauty memamerkan skillnya dalam berdandan. Ia menunjukkan fotonya sebelum dan sesudah dipoles make up. Kira-kira bagaimana perbedaannya?

BACA JUGA: 10 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Sehat & Glowing

Wajah keriput sebelum menggunakan make up

viral wanita tampak muda 20 tahun dengan make up
Liputan6

Saat belum menggunakan make up, wajah wanita bernama Gem ini tampak terlihat tua. Ada kerutan di sejumlah bagian, kantung mata, dan juga rambut yang sudah beruban.  Ia bahkan mengaku sering dibilang jelek dengan wajahnya yang tanpa riasan.

Namun tampaknya Gem tak diam begitu saja. Dengan skill make up yang dimilikinya, Gem mencoba membalikkan komentar orang tentang dirinya. Dalam video tersebut, Gem menunjukkan betapa mahirnya ia memoles wajah dengan sejumlah alat dan produk make up.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Transformasi setelah make up: tampak lebih muda 20 tahun!

viral wanita tampak muda 20 tahun dengan make up
Liputan6

Wajah Gem setelah dirias tampak sangat berbeda dengan tampilan sebelumnya. Transformasi itu tentu banyak membuat para pengikutnya di TikTok sangat kagum. Bagian mata yang sebelumnya tampak sayu, menjadi tampak tajam dengan make up ala cat eye. Selain itu, kerutan yang sebelumnya terlihat di beberapa bagian wajahnya, sama sekali hilang dengan bantuan concealer. Dimana concelaer membantu menutupi kerutan dan ketidaksempurnaan pada wajah Gem, sehingga membuatnya terlihat lebih mudah beberapa puluh tahun.

Tak berhenti di situ, Gem kemudian membagikan sejumlah tips make up untuk dicoba sendiri oleh para pengikutnya agar memiliki tampilan tampak lebih muda seperti dirinya. 

“Ambil primernya dan aplikasikan pada flek hitam, lalu saya akan mengambil warna eyeshadow coral ini dan mengoleskannya pada noda tersebut,” kata Gem.

 

“Kemudian oleskan alas bedak di area wajah yang bermasalah. Setelah kamu mengoleskan lapisan pertama, tunggu dua menit, lalu oleskan lagi lapisan lain. Sekarang, kamu bisa lanjut merias sisa wajahmu,” tambahnya.

Dengan cara tersebut, Gem mengaku sukses menutupi sejumlah kekurangan di wajah yang ia miliki. Buat para kaum wanita, mau mencoba trik make up yang diberikan oleh Gem? Tapi satu hal yang perlu diingat, semua perempuan pasti cantik dengan caranya masing-masing, baik dengan make up atau tanpa make up.