Top Skor Liga Inggris

Liga Inggris atau Premier League musim 2021/2022 akhirnya telah berakhir. Tim Manchester City berhasil keluar sebagai juara dan mengakhiri persaingan dengan Liverpool yang berada di peringkat kedua. Namun, selain kemenangan City sebagai Raja Liga Inggris, yang patut disimak juga adalah fakta terkait adanya dua top skor Liga Inggris di musim ini.

Pada musim 2020/2021, posisi pencetak gol terbanyak dalam satu musim diisi oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane mendapatkan penghargaan golden boots usai mengoleksi 23 gol dalam semusim. Tapi pada musim kali ini, tak ada nama Kane dalam nominasi tersebut. Muncul dua nama lain yaitu penyerang asal Liverpool, Mo Salah dan winger lincah Tottenham Hotspur, Son Heung Min sebagai pemimpin pencetak gol terbanyak Premier League.

Kehadiran dua orang ini menjadi catatan baru tersendiri bagi Premier League. Lantas seperti apa fakta menarik di balik dua sosok Top Skor Liga Inggris ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ya.

BACA JUGA: Benarkah Ronaldo Bakal Main sampai Umur 42 Tahun Saja?

Daftar pencetak gol Liga Premier 2021/2022

Top skor liga inggris
The Globe and Mail
  • Mohamed Salah (Liverpool) 23 gol
  • Son Heung-min (Tottenham Hotspur) 23 gol
  • Crstiano Ronaldo (Manchester United) 18 gol
  • Harry Kane (Tottenham Hotspur) 17 Gol
  • Sadio Mane (Liverpool) 16 Gol
  • Kevin De Bruyne (Manchester City) 15 Gol
  • Jamie Vardy (Leicester City) 15 Gol
  • Diogo Jota (Liverpool) 15 Gol
  • Wilfried Zaha (Crystal Palace) 13 Gol
  • Raheem Sterling (Manchester City) 13 Gol

Salah dan Son raih gelar bersama

Top skor liga inggris
Sport Best News

Pada musim 2021/2022 kali ini, catatan pencetak gol terbanyak Liga Premier dikuasai oleh dua orang, yaitu Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung Min (Tottenham). Ini menjadi hal yang sangat luar biasa karena cukup jarang terjadi.

Salah sendiri berhasil mendapatkan gelar ini setelah menyumbang satu gol di laga pamungkas Liverpool melawan Wolves. Pada laga itu, Liverpool berhasil menang dengan skor telah 3-1 dimana Salah mencetak gol pada menit ke-84.

Sementara itu, Son berhasil merengkuh penghargaan golden boots Liga Inggris usai menyarangkan dua gol ke gawang Norwich City dalam lawatan tandang. Raihan gol ini juga mengantarkan Tottenham menang dengan angka sangat meyakinkan, 5-0 di Carrow Road Stadium.

Setelah pertandingan berakhir, pihak Liga Inggris langsung memberikan penghargaan sepatu emas kepada Son dan Salah atas raihan luar biasa mereka di musim ini sebagai Top Skor Liga Inggris.

BACA JUGA: Shin Tae-yong suka liburan ke Bali hingga main “Squid Games”

Manis Salah yang terasa getir

Salah Top Skor Liga Inggris
Nation Thailand

Mendapatkan penghargaan Top Skor Liga Inggris ternyata tidak begitu terasa manis bagi Mo Salah. Hal ini setelah Liverpool kalah dalam pacuan perebutan titel Juara Liga Inggris di pertandingan terakhir kemarin ini.

Kemenangan telak Liverpool atas Wolves berakhir sia-sia karena pada hari yang sama Manchester City berhasil menang melawan Aston Villa.

Asa Salah mendapatkan gelar sebagai pencetak gol terbanyak dan juara Premier League sebenarnya sudah didepan mata. Hal ini karena pada babak pertama Manchester biru sudah tertinggal 2-0 dari tamunya, namun pada akhir babak kedua sebuah drama terjadi. Anak asuhan Pep Guardiola berhasil membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Raihan tersebut pun menyisakkan kegetiran ditengah manisnya penghargaan Top Skor Liga Inggris yang didapatkan oleh Mo Salah.

BACA JUGA: Ukuran Lapangan Sepak Bola Standard Nasional & Internasional

Tottenham klub pencetak striker haus gol

striket tottenham
NBS News

Dilain pihak, predikat pencetak gol terbanyak juga didapatkan penyerang sayap Tottenham asal Korea Selatan, Son Heung Min. Dia berhasil membantu Tottenham berada di Zona Liga Champions dengan sumbangan 22 gol selama musim ini.

Raihan ini pun memperpanjang catatan Tottenham sebagai pencetak striker haus gol dalam dua musim terakhir. Hal ini karena pada musim 2020/2021, Harry Kane, striker andalan Tottenham lainnya juga menjadi peraih golden boots.

Demikian tadi ulasan lengkap tentang Top Skor Liga Inggris. Nama seperti Mo Salah dan Son Heung Min memang sangat pantas mendapatkan penghargaan tersebut melihat penampilan gemilang mereka pada musim ini.

Kira-kira akankah Salah dan Son bisa menjaga konsistensinya sebagai penjebol gawang handal dan merebut predikan Top Skor Liga Inggris lagi? Mari kita simak Premier Leauge 2022/2023 yang mungkin akan kembali pada pertengah tahun besok.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!