Walaupun belum berhasil mengangkat piala, namun gelar runner-up yang diraih oleh timnas Indonesia dalam Piala AFF 2020 kemarin turut mengundang antusiasme dan rasa bangga dari masyarakat Indonesia. Hal ini tak terlepas dari kepemimpinan Shin Tae-Yong, pelatih asal Korea Selatan.

Sejak dikontrak PSSI untuk menukangi timnas Indonesia pada tahun 2020 lalu, itu adalah pertamakalinya Ia berada di balik kemudian timnas dalam sebuah kejuaraan. Bicara soal Shin Tae-Yong, berikut ini ada beberapa fakta menarik mengenai coach asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: 10 Fakta Bu Tejo dan Rahasia Viralnya di Film Tilik

Jatuh hati dengan Bali

blosport

Pelatih timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-Yong mengaku jatuh cinta dengan Bali. Bahkan juru taktik asal Korea Setalan tersebut, ingin tinggal di Pulau Dewata dalam waktu yang lama.

“Sebenarnya, jujur pengen tinggal di Bali juga”, kata coach STY (sapaan Shin Tae-Yong dalam dunia sepakbola) melalui channel YouTube Deddy Corbuzier, Selasa.

STY merasa jika cuaca Bali yang panas itu jika menjadi kendala yang berarti. Sebaliknya, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu justru lebih suka dengan cuaca yang panas daripada dingin. Jadi tidak ada masalah untuk beradaptasi dengan cuaca Bali.

Shin Tae-Yong juga mengungkapkan jika ia akan terbang ke bali pada tanggal 19 atau 20 Januari guna melakukan training camp, yang dilanjutkan dengan pertandingan tanggal 24 dan 27 Januari besok.

BACA JUGA: Viral Pengantin Pertama Asal Indonesia yang Gelar Pernikahan di Kutub Utara