Hindari properti yang belum jadi

Peluang kamu tertipu dan mengalami kerugian bisa sangat besar, jika properti yang hendak kamu pilih ternyata belum rampung dalam pengerjaanya. Agar kamu terhindar saat akan membeli rumah impian, kamu harus mengeceknya terlebih dahulu. Namun ada lagi cara aman supaya kamu terhindar dari kerugian. Jika properti belum jadi, mungkin lebih baik pilihlah opsi melakukan pembayaran secara bertahap.

Sistem pembayaran bertahap dirasa akan lebih aman dan menghindarkan kamu dari kerugian yang bisa dialami ketika hendak membeli rumah impian.

Negosiasi harga ke pengembang

Tips berikutnya jika akan membeli rumah dengan sistem cash keras adalah kamu harus melakukan negosiasi dengan pengembang properti.  Mungkin Sedulur tidak  mau rumah yang sudah dibayar lunas tapi tidak jadi-jadi. Nah cara paling ampuh adalah melakukan negosiasi.

Sedulur punya bargaining power yang kuat sehingga berhak melakukan negosiasi harga rumah. Tindakan ini dilakukan agar kamu tidak mengalami kerugian pada kemudian hari. Terlebih ketika rumah dibeli lunas ternyata tidak sesuai dengan harapan.

3. Kesimpulan membeli rumah cash keras

kompas

Pada prinsipnya membeli rumah dengan cash keras yang paling dibutuhkan adalah masalah kejelian. Misalnya melihat pergerakan dari sukuk atau suku bunga bank.

Demikian ulasan tentang membeli rumah dengan sistem cash keras. Semoga segera mendapatkan impiannmu ya Sedulur.