arti gelay

Beberapa bulan terakhir, kata gelay menjadi sangat viral dan banyak netizen yang mencari tahu apa arti gelay itu sendiri. Bahkan, saking viralnya gelay sendiri sempat menjadi trending topic di Twitter. Ditambah dengan ramainya parodi di Instagram dan TikTok membuat kata ini menjadi semakin viral.

Namun apa sebenarnya arti gelay itu sendiri? Sebelum membahas hal tersebut dengan lengkap, mari kita telusuri terlebih dahulu kronologi hingga kemudian kata gelay tersebut bisa muncul dan kemudian menjadi viral. Yuk, mari langsung kita simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Fakta dan Profil Dita Kerang, Influencer Asal Medan

Awal Mula Munculnya Kata Gelay

arti gelay
suara

Seseorang yang bertanggung jawab terhadap kata ini adalah Nissa Sabyan, penyanyi sekaligus selebgram yang terkenal. Ditambah beberapa isu dan gosip yang menimpa Nissa membuatnya semakin populer. Kata gelay sendiri bermula dari beredarnya potongan video Nissa dengan nama yang lucu dan khas.

Dalam potongan video tersebut, Nissa berkata “gak mau, gak suka gelay!” Memang jika melihat video tersebut kita akan berpikiran biasa saja. Yang menjadikan video tersebut ramai diperbincangkan adalah lantaran isu hubungan istimewa Nissa Sabyan dengan Ayus mencuat. Diduga video tersebut direkam oleh Ayus yang memiliki kedekatan dengan Nissa.

Hal tersebut yang memicu video tersebut ramai dan viral, dengan potongan kalimat Nissa yang lucu dan imut. Ditambah kata gelay yang sangat aneh. Dari mulai saat itu, banyak netizen yang bertanya-tanya tentang arti gelay itu sendiri. Berikut ini beberapa kemungkinan arti kata gelay. Kita mulai dengan versi Netizen terlebih dahulu.

BACA JUGA: Profil & Fakta Dita Kerang, TikTokers Viral Asal Sumatra Utara

Arti dari Gelay versi Netizen

kapanlagi

Netizen pun berkesimpulan bahwa arti gelay adalah plesetan dari kata geli. Asumsi tersebut berawal dari gestur dari Nissa yang tidak nyaman dan terlihat pada video tersebut. Pada akhirnya, netizen pun banyak yang mengamini asumsi tersebut. Jika dilihat secara seksama, wajar jika arti kata gelay adalah geli. Karena hal tersebut identik dengan kebiasaan kita memplesetkan suatu kata.

Maka dari itu, netizen mencari jawaban dari apa arti aku gak suka gelay dengan asumsi bahwa kata gelay sendiri berarti geli. Kalimat Nissa dalam video yang viral tersebut kemudian bisa diartikan gak mau, gak suka, geli. Namun, hal ini tentu saja tidak cukup memuaskan netizen dan kita semua tentang apa artinya gelai itu sendiri.

BACA JUGA: Viral! Mainan Pop It Baik untuk Perkembangan Otak Anak

Arti Kata Gelay Sebenarnya

arti gelay
antaranews

Setelah viral dan ramai dipertanyakan, tentu saja mengkonfirmasi langsung pada Nissa akan sangat sulit. Ditambah terpaan isu dan gosip yang dialami Nissa membuatnya menjadi sulit untuk ditemui. Mustahil untuk menemui Nissa hanya sekedar mengkonfirmasi kata gelay saja.

Ditambah, netizen pun sudah kadung mengartikan kata gelay dengan geli, dan hal tersebut sangat masuk akal. Lantas pertanyaannya, apa sebenarnya arti gelay itu sendiri. Kita harus berterima-kasih kepada Ardi dan Tebe, personil grup Sabyan, rekan satu band Nissa, yang memberi konfirmasi.

Menurut penuturan Ardi dan Tebe, kata gelay yang dimaksud oleh Nissa berasal dari kata gak like yang berarti gak suka. Dengan nada lucu, sedikit diplesetkan dan kemudian keluar lah kata gelay itu sendiri. Tentu saja, arti gelay ini lebih kuat untuk diyakini oleh netizen. Namun, kita tahu sendiri bagaimana militansi netizen Indonesia dalam mempercayai sesuatu hal.

Demikian penjelasan arti gelay yang dalam beberapa bulan ini ramai dan viral kita temui. Baik menjadi meme, atau parodi di Instagram dan Tiktok. Setidaknya, kita tidak perlu bertanya lagi tentang arti dan maknanya. Sudah ada dua arti dari kata tersebut, tergantung kepada kita ingin mempercayai yang mana.