putri leonor

Salah satu anggota kerajaan yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan luas adalah Putri Leonor dari Kerajaan Spanyol. Ia akhir-akhir ini mendapatkan banyak perhatian lantaran ia akan mewarisi takhta Kerajaan Spanyol dan disebut-sebut sebagai Putri Disney di dunia nyata.

Lantas, siapa sebenarnya Putri Kerajaan Spanyol tersebut? Untuk mengenalnya lebih dekat, yuk simak profil, biodata, beserta fakta-fakta menarik pewaris mahkota Kerajaan Spanyol tersebut!

BACA JUGA: Profil & Biodata Member Le Serafim dan Fakta-Fakta Menariknya

Putri Leonor, kelahiran tahun 2005

leonor
Daily Express

Siapa sangka bahwa ternyata calon ratu di masa depan Kerajaan Spanyol tersebut masih berusia sangat belia. Ya, putri dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia tersebut merupakan kelahiran tahun 2005, lebih tepatnya pada 31 Oktober 2005.  Princess Leonor umur saat ini adalah 16 tahun.

Ia memiliki paras yang cantik, mewarisi gen ayah dan ibundanya. Kulitnya putih, berwarna rambut coklat keemasan, dengan bola mata yang biru jernih. Putri Leonor tinggi adalah 165 cm.

Sebagai putri kerajaan, ia memiliki beberapa gelar yang tersemat di belakang namanya. Gelar-gelar tersebut adalah Princess of Asturias, Princess of Girona, Princess of Viana, Duchess of Montblanc, Countess of Cervera , dan Lady of Balaguer. Wah, banyak sekali, ya Sedulur!

BACA JUGA: Biodata & Profil Kim Min Ha Beserta Fakta-fakta Menariknya

Kelak akan menjadi Ratu Kerajaan Spanyol

leonor
Paris Beacon News

Raja Felipe VI telah menjadi Raja Spanyol sejak tahun 2014 silam, menggantikan ayahnya Raja Juan Carlos I. Raja Felipe VI dan Ratu Letizia memiliki dua orang putri, yang pertama adalah Putri Leonor dan yang kedua adalah Infanta Sofia.

Sebagai anak pertama, Princess Leonor adalah pewaris mahkota Kerajaan Spanyol, yang diatur dalam Konstitusi Spanyol 1975, tentang sistem takhta kerajaan male-preference cognatic primogeniture. Secara singkat, sistem tersebut menyebutkan bahwa apabila sang raja memiliki seorang putra laki-laki, maka ia lah yang berhak lebih dulu mewarisi mahkota kerajaan, mendahului anak-anak putri perempuan yang lain.

Tetapi dalam kasus keluarga Raja Felipe VI, karena ia hanya memiliki dua orang putri perempuan, maka putri perempuan yang paling tua lah yang berhak nantinya menggantikan posisi tertinggi dalam Monarki Spanyol tersebut. Alhasil, ia kelak akan menjadi Ratu Spanyol, mendahului sang adik Sofia.

BACA JUGA: Biodata & Profil Trainee A Beserta Fakta-fakta Menariknya

Aktif mengikuti kegiatan resmi kerajaan

Daily Express

Walaupun usianya masih terhitung sangat muda, Putri Leonor Princess of Asturias telah aktif mengikuti berbagai kegiatan resmi dari Kerajaan Spanyol.

Pada September 2018, ia mengikuti kegiatan publik bersama sang ayah dan ibundanya ke Covadonga, Spanyol, untuk merayakan hari jadi kerajaan yang ke-1.300 tahun. Kemudian pada Oktober 2018, ia berkesempatan untuk menyampaikan pidato di depan publik umum pertama kalinya di Instituto Cervantes, Madrid. Ia membacakan artikel pertama dari Konstitusi Spanyol.

Selain muncul di hadapan publik, Putri Leonor juga memiliki beberapa peran di balik layar Kerajaan Spanyol. Ia adalah ketua dari Yayasan Princess of Asturias dan Yayasan Princess of Girona. Walaupun memang jabatan ketua tersebut saat ini masih mayoritas diurus oleh sang ayah sebelum ia menginjak umur 18 tahun.

BACA JUGA: Biodata & Profil Anna Delvey, Penipu yang Terbongkar Kedoknya

Menguasai beberapa bahasa asing

 

The TOC

Pada Oktober 2019, sang putri berpidato kembali di hadapan publik pada acara Premio Princesa de Asturias. Sejak saat itulah ia mulai mendapatkan banyak perhatian dari publik karena menyampaikan pidato dengan beberapa bahasa asing, termasuk bahasa Spanyol, bahasa Catalan, bahasa Inggris, dan bahasa Arab. Selain keempat bahasa tersebut, ia juga ternyata memiliki minat dan ketertarikan untuk mempelajari bahasa Mandarin.

BACA JUGA: Biodata & Profil Lee Dong Wook Beserta Fakta Menariknya

Sosok Putri Disney di dunia nyata, benarkah?

 

Toronto Star

Banyak yang beranggapan bahwa Putri Leonor adalah seorang Putri Disney di dunia nyata. Rasa-rasanya anggapan tersebut sangatlah benar. Lihat saja dari paras cantik gadis belia tersebut. Dengan bola mata biru dan rambut coklat keemasan, ia bak seorang putri dari cerita Disney yang keluar dari film ke dunia nyata.

Selain itu, mereka yang pernah bertemu langsung dengan pewaris takhta Kerajaan Spanyol tersebut menuturkan bahwa kepribadan dan pembawaannya sangat ramah. Putri cantik tersebut pun juga murah senyum kepada setiap orang.

Itu dia ulasan mengenai profil dan fakta menarik dari Princess Leonor, pewaris dari mahkota Kerajaan Spanyol. Jadi tidak sabar ya, menunggu kenaikan tahtanya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.