dita kerang

Bicara soal 2021, tak akan lepas dari sosok-sosok yang viral yang mencuri perhatian lewat media sosial. Salah satunya Dita Nganu atau yang dikenal pula dengan nama Dita Kerang. Ia pertama kali dikenal luas karena menciptakan goyang bernama Nganu yang ternyata disukai banyak orang. 

Dita Kerang Tik Tok yang masih berstatus mahasiswa pun langsung mendapat banyak tawaran untuk tampil di berbagai acara televisi dan berkolaborasi dengan YouTuber yang sudah punya nama macam Ria Ricis. Siapa sih sebenarnya sosok di balik goyang viral tersebut. Mari berkenalan lebih jauh. 

BACA JUGA: 8 Potret Baru Penampilan Cimoy Montok Usai Lepas Hijab

1. Memulai eksistensinya di Tiktok Dita Kerang pada 2020

dita kerang tik tok
Instagram @dita_kerang

Dita Kerang dikenal setelah goyang Nganu ciptaannya viral di media sosial. Goyangnya sebenarnya sederhana, tetapi ini dibantu pula dengan pribadinya yang sederhana. Beda dengan beberapa sosok viral lainnya, ia tidak serta merta langsung berlagak aji mumpung dengan menerima semua tawaran manggung dan iklan produk. 

Ia juga masih kerap ditemui dengan balutan pakaian sederhana di rumahnya yang juga tak mewah. Gaya bicara dan aksennya pun tak berubah, khas warga Sumatera Utara. Tak sedikit pun ia mencoba menjadi orang lain. Orang tuanya pun tak membiarkan Dita lupa akan pendidikannya. Hal ini merupakan langkah bijak mengingat status viral seperti ini biasanya tak bertahan lama. 

2. Pernah dicap sombong karena tak mau temui penggemar 

tiktok dita kerang
Instagram @dita_kerang

Menjadi terkenal di Indonesia menuntut seseorang untuk tetap ramah dan mau diinterupsi kehidupannya. Ini yang tidak dilakukan Dita. Ia mengaku cukup risih dengan perhatian orang yang melihatnya di tempat umum. Bahkan, tidak sedikit penasaran dan bertanya-tanya apakah Dita Kerang menikah? 

Namun, gosip Dita Kerang nikah hanya kabar simpang siur. Bahkan beberapa waktu lalu, seorang penggemar sempat mengunggah kekecewaannya karena gagal menemui idolanya.

Sang penggemar rela jauh-jauh dari luar kota mendatangi rumah Dita Kerang, tetapi sang idola enggan untuk keluar. Hal semacam ini sebenarnya tidak sepenuhnya kesalahan Dita. Setiap orang berhak menentukan batasan personal sendiri, termasuk privasinya. Tak semua orang siap untuk ditemui mendadak tanpa kabar terlebih dahulu. Hal semacam ini yang kebanyakan orang di tanah air belum menyadarinya. Privasi apalagi untuk public figure dianggap sebagai mitos belaka. 

BACA JUGA: 10 Fakta Bu Tejo dan Rahasia Viralnya di Film Tilik

3. Ria Ricis sempat berkolaborasi dengannya di kediaman Dita di Binjai

binjai
Instagram @dita_kerang

Untuk ukuran public figure, Dita termasuk sosok yang susah ditemui. Ia tidak serta merta pindah dan meninggalkan kehidupannya di Binjai untuk fokus menjadi entertainer di Jakarta. Ria Ricis dan timnya bahkan memilih untuk sekalian saja mendatangi kediaman Dita untuk meliput kehidupan sehari-harinya. Saat itu, kebetulan Ria Ricis memang sedang tur ke Sumatera Utara.

Di konten-konten YouTube Ricis terlihat Dita tinggal bersama keluarga besarnya dan kadang ikut membantu bisnis keluarganya yang memiliki toko sembako.  

4. Kini lebih banyak membuat konten sketsa komedi 

konten tiktok
Instagram @dita_kerang

Tentunya Dita tak kehilangan akal. Antusiasme orang pasti akan memudar jika ia hanya fokus pada pembuatan konten goyang Nganu. Dita Kerang pun kini lebih banyak membuat konten sketsa komedi pendek di TikTok.

Video-video berdurasi 10-15 detik dengan guyonan yang singkat, tetapi cukup mengundang gelak tawa dibuatnya hampir setiap hari. Salah satu karakter fiktif yang dibuat untuk kontennya adalah Dita Kerang Om Burhan.

Ia kini juga tampil dengan gaya rambut baru dan sudah merambah Instagram untuk memperluas audiensnya. IG Dita Kerang bisa kamu temukan dengan nama pengguna @dita_kerang

Ada beberapa hal yang bisa kita petik dari kasus Dita Nganu. Popularitas yang ia raih memang seperti mimpi, begitu cepat datangnya. Namun, ia tidak silau dengan statusnya sebagai orang terkenal. Di umur Dita Kerang yang masih cukup belia, ia dan orang tuanya sadar bahwa pendidikan tetap nomor satu. Perihal menjadi terkenal di media sosial bisa dijadikan salah satu hobi dan nilai plus saja, tetapi bukan sesuatu yang harus jadi fokus utamanya saat ini. Masih banyak jejak karir yang bisa dieksplor di masa mendatang. Bagaimana menurutmu, Sedulur?