Penasaran dengan karakter Bu Tejo yang lagi viral? Simak artikel ini untuk cari tau fakta dan informasinya.

Karakter Bu Tejo yang ada di film pendek dengan judul Tilik menjadi sorotan. Pasalnya, karakter dan sifat dari Bu Tejo seakan tak asing dan umum ditemui di kehidupan nyata yang ada di sekitar kita. Film Tilik merupakan film yang mengisahkan bagaimana julid dan bergosip merupakan hal yang lumrah.

Film pendek tersebut diposting pada tanggal 17 Agustus 2020 di kanal Youtube dan telah ditonton lebih dari 11 juta penonton yang per tanggal 24 Agustus 2020 yang lalu. Hingga saat ini, jumlah penonton film indo satu ini masih terus bertambah.

Faktor kesuksesan film Tilik dikarenakan nuansa film lucu dan juga merupakan film anak bangsa yang memotret kehidupan sosial masyarakat pedesaan. Tak heran jika film Tilik kemudian menjadi banyak ditonton dan Bu Tejo merupakan tokoh favorit yang menjadi viral.

-->

Akibat film Tilik, banyak netizen dan masyarakat yang mencari tahu fakta dan informasi seputar Bu Tejo. Dalam artikel kali ini akan diulas beberapa fakta Bu Tejo dan rahasianya menjadi viral. Apa saja? Yuk mari kita simak.

Baca Juga: Film tentang Bisnis yang Wajib Ditonton Para Pengusaha

Beberapa Fakta Bu Tejo dalam Film Pendek Tilik

1. Nama Asli Pemeran Bu Tejo

Nama Asli Pemeran Bu Tejo

Sosok perempuan yang memerankan karakter Bu Tejo adalah perempuan bernama Siti Fauziah Saekhoni. Siti Fauziah merupakan aktris yang telah lama aktif dalam dunia peran. Perempuan yang biasa disapa Fauziah ini sejak dulu telah aktif berakting dalam teater, film pendek bahkan film layar lebar.

Perjalanan aktingnya sukses ketika dengan sukses memerankan karakter Bu Tejo yang berhasil membuat penonton dan netizen kesal.

2. Walaupun Viral, Namun Fauziah Mengaku Sedih

Walaupun Viral, Namun Fauziah Mengaku Sedih

Walaupun saat ini sosok  Bu Tejo viral dan banyak diperbincangkan netizen, namun Fauziah sebagai pemeran Bu Tejo mengaku sedih. Kesedihan Fauziah diakibatkan oleh komentar dan perkataan netizen terkait karakternya.

Selain itu, hal lain yang membuat Fauziah sedih adalah kritik terhadap film Tilik yang dianggap tidak mendidik karena menunjukkan stereotif yang buruk mengenai perempuan desa yang suka bergosip, julid dan membicarakan keburukan orang lain di belakang.

3. Diberitahu Suami Saat Dirinya Viral

Diberitahu Suami Saat Dirinya Viral

Fauziah tidak mengetahui bahwa dirinya viral dalam memerankan karakter yang menjadi daya tarik utama tersebut. Fauziah diberitahu oleh suaminya bahwa karakter Ibu Tejo menjadi viral dan bahkan menjadi daya tarik utama dari film Tilik.

Setelah itu, akun Instagram Fauziah pun segera bertambah followers dan dibanjiri komentar oleh netizen. Baik komentar positif maupun komentar negatif. Di balik itu semua, Fauziah mendapatkan sesuatu yang saat ini diinginkan banyak orang, yaitu menjadi viral.

4. Banyak Disapa dan Diminta Berfoto

Banyak Disapa dan Diminta Berfoto

Saat ini Fauziah sudah persis seperti aktor dan aktris papan atas. Karena ketika berpergian keluar rumah, Fauziah banyak disapa dan diminta foto. Dua hal yang menjadi ciri khas dan identitas yang hanya dimiliki oleh aktor dan aktris papan atas.

Akibat perannya dan aktingnya yang baik di film Tilik, Fauziah pun telah mendapatkan predikat dan penghargaan dari masyarakat dengan dikenal dan diminta berfoto.

5. Sosok Bu Tejo Mewakili Sosok Ibu-Ibu Pedesaan

Sosok Bu Tejo Mewakili Sosok Ibu-Ibu Pedesaan

Karakter Ibu Tejo yang sangat gemar bergunjing dan bergosip merupakan sifat umum dari kebanyakan ibu-ibu yang ada di Indonesia,  hal ini yang menjadikan karakter Ibu Tejo menjadi viral dan menjadi perhatian utama dalam Film Tilik.

Di sisi lain, hal ini juga yang menjadikan film Tilik mendapatkan kritikan. Karena dianggap memberikan pesan yang tidak mendidik, yang menunjukan kebiasaan buruk masyarakat Indonesia. Akan tetapi, fakta di sekitar tidak bisa dibantahkan, film Tilik memang memotret kebiasaan bergunjing masyarakat Indonesia.

6. Sosok yang Angkuh, Biang Gosip dan Tak Tahu Diri

Sosok yang Angkuh, Biang Gosip dan Tak Tahu Diri

Hal yang membuat karakter Ibu Tejo viral adalah karena sosoknya yang angkuh, biang gosip dan tak tahu diri. Ketiga sifat tersebut merupakan sifat yang sangat tidak disukai oleh siapapun, dan menjadi sosok antagonis yang akan langsung dibenci oleh penonton.

Hal ini juga yang menjadikan kita sebagai penonton film Tilik untuk bercermin, bahwa sosok yang memiliki sifat angkuh, biang gosip dan tak tahu diri ada di sekitar kita. Atau mungkin, bahkan diri kita sendiri memiliki sifat tersebut tanpa disadari

7. Pada Awalnya Fauziah Mendapat Peran Bu Tri

Walaupun pada akhirnya Fauziah berperan sebagai Ibu Tejo dan hal tersebut yang menjadikannya viral, akan tetapi pada awalnya Fauziah diberi peran sebagai Bu Tri. Namun sutradara dan produser film Tilik melihat bahwa Fauziah lebih cocok berperan sebagai Ibu Tejo.

Alhasil, hal tersebut pun benar adanya. Fauziah berperan sangat baik memainkan karakter Ibu Tejo yang sangat ikonik dan menjadi karakter dan daya tarik utama dari film Tilik.

8. Meninggalkan Kuliah Untuk Fokus Berakting

8. Meninggalkan Kuliah Untuk Fokus Berakting

Perempuan yang juga akrab disapa Ozi ini dengan yakin dan berani meninggalkan bangku kuliah karena kecintaannya terhadap dunia peran. Fauziah merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2007.

Fauziah menyampaikan niatnya untuk berhenti kuliah dan meminta izin kepada kedua orangtuanya untuk fokus dalam dunia peran. Hal tersebut yang mengantarkan Fauziah aktif di teater kampus UMY dan yang mengantarkannya menjadi viral memerankan karakter Bu Tejo.

9. Tempat dan Tanggal Lahir

Tempat dan Tanggal Lahir

Fauziah lahir di Blitar pada 19 Desember 1988. Sosok pemeran Ibu Tejo ini juga telah memiliki satu orang anak dan juga telah menjalani kehidupan rumah tangga dengan seorang pria yang dia cintai.

Memiliki karir di bidang akting dan dunia film dan telah memiliki rumah tangga. Fauzia telah berhasil menunjukan keseriusannya dalam dunia akting walaupun secara berani meninggalkan kuliah. Hal yang tidak mudah, mengingat sangat sulit mendapatkan izin orang tua.

Baca Juga: 6 Kegiatan Seru yang Bisa Sedulur Lakukan Selama Pandemi

10. Berbagai Film Layar Lebar yang telah Diperankan

Berbagai Film Layar Lebar yang telah Diperankan

Fauziah telah memerankan beberapa film layar lebar nasional. Di antaranya film Talak 3 (2016), film Sultan Agung (2018), dan Bumi Manusia (2019). Daftar film yang diperankan oleh Fauziah tersebut menunjukan kualitas akting dari Fauziah

Melihat sosok Ibu Tejo, mengingatkan kita dengan sosok ibu-ibu yang ada di warung atau toko sembako. Banyak ibu-ibu yang hanya membeli barang sedikit namun lama berada di warung. Para ibu-ibu tersebut biasanya menghabiskan waktu lama untuk bergosip dan membicarakan hal yang tak jelas.

Jika situasi dan kejadian tersebut masih sering kita temui saat belanja di warung atau toko sembako, pasti akan langsung membuat kita kesal karena setidaknya situasi tersebut membuat kita risih dan terganggu.

Untuk mencegah hal tersebut, kita lebih baik memanfaatkan Aplikasi Super untuk belanja, karena Aplikasi Super melayani belanja sembako secara online dan kita pun akan terhindar dan bertemu sosok-sosok Ibu Tejo di dunia nyata.

Download sekarang juga Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super untuk belanja sembako. Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super. Jangan lupa pelajari juga cara daftar Aplikasi Super agar mengetahui lebih lanjut hal seputar Aplikasi Super.