Kabar Baby Izz bikin passport menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat dunia entertainment Indonesia saat ini. Putra pertama dari pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan Djokosoetono, Issa Xander Djokosoetono atau yang akrab disapa dengan Baby Izz, siap untuk kembali ke Indonesia setelah menetap sementara sejak kelahirannya di New York, Amerika Serikat.

Untuk persiapan kembali ke indonesia, Nikita dan Indra membawa Baby Izz ke New York dalam rangka pembuatan paspor. Bagaimana keseruan momen saat Baby Izz bikin paspor? Yuk, intip ulasan singkatnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Potret Atreya Anak Pertama Iko Uwais dan Audy Item

1. Berniat kembali ke Indonesia, Nikita dan Indra memboyong sang buah hati ke KJRI untuk Amerika Serikat di New York

baby izz bikin passport
IDN Times

Baby Izz atau bocah yang memiliki nama asli Issa Xander Djokosoetono merupakan buah hati pertama dari aktris ternama Nikita Willy dan pengusaha muda sukses Indra Priawan Djokosoetono. Setelah pasangan tersebut resmi menikah pada tanggal 16 Oktober 2020, Baby Izz akhirnya hadir dalam kehidupan mereka pada 7 April 2022 yang lalu.

Putra Nikita Willy ini lahir di Beverly Hills, Los Angeles, California, di rumah sakit ternama Cedars-Sinai Medical Center. Rumah sakit tersebut juga merupakan langganan selebriti Amerika Serikat seperti Kim Kardashian, Kylie Jenner, Beyoncé, hingga Victoria Beckham.

2. Baby Izz siap untuk membuat passport pertama kalinya

baby izz bikin passport
IDN Times

Nikita dan Indra memang berniat untuk membawa Baby Izz pulang ke Indonesia dari Amerika Serikat. Tetapi, dikarenakan usianya yang tergolong masih sangat belia, mereka menunggu Baby Izz untuk cukup kuat melakukan perjalanan jauh terlebih dahulu. Terlebih lagi kita masih berada dalam suasana pandemi COVID-19.

Maka dari itu, Nikita Willy dan Indra Priawan menetap sejenak di Amerika Serikat, lebih tepatnya di Kota Los Angeles, sembari mencicil persiapan Baby Izz untuk kembali ke Indonesia. Salah satu persiapan tersebut adalah Baby Izz bikin passport untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: 11 Potret Mbak Lala Ikut Liburan ke Italia, Bikin Netizen Iri!

3. Buah hati Nikita tampil rapi dengan baju berkerah, celana pendek, dan sepatu kasual yang mungil

baby izz bikin passport
IDN Times

Nikita membagikan momen-momen Baby Izz bikin passport saat mengunjungi KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) untuk Amerika Serikat di New York. Dalam kunjungannya tersebut, Nikita terlihat mengenakan celana jeans kasual dan kemeja putih yang stylish.

Baby Izz pun tidak ketinggalan, ia mengenakan kaos berkerah merek Polo berwarna biru tua, dilengkapi celana putih pendek, dan sepatu putih mungilnya. Sang ayah pun terlihat mengenakan baju yang senada dengan Baby Izz. Gemas sekali keluarga baru ini!

4. Baby Izz bikin passport, sangat tenang di gendongan Nikita selama proses pembuatan berlangsung

baby izz bikin passport
IDN Times

Walaupun Baby Izz berada di lingkungan baru dan di sekitar orang-orang asing yang belum pernah ia temui sebelumnya, namun Baby Izz sangat terlihat tenang di dalam gendongan sang ibunda.

BACA JUGA: 10 Potret Rumah Arie Kriting di Kota Baubau yang Nyaman

5. Saat difoto, Baby Izz tidak rewel dan tidak mengantuk

baby izz bikin passport
IDN Times

Bocah menggemaskan tersebut juga terlihat tidak rewel dan tidak mengantuk pada saat proses pemotretan. Ketika Baby Izz bikin passport, Nikita dengan telaten membantu staf KJRI untuk menopang tubuh Baby Izz agar sejajar dengan kamera.

6. Tetapi, butuh beberapa kali arahan agar mata dan wajah Baby Izz dapat menatap lurus ke kamera

IDN Times

Namanya juga anak kecil, tentunya Baby Izz belum paham jika ia sedang melakukan pemotretan untuk foto paspor. Butuh beberapa kali upaya agar Baby Izz mengarahkan mata dan wajahnya ke kamera. Sampai-sampai sang ayah, Indra Priawan, harus turun tangan membantu Nikita dan staf KJRI dalam proses pemotretan tersebut.

7. Baby Izz bikin passport dan akhirnya foto siap digunakan

IDN Times

Setelah berkutat beberapa waktu, foto menggemaskan Baby Izz akhirnya siap untuk dipakai dalam paspornya. Lucu sekali ya, ekspresi Baby Izz dalam jepretan tersebut!

BACA JUGA: Potret Terkini & Fakta Menarik Stephanie Poetri yang Melejit

8. Kedatangan keluarga Nikita di KJRI New York mendapatkan sambutan hangat oleh para staf

IDN Times

Kedatangan Nikita dan Indra beserta Baby Izz disambut hangat oleh staf-staf KJRI untuk Amerika Serikat di New York. Staf KJRI pun dengan sigap membantu proses pembuatan paspor Baby Izz.

9. Butuh beberapa waktu sampai akhirnya paspor Baby Izz siap digunakan untuk pulang ke kampung halaman

IDN Times

Mengutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, pembuatan paspor baru biasanya membutuhkan waktu sekurang-kurangnya empat hari kerja. Walaupun memang terdapat layanan cepat sehari jadi apabila pemohon bersedia untuk membayar biaya tambahan. Nantinya, apabila semuanya sudah siap, Nikita dan Indra akan langsung memboyong buah hatinya untuk mengunjungi kampung halaman di Indonesia.

10. Setelah selesai melewati berbagai proses pembuatan paspor, Nikita, Indra, dan Baby Izz kembali ke kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat

IDN Times

Akhirnya rangkaian proses Baby Izz bikin passport pun selesai. Nikita terlihat mendorong stroller Baby Izz untuk mengajaknya kembali ke kediaman di Los Angeles, Amerika Serikat. Semoga perjalanan keluarga kecil tersebut berjalan lancar dan aman sampai ke Indonesia nantinya, ya!

Itu dia Sedulur, momen saat Baby Izz bikin passport yang ditemani Nikita dan Indra di KJRI untuk Amerika Serikat di New York. Jadi enggak sabar menunggu kedatangan Baby Izz, nih!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.