Seakan membaca selera warga Indonesia, sinetron bertema perselingkuhan Layangan Putus yang tayang di WeTV pun berhasil mencuri perhatian. Apalagi serial ini dibintangi aktor-aktor berpengaruh seperti Putri Marino dan Reza Rahardian, sontak semua mata tertuju padanya. Sinetron ini bahkan menginspirasi meme dan humor-humor kocak di internet yang tiada habisnya. 

Selain ceritanya yang gereget, orang juga makin penasaran dengan aplikasi cek nama di HP orang lain seperti yang dilakukan karakter Putri Marino, Kinan. Melalui sebuah aplikasi pihak ketiga Kinan pun mengecek apakah nomor suaminya disimpan orang lain dengan nama tidak sebenarnya. Cara itu berhasil membuat Kinan mengetahui bahwa suaminya telah berselingkuh. Pertanyaannya, adakah aplikasi tersebut di dunia nyata? Jawabannya, ada, Sedulur. Ini beberapa plikasi yang bisa dipakai. 

BACA JUGA: 8 Aplikasi Fake GPS Terbaik & Tips Mudah Menggunakannya

1. Truecaller 

Pexels

Truecaller adalah aplikasi pihak ketiga yang dibuat untuk mengetahui identitas penelepon yang menyembunyikan nomornya atau nomornya tidak tersimpan di kontak ponsel yang dipanggil. Truecaller tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Tentunya jika ingin bisa  mengetahui apakah nomor pasangan disimpan oleh orang lain, kita harus mengandalkan fitur berbayarnya dan nanti sistem akan mencocokan dengan data yang sudah mereka kumpulkan dengan metode crowdsourcing.