fake gps

Global Positioning System atau yang dikenal dengan singkatan GPS adalah sistem navigasi global menggunakan teknologi satelit yang memungkinkan kita menemukan sebuah lokasi. GPS ini berguna di masa kini untuk menemukan sebuah tempat lewat peta digital yang terpasang di ponsel pintar, mobil, jam tangan, dan lain sebagainya. Tapi, tahukan kamu jika saat ini sudah ada banyak fake GPS apk yang beredar?

GPS memang berguna, tetapi ada konsekuensi di baliknya. Berkurangnya atau hilangnya privasi atas keberadaanmu. Hal ini mungkin tak masalah buat kebanyakan orang. Namun, mungkin bakal jadi isu kalau kamu ingin bepergian ke luar negeri tanpa diketahui atasan atau rekan kerja. Beberapa kantor menerapkan sistem absen online dan otomatis akan mendeteksi keberadaanmu secara langsung. Nah, untuk ini Sedulur bisa mencoba aplikasi fake GPS. 

BACA JUGA: 12 Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaru 2022 Untuk HP & PC

1. Mock GPS with JoyStick 

fake gps apk
apkpure.com

Cara menggunakan fake GPS ini cukup mudah. Sedulur tinggal mengunduh dan memasangnya di ponsel Android lewat Play Store. Di halaman awal, ia akan langsung mengarah pada peta Google yang bisa dipilih lokasinya. Secara otomatis, lokasi tersebut akan terlihat sebagai lokasimu.

-->

Ada beberapa akses pada ponsel yang mereka minta agar aplikasi bisa berjalan normal dan optimal. Menariknya, lokasi tersebut bisa diganti-ganti sesuai keinginan, sehingga memberikan kesan kalau kamu berpindah tempat. 

2. ByteRev

ByteRev
apkpure.com

Cara kerjanya lebih kurang sama dengan JoyStick. Hanya saja Sedulur bisa menyimpan lokasi-lokasi favorit yang paling sering dipakai. Banyak yang menggunakan fake GPS untuk absen online dengan aplikasi ini. Jadi, Sedulur bisa menyimpan lokasi kantor atau rumah untuk absen.

Itu akan memberikan kesan kamu bekerja dari kantor atau rumah padahal kamu bisa saja sedang berada di luar negeri atau luar kota. Tak masalah sih melakukan ini sekali-kali asalkan pekerjaanmu tetap dikerjakan dan kamu bisa dihubungi layaknya sedang masuk kerja seperti biasa.  

3. Hola

fake gps location
apkpure.com

Hola adalah aplikasi fake GPS online yang satu paket dengan VPN. Dengan begitu, kamu bisa sekalian menyembunyikan IP Address saat sedang berselancar di internet. VPN juga memungkinkanmu untuk mengakses situs-situs yang diblokir oleh pemerintah suatu negara.

Tentunya untuk menikmati fasilitas ini Sedulur harus membayar biaya berlangganan, yaitu sebesar sekitar USD2 per bulan untuk setiap perangkat. Ini sebanding kok dengan layanan mereka yang mumpuni, koneksi tidak terganggu dan user interface-nya nyaman serta sederhana. 

BACA JUGA: Cara Login WhatsApp Web di PC/Laptop Tanpa Download Aplikasi

4. Fake GPS Location: Lexa 

lexa
apkpure.com

Sudah diunduh puluhan ribu orang, Lexa adalah aplikasi fake GPS location yang cukup sederhana dan tidak susah digunakan. Sedulur hanya perlu mengunduh dan memasangnya di ponsel pintar, kemudian hanya dengan dua kali klik kamu sudah berpindah tempat dari yang seharusnya. Setidaknya di layar ponsel. Lexa adalah aplikasi gratis yang bisa Sedulur pilih, sayangnya setelah dihapus atau uninstall dari ponsel, efeknya biasanya masih terasa.  

5. Mock Location 

download fake gps
pexels

Cara kerjanya tak jauh beda dengan aplikasi serupa lainnya. Ia juga menggunakan Google Maps untuk memberikanmu kebebasan memilih rute atau pinpoint lokasi. Bahkan kamu bisa melakukan simulasi pergerakan seakan kamu sedang berjalan atau naik kendaraan menuju satu tempat tertentu.

Download fake GPS ini jika Sedulur tertarik menyembunyikan keberadaanmu dari aplikasi-aplikasi yang sering banget memata-matai. Tahu sendiri kadang banyak pesan singkat masuk yang berisi promosi saat kita pergi ke sebuah jalan atau tempat. Tentunya ini menyebalkan buat kebanyakan orang. 

6. iToolab AnyGo 

iToolab AnyGo 
filecr.com

Selain untuk Android, beberapa aplikasi fake GPS juga dibuat untuk iOS, kok. Selain Hola, para pengguna iPhone bisa mencoba iToolab AnyGo yang sesuai namanya bisa membuatmu seakan pergi ke mana saja. Caranya sangat mudah dan prosesnya cepat. Lokasinya akurat dan membuatmu seakan-akan benar-benar berada di satu tempat yang sebelumnya mungkin belum pernah kamu temui.

Banyak yang menggunakan ini sebagai salah satu alternatif VPN, ada pula yang memakainya untuk bermain Pokemon Go. Untuk mendapatkan layanannya, Sedulur harus menyiapkan dana pembelian sebesar 60 USD berlaku untuk selamanya. Atau langganan bulanan sebesar 10 USD.  

BACA JUGA: 10 Aplikasi Ini Jadi Cara Mengusir Nyamuk Dengan Hp, Canggih!

7. Location Faker

cara menggunakan fake gps
pexels

Beda dengan iToolab AnyGo yang lebih powerful, aplikasi yang satu ini lebih sederhana dan hanya menyediakan simulasi fake GPS untuk dibagikan lewat pesan. Tentunya dengan fitur yang seperti ini, Sedulur bisa mengaksesnya secara gratis tanpa biaya langganan. 

8. VPN

VPN
pexels

VPN adalah cara paling menyakinkan yang bisa menipu ponselmu dengan menyambungkannya pada koneksi server privat di luar negeri. Ia bisa kamu pakai bersamaan dengan aplikasi fake GPS sehingga benar-benar menyakinkan dan memudahkanmu untuk pinpoint lokasi yang diinginkan.

Tentunya VPN yang dipilih adalah yang berbayar agar koneksi tidak terganggu atau lambat dan perangkatmu tidak terancam virus atau malware berbahaya. Ada beberapa yang banyak disarankan, yaitu NordVPN, Surfshark, Cyberghost, dan ExpressVPN. Biaya langganannya biasanya per 2 tahun dan bisa diakses di 6 perangkat, bahkan bisa tak terbatas. 

Kombinasi VPN dan fake GPS banyak disukai oleh gamer yang gameplay-nya yang bertumpu pada GPS seperti Pokemon Go, Zombies, Run! dan  Resources. Gim-gim seperti itu membutuhkanmu untuk keluar rumah dan mengeksplorasi banyak tempat agar bisa mendapatkan hal-hal baru di dunia gim.

Sayangnya, kadang mager melanda atau kamu ingin mengeksplor hal-hal di luar jangkauanmu seperti lokasi di luar negeri dan aplikasi fake GPS plus VPN pun bisa jadi solusinya. Perpaduan keduanya juga dijamin susah untuk dideteksi aplikasi pendeteksi atau penangkal fake GPS.

Itu beberapa aplikasi fake GPS yang bisa Sedulur coba. Tentunya semua punya konsekuensi sendiri, ya. Untuk mengurangi risiko, pilihan aplikasi premium alias yang berbayar lebih disarankan karena data lebih terjamin dan aman pula dari ancaman malware