Warung makan Indomie

Indomie menjadi salah satu makanan instan paling disukai oleh orang-orang di Indonesia. Bahkan, potensi bisnis dari mie cepat saji ini begitu besar. Tak hanya bisa dibuat sendiri di rumah, Indomie juga banyak diperjualbelikan di warung makan. Bahkan, warung makan Indomie semakin populer dari tahun ke tahun.

Kreasi menu Indomie yang disajikan pun sudah sangat beragam. Tak hanya soal indomie telor atau indomie sayur saja, sekarang ada kombinasi Indomie dengan kornet, susu, sampai keju mozzarella sebagai toppingnya.

Salah satu tempat dengan warung makan Indomie paling enak dan unik ada di Surabaya. Di sini, Sedulur bisa mencicipi Indomie dengan olahan yang pastinya bikin perut kenyang. Penasaran? Langsung simak rekomendasi tempat makan Indomie terbaik di Surabaya berikut ini!

BACA JUGA: Mengulik Resep Nasi Minyak Surabaya Yang Viral Nan Lezat!

-->

1. Warung Indomie Cuk Moon

warung makan indomie
Kompas

Menyantap Indomie memang lezat, tapi akan lebih lezat lagi ketika Sedulur tidak perlu repot memasaknya sendiri.Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi kelezatan olahan Indomie di Surabaya adalah warung Cuk Moon.

Berdiri sejak tahun 2002, warung Cuk Moon atau biasa dikenal dengan Cak Mun merupakan warung makan sederhana yang biasa jadi pilihan mahasiswa dan pekerja di Surabaya. Biasanya warung ini banyak dikunjungi saat kalender memasuki tanggal tua.

Menu Indomie di sini pun bisa dibilang sangat enak. Cak Mun mengolahnya dengan cukup rumit yaitu dengan merebus indomie, lalu memberikan bumbu indomie sampai rata. Namun, setelah itu, mi digoreng kembali dengan telur, sayur, dan irisan cabe.

Bahkan untuk beberapa menu spesial, Cak Mun membuat bumbu rahasia agar olahan indomie semakin enak. Harganya pun tidak terlalu mahal karena berkisar dari Rp 10ribu sampai Rp 16ribu saja.

Jika Sedulur tertarik, langsung saja datangi warung Cuk Moon di Jalan Siwalankerto Timur No. 223 sebelah Apotek Kimia Farma. Warung ini buka dari jam 16.00 sampai 00.00 WIB setiap hari.

2. Warung Cak Bud

warung indomie cak bud
PergiKuliner

Tempat makan Indomie yang enak selanjutnya adalah di warung Cak Bud. Warung makan ini cukup legendaris karena sudah buka sejak tahun 1987 dan bisa dibilang tempat ini termasuk hidden gems bagi para pemburu kuliner jalanan di Surabaya.

Memiliki warung yang sederhana, menu Indomie Goreng dobel dengan telur dadar jadi andalan para pembeli. Hal ini tidak lepas dari teknik memasak yang digunakan tidak biasa, yaitu menggunakan air rebusan yang sudah dicampur telur goreng.

Menu Indomie warung Cak Bud juga dikenal sangat gurih dan lezat walaupun memiliki tampilan yang ‘biasa’. Untuk Sedulur yang sedang dikondisi keuangan tipis, maka Warung Cak Bud bisa jadi pilihan realistis di akhir bulan.

Cukup dengan uang Rp 8ribu sampai Rp 15ribu, Sedulur sudah bisa makan kenyang di sini. Warung Cak Bud juga cukup mudah ditemukan karena berada di Jalan Siwalankerto Timur Gang V.

BACA JUGA: 18 Rekomendasi Bakso Enak di Surabaya yang Harus Dicoba!

3. Kedai Mi Ceker Om Kohsikin

warung makan indomie surabaya
Kumparan

Bila Sedulur sedang berada di kawasan Gubeng, bisa mencoba untuk mengunjungi Kedai Mi Ceker Om Kohsikin. Warung makan ini memiliki beberapa menu yang istimewa, salah satunya adalah olahan Indomie gorengnya.

Warung ini sendiri dijalankan oleh Om Sikin yang sudah berumur sekitar 60 tahun. Walaupun hanya mengolah Indomie, menu makanan di sini lebih spesial dan komplit lho Sedulur. Untuk satu porsei indomie goreng, Sedulur bisa mendapatkan campuran banyak sayur seperti sawi, kobis, hingga kecambah.

Indomienya juga memiliki beberapa topping seperti telur, ceker, dan kepala ayam yang bisa dipilih sesuai selera. Harganya juga murah banget mulai dari Rp 6ribu sampai Rp 10ribu aja.

4. Mi Abang Adek Taman Apsari

Warung makan Indomie
IDN Times

Mi Abang Adek merupakan salah satu warung makan yang cukup terkenal. Memiliki cabang pusat di Jakarta, warung ini malah memiliki peminat yang besar di Surabaya. Mungkin hal ini tidak lepas dari ciri khas Mi Abang Adek yang menyajikan Indomie dengan level kepedasan yang sangat beragam.

Untuk Sedulur yang suka dengan rasa pedas, maka menu Indomie dari Mi Abang Adek wajib banget dicoba. Hal ini tidak lepas dari pilihan cabenya yang bisa dibilang ‘luar biasa’. Untuk level paling pedas yang diberi nama Mampus bisa menggunakan 76-100 cabe. Wow!

Olahan Indomie Abang Adek juga sangat variative lho, Sedulur bisa mencoba berbagai macam toping seperti kornet, telur, ceker, mozarela, sampai indomie bumbu Korea. Harganya juga ramah di kantong, karena hanya berkisar dari Rp 9ribu sampai Rp 20ribu saja.

Jika Sedulur tertarik, bisa langsung mengunjungi warung Mi Abang Adek di Jalan Urip Sumoharjo No. 65 yang dekat dengan Hotel Olympic.

BACA JUGA: Rekomendasi Spot Makan Nasi Goreng Terkenal di Surabaya

5. Mie Mirip

Mie Mirip Surabaya
IDN Times

Pernah nggak Sedulur memperhatikan gambar dari bungkus Indomie? Tertarik mencoba Indomie dengan bentuk yang mirip dengan gambarnya? Maka Sedulur bisa mencoba berkunnjung ke warung kedai Mie Mirip. Tempat makan ini akan mengabulkan harapan Sedulur mencicipi olahan Indomie yang mirip dengan bungkusnya.

Di Surabaya, kedai Mie Mirip jadi salah satu tempat favorit mahasiswa dan pelajar karena makanannya yang murah tapi juga enak. Sedulur sendiri hanya butuh uang sebesar Rp 9ribu saja untuk Indomie goreng biasa dengan telur.

Bila tertarik mencicipi kelezatan olahan Indomie di Mie Mirip, datang saja ke Jalan Arief Rahman Hakim No. 100 atau dekat dengan Kampus ITATS Surabaya.

6. Five Minutes Café

Menu Indomie sambal matah
Qraved

Tempat makan olahan Indomie terbaik di Surabaya yang terakhir adalah Five Minutes Café. Tempat makan ini cukup berbeda dengan rekomendasi sebelumnya karena memiliki konsep yang lebih fancy. Jika Sedulur ingin makan sambil nongkrong asik, tempat ini mungkin jadi pilihan yang tepat.

Ada cukup banyak varian olahan Indomie yang bisa Sedulur jumpai di café ini, misalnya adalah Indomie dengan sambal matah, Indomie goreng yang disiram dengan siraman kuah rendang, dan masih banyak lagi.

Dengan olahan mie yang lebih mewah, harga makanan di Five Minutes Café cenderung lebih mahal dibandingkan warung makan sebelumnya. Untuk satu porsi harganya sekitar Rp 7ribu sampai Rp 27ribu. Namun, Sedulur tidak akan merasa kecewa karena rasa masakan Indomie di sini sangat lezat.

Kreasikan Indomiemu sendiri!

Indomie kornet
Pinterest

Bila melihat banyaknya menu Indomie yang dikreasikan oleh warung-warung di atas, Sedulur juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Apalagi sekarang ada Aplikasi Super yang bisa membantu Sedulur belanja kebutuhan pokok dan mie instan tanpa harus keluar rumah.

Cukup transaksi lewat ponsel, semua barang belanjaan akan langsung diantar secara gratis sampai depan rumahmu. Pilihan Indomie di Aplikasi Super juga sangat beragam dan lengkap, jadi Sedulur tidak perlu bingung memilih mana rasa Indomie yang dicari.

Salah satu resep terbaik yang bisa Sedulur coba sendiri di rumah adalah Indomie Goreng Telur Kornet. Selain rasanya yang gurih, menu satu ini juga menyehatkan lho. Jadi simak resepnya berikut ini.

Bahan:

  • 2 bungkus Indomie goreng rasa sesuai selera
  • 5 sdm kornet sapi
  • 1 butir telur ayam
  • 1 siung bawang putih cincang halus
  • 1 siung bawang merah cincang halus
  • Cabe cincang sesuai selera
  • Bubuk cabe secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Kecap manis secukupnya

Cara membuat:

  • Rebus Indomie selama 1,5 sampai 2 menit. Jangan terlalu lama agar tekstur mie tidak terlalu lemas. Campurkan semua bumbu dan aduk rata. Bila sudah, tiriskan.
  • Panaskan wajan dan sedikit minyak. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum.
  • Masukkan sebutir telur dan tumis sampai hancur.
  • Masukkan kornet dan tumis sampai warnanya sedikit berubah. Pastikan aromanya juga wangi.
  • Masukkan juga cabe cincang, cabe bubuk, lada, dan kecap manis secukupnya. Masak sampai kornet matang.
  • Kecilkan api dan masukkan adonan Indomie sebelumnya. Aduk bersama kornet dan telur. Koreksi rasa. Bila sudah, sajikan Indomie goreng telur kornet selagi hangat.

Demikian tadi rekomendasi warung makan Indomie terbaik di Surabaya. Jika Sedulur sedang malas masak dan ingin mencicipi olahan Indomie yang enak, maka bisa mendatangi warung makan di atas. Dijamin perut kenyang dan kantong tetap aman, deh!

Jangan lupa untuk selalu belanja kebutuhan pokok, bumbu dapur, dan keperluan rumah tangga lainnya di Aplikasi Super. Cukup download lewat PlayStore, Sedulur sudah bisa merasakan pengalaman belanja yang modern, mudah, dan murah. Jadi buruan pakai Aplikasi Super ya!