pantai pelang

Jika Sedulur hendak bepergian ke Trenggalek, maka jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu pantainya yang sangat indah. Pantai tersebut adalah Pantai Pelang yang berlokasi di Desa Wonocoyo. Daya tarik serta keindahan yang dimilikinya, tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Mengutip dari laman trenggalekkab.go.id, Pantai Pelang merupakan salah satu pantai yang masih alami dan juga terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Tidak jauh dari situ sekitar 300 meter ke arah barat, Sedulur juga akan menemui air terjun yang indah dengan bentuk seperti tirai yang terbuat dari air.

Pastinya tempat-tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang konten di media sosial, sekaligus destinasi untuk melepas rasa penat.

BACA JUGA: 7+ Wisata Dekat Stasiun Banyuwangi, Pantai Hingga Air Terjun

Daya Tarik Pantai Pelang

pantai pelang
Pemerintah Kabupaten Trenggalek/Pantai Pelang

Nah, agar Sedulur lebih yakin untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, simak dulu beberapa daya tarik yang dihadirkan.

1. Air terjun alami yang segar

Seperti yang sebelumnya sudah dikatakan, di kawasan pantai ini Sedulur bisa menemukan air terjun yang masih alami dan juga menyegarkan. Lokasinya sendiri berada di barat pantai, sehingga para pengunjung hanya perlu jalan sejauh beberapa meter saja.

Dijamin, airnya yang sangat jernih mampu menggoda siapa saja untuk mandi dan bermain air di bawahnya. Dan jika tidak ingin basah, Sedulur tetap bisa menikmati keindahan dan mengambil foto air terjun satu ini.

2. Spot piknik bawah pohon pinus

Tidak hanya air terjun, di pinggiran pantai yang satu ini juga bisa ditemui gugusan hutan pinus yang berjejer dengan rapi. Pohonnya sendiri sangat rindang, sehingga akan terasa nyaman dijadikan tempat berteduh.

Menariknya, para pengunjung dapat piknik di bawah pepohonan pinus yang rindang dan teduh ini. Hanya dengan berbekal tikar dan camilan, Sedulur dapat berpiknik di sini dengan nyaman dan mengasyikkan. Akan tetapi, jangan lupa untuk membawa kembali sampah yang telah dibawa sebelumnya, ya!

3. Bermain air di muara

Freepik/Jcomp

Bukan hanya sampai disitu, Pantai Pelang ternyata juga memiliki muara, lho. Bagi yang belum tahu, muara merupakan tempat pertemuan antara air sungai dan air laut, yang relatif dangkal alias tidak terlalu dangkal. Nah, para pengunjung dapat bermain air dan juga merasakan aliran air yang segar.

Bisa dibilang jika bermain di muara juga relatif jauh lebih aman, jika dibandingkan dengan bermain air di tepian pantai. Ya, hal ini mengingat gelombang di tepian pantai relatif besar, sehingga sangat berbahaya untuk keselamatan.

4. Berjalan-jalan di tepian pantai

Menurut informasi yang didapatkan dari trenggalekkab.go.id, pantai ini memiliki luas yang mencakup 20 hektare. Dengan begitu, tentu saja memungkinkan para pengunjung untuk bisa menikmati wisata berupa berjalan-jalan di area tepi pantainya.

Selagi berjalan-jalan, Sedulur juga bisa mengeksplorasi keindahan pantai serta mengabadikan berbagai momen yang menarik melalui foto dan video.

5. Berkemah di pantai

Satu hal yang sangat menarik di pantai ini, yakni Sedulur dapat berkemah di kawasan Pantai Pelang. Berkemah di pantai ini, tentu saja bisa menjadi atraksi wisata paling menarik. Hal ini karena Sedulur dapat merasakan suasana dan keindahan pantai selama 24 jam penuh.

Dengan berkemah di pantai ini, para pengunjung dapat melihat pemandangan sunset dan sunrise secara langsung. Lokasinya memang sangat strategis untuk melihatnya kedua kondisi matahari tersebut.

BACA JUGA: 12+ Rekomendasi Pantai di Sidoarjo yang Eksotis dan Indah!

Harga Tiket Masuk Pantai Pelang

pantai pelang
Instagram/Wannandaazhar

Nah, setelah mengetahui beberapa daya tarik dari Pantai Pelang di atas, pastinya Sedulur mulai tertarik untuk berkunjung, bukan? Untuk bisa menikmati keindahan dari pantai ini lengkap dengan air terjunnya, para pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 saja.

Sementara untuk kendaraan, nantinya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk sepeda motor. Namun perlu untuk diketahui, bahwa harga tiket yang tercantum tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti ketetapan dari pengelola dari objek wisata Pantai Pelang itu sendiri.

Nah, itulah sedikit informasi yang perlu diketahui oleh Sedulur yang hendak bepergian ke Trenggalek dan berkunjung ke Pantai Pelang. Semoga informasi mengenai salah satu wisata Pantai Pelang di Trenggalek ini, bisa menjadi referensi dan membantu Sedulur mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

Oleh karena itu, pastikan untuk memahami informasi di atas sebelum mendatangi dan menikmati wisata alamnya secara langsung, ya!