Cara mengupas telur rebus

Sedulur pasti pernah mengalami momen mengesalkan di dapur, salah satunya mungkin adalah sulitnya mengupas telur rebus hingga akhirnya pecah atau hancur. Padahal cara mengupas telur rebus itu mudah jika mengetahui trik dan tipsnya.

Untuk bisa membuat telur rebus yang sempurna, memang diperlukan keahlian khusus dalam memasak. Bagi Sedulur yang sedang ingin menambah jam terbang dalam mengolah telur rebus, maka perlu mengetahui cara mengupas telur rebus yang benar berikut ini!

BACA JUGA: Resep Indomie Kuah Paling Cocok Untuk Musim Hujan, Wajib Cobain!

1. Kocok dalam toples

Cara mengupas telur
The Daily Meal

Cara mengupas telur rebus yang pertama Sedulur coba adalah menggunakan toples. Cara ini cukup efektif ketika telur yang Sedulur ingin bersihkan cangkangnya telah dimasak dengan matang sempurna.

-->

Sedulur cukup mempersiapkan toples beling atau plastic tebal. Masukkan ke dalam toples, lalu tuangkan air sekitar seperempat isi toples atau sekitar tiga sentimeter. Tutup rapat, lalu kocok secara perlahan.

Jika sudah dikocok beberapa kali, kulit telur akan pecah dan terkelupas sendirinya. Mudah sekalikan cara mengupas telur rebus satu ini.

2. Gulir telur sampai semua kulit retak

Garlic Delight

Sedulur juga bisa mencoba cara mengupas telur yang mudah berikut ini. Cukup gulirkan telur pada sebuah bidang datang dan biarkan kulitnya retak secara menyeluruh. Bila sudah, mulai kupas kulit telur mulai dari ujung besar ke yang kecil.

Agar bisa lebih mudah lagi, Sedulur bisa melakukannya di bawah air mengalir. Tekanan dari air, bisa membantu kulit telur lepas lebih mudah karena permukaan yang licin.

3. Rendam air dingin

Today

Cara mengupas telur selanjutnya adalah merendam air dingin. Jadi proses ini bisa dilakukan setelah telur rebus matang. Sedulur cukup langsung siram atau rendam telur dengan menggunakan air dingin.

Berdasarkan penelitian dari Healthline, kulit telur akan mengalami proses fisika sehingga menjadi lebih longgar. Alhasil, Sedulur akan lebih mudah mengupas kulit telur karena sudah terpisah dengan bagian dalamnya.

4. Gunakan sendok

Cara mengupas telur
The Kitchn

Cara terakhir yang Sedulur bisa coba untuk mengupas telur rebus adalah menggunakan sendok. Sedulur perlu memecahkan dahulu pada setengah bagian kulit telur, lalu masukkan ujung sendok ke dalam celah antara cangkang dan daging telur. Putar sendok secara perlahan sampai semua cangkang terlepas sempurna.

Demikian tadi cara mengupas telur rebus yang bisa Sedulur coba. Tips di atas dijamin bisa memudahkan Sedulur untuk mendapatkan hasil telur rebus yang bulat sempurna. Jadi selamat mencoba ya!

Oia, apabila Sedulur tertarik untuk mencari kebutuhan bumbu dapur hingga sembako. Bisa mencoba berbelanja dan kulakan dengan Aplikasi Super. Sedulur bisa menemukan banyak sekali produk rumah tangga dengan harga yang terjangkau.

Aplikasi Super juga bisa memudahkan semua aktivitas belanja Sedulur karena setiap pembelian produk akan mendapatkan layanan gratis ongkir yang akurat dan tepat. Menarik sekali bukan? Buruan download Aplikasi Super sekarang biar belanjamu makin mudah dan untung melimpah!