cafe di trenggalek

Daerah Trawas yang berada di Mojokerto, Jawa Timur sedang menjadi perbincangan hangat para wisatawan beberapa waktu terakhir. Hal ini tak lepas dari munculnya cafe Trawas yang menyajikan pemandangan alam yang indah seperti pesona Gunung Penanggungan, air terjun, hingga kolam renang alami di kaki gunung.

Bagi Sedulur yang menyukai jenis wisata alam sekaligus ingin nongkrong, maka cafe Trawas bisa jadi pilihan menarik. Selain itu, cafe Trawas yang bisa Sedulur kunjungi tak cuma ada satu lho. Biar tidak bingung, berikut ini beberapa rekomendasi cafe Trawas yang menarik untuk Sedulur datangi!

BACA JUGA: 37 Rekomendasi Cafe di Surabaya yang Hits dan Kekinian

1. Gartenhutte

cafe trawas
Instagram/Gartenhutte.id

Cafe ini jadi rekomendasi pertama dan yang utama karena menawarkan view pegunungan yang subur nan hijau. Di sini Sedulur bisa menikmati aneka olahan minuman kopi dari biji kopi Trawas asli.

Keduanya menjadi daya tarik utama dan yang juga menjadikan cafe Gartenhutte Trawas ini viral. Apalagi sambil menikmati kopi, Sedulur bisa memandangi Gunung Welirang yang megah dari kejauhan.

Cafe unik ini juga tawarkan tempat makan indoor dan outdoor. Namun kami sarankan untuk memilih area outdoor karena selain akan mendapatkan bonus pemandangan bagus, desain pondoknya juga sangat unik.

2. Alas Trawas Cafe

Cafe selanjutnya yang wajib Sedulur datangi adalah Alas Trawas Cafe. Mengkombinasikan kecantikan alam dengan fasilitas modern, cafe ini menjadi tempat berkumpul yang paling digemari oleh warga lokal maupun wisatawan.

Alas Trawas Cafe berlokasi strategis di tengah kebun hijau, menawarkan nuansa yang sangat berbeda dibandingkan cafe-cafe di kota. Bersantai sambil menikmati segarnya udara pegunungan menjadi pengalaman tak terlupakan di cafe ini.

Dari segi interior, Cafe Trawas Terbaik ini memiliki desain yang alami namun tetap elegan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berfoto ria.

3. Jungle Cafe

Masih bertemakan cafe yang dekat dengan alam, Jungle Cafe juga menawarkan area outdoor yang menarik dan unik. Di sini Sedulur bisa bersantai menggunakan tenda-tenda ala suku Indian Amerika yang berbentuk ramping dan meruncing di bagian atasnya.

Tenda ini mampu menampung 3 atau 4 orang. Jadi, jika beramai-ramai, memang sebaiknya memilih area indoor atau outdoor dengan formasi kursi berkapasitas banyak.

Berbeda lagi jika Sedulur ingin manjakan pikiran dengan fokus menikmati alam sekitar, ada area rooftop yang terkesan lebih privat, jadi cocok untuk Sedulur ngopi sambil ngobrol bersama pasangan atau sahabat.

Untuk menunya, rata-rata menu di sini adalah makanan khas Jawa Timur yang enak dan mudah dibuat, seperti pecel, ayam goreng Jawa, hingga udang bakar.

4. Coffee Oyiend

Jika Sedulur adalah seorang penikmat kopi, maka Sedulur pasti akan terpesona dengan keunikan dari Coffee Oyiend. Sebagai produk kopi yang terus berkembang dan menarik perhatian pecinta kopi di seluruh dunia, Coffee Oyiend menawarkan lebih dari sekedar pengalaman minum kopi yang biasa.

Coffee Oyiend menjanjikan perpaduan unik antara kualitas, rasa, dan aroma yang tak tertandingi, membuatnya menjadi pilihan utama bagi penikmat kopi sejati. Produk ini memberikan pengalaman baru bagi pecinta kopi dengan menjadikan setiap tegukan sebagai sebuah petualangan rasa yang menakjubkan.

5. Griya Cafe Trawas

Siapa yang tidak tahu tentang Griya Cafe Trawas? Tempat ini telah menjadi destinasi favorit bagi para penikmat kopi dan pecinta kuliner di Jawa Timur. Dengan posisinya yang strategis di kota Trawas, Cafe di Trawas Terbaik ini menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi setiap pengunjung.

Griya Cafe Trawas selalu memberikan suasana yang nyaman dan hangat dengan konsep interior klasik yang dipadukan dengan sentuhan modern. Dari kursi kayu yang nyaman hingga lampu hias dengan pencahayaan yang lembut, setiap detailnya terasa begitu personal dan menenangkan.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Cafe di Pusat Kota Surabaya yang Cozy!

6. Rustic Market Trawas

cafe trawas
Instagram/Rusticmarket.id

Jika ingin ngopi santai dengan suasana pedesaan Eropa, Sedulur wajib singgah ke Rustic Market Trawas. Karena konsep utamanya adalah pedesaan Eropa, lanskap di sekitar cafe juga dibuat semirip mungkin dengan desa di Eropa.

Seperti area lapang dengan rumput hijau terhampar. Lalu ada bangunan-bangunan kecil yang berukuran kecil yang dibuat semirip mungkin dengan lumbung padi versi Eropa. Belum lagi dekorasi-dekorasi pelengkap khas Eropa jadul, seperti kincir angin dan dekorasi pada interior dan eksterior bangunan cafe itu sendiri.

7. Cafe Sabin

Sabin di sini artinya sawah, cocok dengan lokasi cafe yang berada di tepian sawah di Dusun Selotapak, Desa Tamiajeng, Trawas, Mojokerto. Di seberang sawah, dari kejauhan terlihat pemandangan Gunung Penanggungan, salah satu tempat wisata Jawa Timur murah meriah favorit wisatawan.

Kombinasi pemandangan inilah yang menjadi daya tarik utama cafe ini selain menu-menu kopinya yang juara. Terbukti, Cafe Sabin ini tak pernah sepi. Apalagi selama libur akhir pekan.

8. Dimensi Kopi Trawas

Kalau Sedulur pecinta kopi, maka bisa mencoba datang ke Dimensi Kopi Trawas. cafe ini memberikan pengalaman minum kopi yang mendalam dan unik. Dimana Sedulur bisa merasakannya dari banyak aspek, mulai dari suasana, rasa, dan aroma yang menyatu di Trawas.

Cafe Trawas Berlokasi di Trawas, Jawa Timur, Dimensi Kopi Trawas mampu memikat para penikmat kopi sejati. Dengan sentuhan kearifan lokal, kopi yang disajikan tidak hanya menawarkan rasa yang lezat. Namun juga pengalaman budaya yang mendalam. Secangkir kopi di Dimensi Kopi Trawas adalah pintu gerbang ke dalam kekayaan budaya dan tradisi Jawa Timur yang otentik.

9. Sunrise Cafe Trawas

Sunrise Cafe Trawas adalah sebuah permata tersembunyi di kawasan pegunungan Jawa Timur. Mengusung konsep cafe alam, cafe ini menawarkan pengalaman makan yang unik dengan pemandangan sunrise yang tiada duanya. Pagi hari di Sunrise Cafe Trawas serasa menjadi pengalaman yang tak terlupakan, karenanya Cafe di Trawas Terbaik ini selalu penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati indahnya matahari terbit.

Lokasi Sunrise Cafe Trawas yang berada di ketinggian membuat pemandangan matahari terbit tampak begitu dekat dan jelas. Tidak heran jika pengunjung rela datang sejak dini hari untuk mendapatkan spot terbaik. Di sini, Sedulur bisa menikmati suasana pagi yang segar sambil memandangi keindahan alam yang masih asri.

10. Outside Cafe

Ada sebuah cafe Trawas baru yang sudah mulai ramai oleh pengunjung di Desa Buntal, yaitu Outside Cafe. Ide cafe ini sangat menarik, yaitu cafe rumahan dengan halaman rumah sebagai lokasi utamanya. Area halaman ini terlihat asri dengan area berumput yang luas dan tanaman hias yang mengelilinginya.

Tampilannya sangat rapi dan apik. Ada hiburan berupa live acoustic juga di sini. Jadi, Sedulur bisa memanjakan lidah dan juga telinga Sedulur di cafe ini.

Ingat-ingat jam bukanya, yaitu mulai dari jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB. Hari Minggu cafe ini tutup, jadi Sedulur hanya memiliki waktu kunjungan antara hari Senin hingga Sabtu saja.

BACA JUGA: 29 Rekomendasi Cafe Instagramable di Trenggalek, Super Cozy!

11. Terastapak

Instagram/Terastapak

Teras Tapak merupakan resto dan cafe yang terletak di Dusun Kalijaten, Desa Selotapak, Kecamatan Trawas. Cafe in buka setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Selasa tutup.

Area outdoor cafe ini berada di salah satu lereng bukit sehingga akan nampak pemandangan cantik dari area ini. Konsepnya juga menarik karena area outdoor ini mirip sebuah teras luas berlantaikan kayu alias deck ala rumah Eropa.

Furniture berupa cushion empuk plus payung di atasnya menambah sisi estetik cafe ini. Menu-menu yang ditawarkan juga tak kalah menarik dan pastinya masih murah.

12. Bustan Allaca Trawas

Bustan Allaca Cafe jadi salah satu cafe Trawas yang cukup populer di Mojokerto. Kawasan di sekitar cafe ini dikelilingi pemandangan taman hijau yang luas dan sejuk. Suasananya juga tenang dan menentramkan, jadi cocok untuk Sedulur yang ingin bersantai sembari healing.

Menu makanan yang ada di Bustan Allaca Cafe juga cukup beragam. Sedulur bisa memesan beberapa menu lokal khas Trawas hingga makanan internasional seperti kentang atau spaghetti. Adapun untuk minumannya tersedia kopi hingga jus buah segar. Nggak perlu khawatir soal harga, sebab cukup terjangkau.

Demikian tadi deretan rekomendasi Cafe Trawas di Mojokerto yang bisa Sedulur datangi. Tentunya ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Sedulur yang bosan dengan suasana cafe di perkotaan yang begitu-begitu saja. Semoga beberapa rekomendasi ini bisa membantumu menemukan tempat untuk bersantai dan nongkrong yang asik ya!