cafe surabaya selatan

Untuk saat ini, cafe Surabaya Selatan sedang banyak diperbincangkan, karena menghadirkan berbagai konsep yang unik dan menarik. Bukan hanya terkenal dengan Masjid Al-Akbar saja, Surabaya bagian Selatan juga terkenal berkat adanya banyak cafe yang keren.

Bahkan, banyak kawula muda dari luar kota yang rela sampai ke daerah Surabaya Selatan untuk nongkrong di cafe estetik. Bagi yang suka berfoto ria, tentu saja akan langsung merasa bahagia ketika berkunjung ke aneka cafe Surabaya Selatan, karena memang kekinian dan Instagramable.

Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari rekomendasi cafe Surabaya Selatan, berikut ini ada beberapa yang wajib untuk dikunjungi!

BACA JUGA: 15 Restoran di Surabaya, Menu Lezat dan Tempatnya Nyaman

1. Howie Cafe

cafe surabaya selatan
Instagram/Howie_cafe

Cafe Surabaya Selatan berkonsep outdoor yang satu ini, mengusung desain industrial dengan tempat duduk dari bahan beton yang nyaman. Suasana outdoor Howie Cafe akan terasa sangat menarik bagus ketika sore hari, karena udara sejuk serta lampu indah yang menyala.

Berbagai hidangan yang ada cafe ini siap untuk menggoyangkan ludah. Di antaranya seperti nasi goreng, ayam geprek silemu, rice bowl, spaghetti, dan lain sebagainya. Sedulur juga bisa memesan berbagai macam snack seperti nugget, french fries, rujak cireng, hingga odeng.

  • Alamat: Jalan Gayungsari Bar.X No.43, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari 24 jam penuh
  • Harga : Mulai dari Rp25.000-an

2. Rvang

Rekomendasi Surabaya Selatan berikutnya adalah Rvang. Cafe satu ini mengusung desain kontemporer dengan 3 area yang terbilang luas. Rvang menawarkan area indoor, outdoor, serta rooftop dengan keindahan dan kenyamanan masing-masing.

Untuk menu makanan yang tersedia di Rvang, Mulai dari cemilan seperti BBQ Chicken Bowl, French Fries, dan Hard Cookies. Sementara untuk minumannya, berupa aneka es susu, gummy freeze, berry blossom, dan aneka kopi hitam.

  • Alamat: Jalan Gayung Kebonsari Timur No.202, Ketintang, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp20.000-an

3. Wdnsdy Cafe Sutos

Bagi para pecinta sepeda, tentu wajib datang dan nongkrong di cafe satu ini. Ya, konsep yang ditawarkan oleh Wdnsdy Cafe Sutos, yakni tentang sepeda. Cafe ini memajang banyak koleksi sepeda dunia dan berbagai jersey dari tim balap populer yang ditandatangani secara eksklusif.

Sementara untuk sajian masakan yang ada juga bermacam-macam, mulai dari nasi goreng, sop buntut, bakso, chicken chop, dan lainnya. Sedulur juga dapat memesan berbagai macam sides menu, seperti tahu asin pedas, pisang goreng keju, french fries, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. Hayam Wuruk, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 12.00 sampai 20.00 WIB (Minggu pukul 06.00 sampai 02.00 WIB)
  • Harga : Mulai dari Rp30.000-an

BACA JUGA: 7 Cafe di Bojonegoro yang Estetik dan Asik untuk Nongkrong

4. Cafe Teko Menanggal

cafe surabaya timur
Unsplash/Jonas Jacobsson

Cafe Surabaya Selatan yang instagramable selanjutnya yakni Teko Menanggal. Cafe ini mempunyai rancangan yang unik dengan ornamen yang cantik. Ada banyak sekali furniture kayu senada, sehingga menambah keindahan dari cafe ini.

Cafe Teko Menanggal menghidangkan sangat banyak hidangan berupa Indonesian dan Western food. Berbagai sajian kuliner seperti steak, nasi goreng, ayam saus inggris, chicken pop dan lainnya bisa ditemui di sini. Sedulur juga bisa memesan aneka cemilan yang tidak kalah menarik.

  • Alamat: Jalan Raya Menanggal No.36, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp50.000-an

5. De Mier

Bagi yang sedang mencari cafe sekaligus penginapan, De Mier dapat menjadi jalan keluar. Cafe yang ada di kota Surabaya bagian Selatan ini memiliki desain menarik dengan area indoor serta outdoor yang wajib dicoba.

Untuk hidangan minuman dan makanan yang dihidangkan memang sangat beragam dan juga enak. Sedulur akan menjumpai hidangan seperti spaghetti, rice bowl, burger, salad, dan lain sebagainya. Minuman yang tersedia juga tidak kalah lengkap dan nikmat.

  • Alamat: Jalan Jambi No.35, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB (Minggu pukul 06.30 sampai 21.00 WIB)
  • Harga : Mulai dari Rp20.000-an

6. Sepasi Coffee & Eatery

Coffee shop yang satu ini hadir dengan konsep industrial, berupa area indoor dan juga outdoor yang sangat mempesona para pengunjung. Ya, di sini Sedulur akan menjumpai banyak sekali spot instagramable yang sangat menarik dijadikan sebagai background foto.

Kemudian untuk menu kuliner yang ditawarkan di Sepasi Coffee & Eatery, yaitu Mulai dari Indonesian hingga Western food. Selain itu, Sedulur juga bisa memesan berbagai snack seperti french fries, tahu crispy dan masih banyak lagi. Untuk minumannya terdapat aneka latte, coffee, dan tea.

  • Alamat: Jl. Gayungsari IV Nomor 39, Gayuangan, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp20.000-an

7. Ame Coffee

cafe surabaya timur
Unsplash/Kris Atomic

Rekomendasi cafe Surabaya Selatan yang terakhir adalah Ame Coffee, cafe dengan tata ruang yang rapi dan mempunyai tempat duduk tenteram yang akan membuat siapa saja betah. Suasana di cafe ini juga sangat damai dan cocok untuk berbagai kegiatan, baik mengerjakan tugas atau melakukan pekerjaan.

Untuk sajian yang ada di Ame Coffee terbilang cukup beragam, Mulai dari Makanan berat, snack, minuman dan masih ada banyak lagi yang lain. Pokoknya Sedulur tidak akan pernah merasa bosan dengan hidangan yang ada di tempat ini.

  • Alamat: Jalan Taman Bungkul No.19, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp15.000-an

Nah, mungkin hanya itu deretan cafe Surabaya Selatan yang dapat direkomendasikan kali ini. Memang masih ada banyak cafe yang belum disebutkan, namun pastikan Sedulur mengunjungi cafe-cafe di atas sebelum yang lainnya, ya!