Bagi Sedulur yang sedang melakukan perjalanan menuju ke Malang melewati Pandaan, tentu sudah tahu adanya cafe di sekitar, bukan? Cafe di Taman Dayu ini terletak tepat di arah keluar tol Pandaan yang sering dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat.

Perjalanan yang jauh memang membuat para pengemudi sekaligus penumpang merasa lelah dan penat. Namun dengan berkunjung di salah satu wisata Taman Dayu sejenak, tentu saja rasa yang campur aduk tersebut bisa dilepas.

BACA JUGA: 29 Rekomendasi Cafe Instagramable di Trenggalek, Super Cozy!

Rekomendasi Cafe di Taman Dayu

cafe di trenggalek
Pexels/Helena Lopes

Bagi yang belum tahu, Taman Dayu sendiri beralamat lengkap di Taman Dayu Golf Club & Resort, Desa Sukorejo, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Berupa villa dengan fasilitas lapangan golf yang luas, Taman Dayu juga menyediakan pusat kuliner berupa cafe.

Nah, berikut ini rekomendasi cafe di Taman Dayu yang wajib untuk dikunjungi pada saat Sedulur berada di kawasan yang satu ini!

1. D’Gunungan Cafe

cafe di taman dayu
Instagram/Dgunungan

D’Gunungan Cafe adalah salah satu cafe di Taman Dayu, yang menyediakan tempat dengan suasana yang sangat menyenangkan dan sejuk. Hal ini karena cafe tersebut berada di area perbukitan.

Pemandangan bisa dilihat di cafe ini juga sangat asri, berupa pegunungan dan lapangan golf hijau indah. Selain itu, Sedulur juga bisa menikmati beragam menu seperti kopi, makanan ringan, dan lain sebagainya.

2. Bugs Cafe

Cafe di Taman Dayu yang direkomendasikan berikutnya adalah Bugs Cafe. Cafe ini memiliki nuansa estetik dengan pemandangan alam berupa danau di cekungan lembah.

Cafe ini berkonsep semi outdoor, sehingga Sedulur tetap bisa merasakan hawa sejuk dari pegunungan di setiap tempat duduk yang telah disediakan. Cafe ini juga menyediakan wedding venue serta glamping.

3. Akara Cafe 2.0

desain cafe lesehan
Pexels/Phuong Nguyen

Bagi yang menyukai bangunan dengan konsep industrial minimalis, maka dapat berkunjung ke Akara Cafe. Desain ruangan yang unik ala American Classic Pub, membuat pengunjung terpesona.

Tidak hanya itu, lantai 3 dari cafe ini juga menyediakan rooftop dengan tema taman dan memiliki tanaman hias tropical. Jadi sangat cocok dijadikan sebagai spot foto.

4. The Olive Branch

Cafe di Taman Dayu ini menghadirkan konsep rustic layaknya di Swiss, karena mempunyai gaya bangunan ala Eropa.

Selain itu, pemandangan yang estetik juga sangat cocok bagi Sedulur yang ingin mengoleksi foto ketika sedang liburan. Bahkan, cafe ini juga menyediakan menu yang sangat menarik dan tentu saja nikmat.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Cafe Trawas dengan Pemandangan Indah

5. Calli Mera

cafe di taman dayu
Instagram/Calli Mera

Calli Mera menjadi salah satu cafe di Taman Dayu yang telah terkenal sampai ke berbagai daerah. Tidak mengherankan karena cafe ini menghadirkan nuansa yang tidak ditemukan di cafe lain. Khususnya pada bagian arsitekturnya.

Cafe yang satu ini hadir dengan membawa konsep gaya rumah di Santorini Yunani yang sangat menarik. Pastinya, Calli Mera sangat cocok menjadi latar belakang foto dan video yang Sedulur abadikan.

6. Kamandaru Villas

Kamandaru Villas sebenarnya adalah sebuah villa ternama di Taman Dayu. Villa yang satu ini menghadirkan cafe di depannya, yang memiliki konsep semi outdoor nan cantik.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung villa. Vibes yang ciamik dikombinasikan dengan menu-menu istimewa, membuat banyak orang terpana. Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke sini ya!

7. De Food Hills

Rekomendasi cafe dekat Taman Dayu yang terakhir adalah De Food Hills. Cafe yang hadir dengan konsep outdoor dengan sisi lapangan golf yang luas serta hijau ini, menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya sampai disitu, tempatnya yang terbilang cukup luas, membuat cafe yang satu ini sangat cocok dijadikan opsi untuk piknik bersama keluarga dan teman-teman.

Nah, itulah beberapa rekomendasi cafe di Taman Dayu yang sangat menarik untuk dikunjungi. Setiap cafe yang sudah disebutkan di atas, memiliki ciri khas dan juga daya tarik masing-masing. Namun tentu saja daya tarik yang dimiliki, mampu membuat para pengunjung merasa nyaman.

Bukan hanya dari hidangan yang nikmat dan lezat, namun pemandangan dan panorama yang tersedia itulah yang benar-benar mampu membuat para pengunjung terpana. Jadi ketika Sedulur sedang menuju ke Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke cafe di Taman Dayu, ya!