cafe surabaya timur

Walau tidak mempunyai bentang alam berupa pegunungan dan pantai, seperti halnya Malang atau Batu, Surabaya tetap menarik untuk dikunjungi. Terlebih kota Metropolitan ini seringkali menjadi transit dan tujuan bisnis. Ada banyak cafe Surabaya Timur yang tidak boleh dilewatkan.

Ya, selain ke kuliner legendaris, berbagai jenis tempat makan serta tempat nongkrong yang asik di Surabaya Timur dapat ditemui dengan mudah. Nah, jika Sedulur sedang berada di Kota Pahlawan bagian Timur dan sedang mencari tempat nongkrong, berikut ini beberapa rekomendasinya!

BACA JUGA: 34 Cafe di Tuban yang Cocok untuk Nongkrong

1. Cek Kopi Sebelah

cafe surabaya timur
Unsplash/Kris Atomic

Rekomendasi cafe Surabaya Timur yang pertama adalah Cek Kopi Sebelah. Café ini terkenal dengan berbagai macam pilihan kopi berkualitas tinggi dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka juga menyajikan berbagai makanan ringan dan kue-kue yang cocok untuk dinikmati bersama kopi.

Kafe yang satu ini menawarkan suasana yang nyaman dan santai, dengan dekorasi yang modern dan suasana yang ramah. Tempat duduknya yang nyaman membuat pengunjung merasa betah untuk bersantai sambil menikmati kopi.

Tentu saja tersedia layanan WiFi gratis untuk pelanggan dan juga memiliki staf yang ramah dan bersahabat yang siap membantu dengan pesanan dari para pelanggan.

  • Lokasi  : Jalan Dharmahusada Nomor 36E, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 13.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Berkisar antara Rp19.000 sampai Rp100.000an

2. Historica

Historica merupakan sebuah kafe dan restoran terkenal yang ada di wilayah Surabaya Timur. Tempat satu ini dikenal karena konsepnya yang unik, di mana pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati atmosfir yang sarat sejarah.

Ya, Historica menawarkan suasana yang klasik dan elegan, di mana dekorasi dan interior bangunan menciptakan nuansa yang mengingatkan pada masa lalu. Pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda sambil menikmati hidangan lezat dari menu mereka yang beragam.

Selain itu, Historica juga menjadi tempat yang populer untuk acara-acara spesial, seperti ulang tahun, pesta pernikahan, atau acara korporat, karena suasana dan fasilitasnya yang unik.

  • Lokasi: Jalan Sumatera Nomor 40, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp50.000 sampai Rp100.000an

3. The Localist Coffee and Bistro

Berikutnya ada The Localist Coffee and Bistro, sebuah kafe dan restoran yang menawarkan berbagai macam kopi berkualitas tinggi, serta hidangan makanan yang lezat dan variasi menu yang beragam. Di samping itu, suasana yang nyaman dan ramah membuat pengunjung merasa betah.

The Localist Coffee and Bistro sering dijadikan tempat yang populer bagi orang-orang yang ingin menikmati waktu santai bersama teman atau keluarga. Selain itu, kafe ini juga sering menjadi tempat untuk pertemuan bisnis atau acara-acara khusus lainnya.

Dengan dekorasi yang menarik dan suasana yang bersahabat, The Localist Coffee and Bistro menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner yang unik di Surabaya.

  • Lokasi: Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 40, Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp20.000 sampai Rp70.000an 

4. Kopitagram

Kopitagram merupakan salah satu cafe Surabaya Timur terbaik, yang menawarkan berbagai macam kopi dengan kualitas tinggi serta minuman kopi spesial lainnya. Para pengunjung juga bisa menemukan berbagai macam makanan ringan dan kue-kue yang cocok untuk dinikmati bersama kopi.

Kopitagram dikenal dengan suasana yang santai dan nyaman, membuatnya menjadi tempat yang populer bagi para pecinta kopi dan pengunjung yang ingin bersantai. Selain itu, Kopitagram juga menawarkan suasana yang unik, dengan dekorasi yang menarik dan suasana yang bersahabat.

Kedai kopi ini juga tidak jarang menjadi tempat untuk pertunjukan musik live, sehingga meningkatkan daya tariknya sebagai tempat untuk nongkrong dan berkumpul.

  • Lokasi: Jalan Raya Tenggilis Nomor 93, Tenggilis Mejoyo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 sampai 23.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp35.000 sampai Rp50.000an

5. Cahaya Timur Bakmi dan Kopi

Sesuai dengan namanya, Cahaya Timur Bakmi dan Kopi adalah warung bakmi dan kedai kopi yang bisa ditemukan di wilayah Surabaya Timur. Warung ini terkenal dengan hidangan bakmi yang lezat dan juga menyediakan berbagai macam jenis kopi.

Nah, Cahaya Timur Bakmi dan Kopi menyajikan menu bakmi dengan beragam pilihan, seperti bakmi ayam, bakmi goreng, bakmi pangsit, dan variasi lainnya. Selain itu, mereka juga menawarkan menu kopi yang beragam, termasuk kopi tradisional dan kopi spesial seperti cappuccino, latte, dan espresso.

Tempat ini sering menjadi tempat favorit bagi pecinta bakmi sekaligus kopi di Surabaya. Suasana warung yang ramah membuat pengunjung merasa nyaman untuk bersantai dan menikmati hidangan yang tersaji.

  • Lokasi: Jalan Tenggilis Barat V Nomor 12, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 sapai 21.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp12.000 sampai Rp30.000an

BACA JUGA: 29 Rekomendasi Cafe Instagramable di Trenggalek, Super Cozy!

6. The Localist Coffee and Bistro Surabaya

cafe di trenggalek
Pexels/Helena Lopes

The Localist Coffee and Bistro merupakan cafe Surabaya Timur dengan suasana yang nyaman dan ramah. Cafe ini juga menyediakan beragam menu kopi dengan berkualitas yang tinggi serta berbagai macam pilihan makanan yang lezat.

Tidak hanya itu, The Localist Coffee and Bistro menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Mereka menyajikan berbagai macam jenis kopi, mulai dari kopi tradisional hingga kopi spesial seperti cappuccino, latte, dan espresso.

Suasana kafe ini terasa hangat, cocok untuk bersantai atau berkumpul dengan teman atau keluarga. Daya tarik lain yang dihadirkan, yakni pertunjukan musik live atau acara-acara khusus lainnya.

  • Lokasi: Jalan Arief Rahman Hakim 40, Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 sampai 21.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp50.000 sampai Rp100.000an

7. Communal Coffee & Eatery

Communal Coffee & Eatery adalah kafe dan restoran yang terkenal dengan suasana yang nyaman dan ramah. Cafe yang satu ini menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Mereka menyajikan berbagai macam jenis kopi.

Mulai dari kopi tradisional hingga kopi spesial seperti cappuccino, latte, dan espresso. Selain itu, mereka juga menyediakan makanan ringan, sarapan, hidangan utama, dan kue-kue yang lezat. Suasana kafe ini memang terasa nyaman, sangat cocok untuk bersantai dan nongkrong bersama orang-orang tersayang.

Sama seperti sebelumnya, café ini juga sering mengadakan live musik untuk menarik minat dari pra pengunjung.

  • Lokasi: Jalan Kertajaya Indah Tengah 24, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya
  • Jam operasi: Setiap hari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp50.000 sampai Rp100.000an

8. Tropikal Coffee

Tropikal Coffee terkenal dengan hidangan kopi berkualitas tinggi dan suasana yang nyaman. Kafe ini memiliki desain nuansa ala tropis pada bagian indoor dan juga outdoor-nya. Mereka menyajikan berbagai macam jenis kopi, mulai dari kopi tradisional hingga kopi yang spesial.

Suasana yang dihadirkan di Tropikal Coffee memang terasa sangat hangat dan juga homey. Membuat banyak orang merasa betah untuk berlama-lama berada di cafe ini sembari menikmati berbagai hidnagan nikmat yang dipesan.

Ini adalah tempat yang cukup populer bagi para pecinta kopi di Surabaya, baik itu untuk sekadar menikmati secangkir kopi maupun untuk bekerja atau bersosialisasi.

  • Lokasi: Jalan Keputih Timur Jaya No. 20A, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp50.000an

9. Teras Rumah Cafe & Resto

Cafe Surabaya Timur yang satu ini, menawarkan suasana yang unik, yang mana para pengunjung dapat menikmati hidangan khas rumah dan suasana yang nyaman. Teras Rumah Cafe & Resto menghadirkan berbagai macam jenis kopi, serta hidangan makanan dan minuman lainnya.

Berhubung dengan namanya, Teras Rumah Cafe & Resto bukan hanya menawarkan suasana yang hangat dan ramah. Mereka juga menawarkan berbagai macam hidangan tradisional atau makanan yang diolah dengan sentuhan ala rumahan.

Ya, suasana yang ada di Teras Rumah Cafe & Resto ini benar-benar terasa hangat dan homey. Cafe ini juga menggunakan dekorasi yang mengingatkan pada rumah tradisional dengan suasana yang santai.

  • Lokasi: Jalan Rungkut Industri Kidul 17, Rungkut, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 12.30 sampai 21.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp50.000an

10. Monopoli Coffee & Eatery

Monopoli Coffee & Eatery merupakan cafe Surabaya Timur dengan suasana yang nyaman dan ramah. Kafe yang satu ini menghadirkan berbagai macam kopi, mulai dari kopi tradisional sampai kopi-kopi seperti cappuccino, latte, dan espresso.

Tentu saja, mereka juga menyediakan berbagai pilihan makanan ringan pendamping yang sangat cocok dinikmati sambil ngopi. Bisa dibilang jika Monopoli Coffee & Eatery menjadi salah satu pilihan yang populer bagi para pecinta kopi di Surabaya Timur.

  • Lokasi: Jl. Raya Kalirungkut No. 35, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 sampai 24.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp100.000 sampai Rp200.000an

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Cafe di Taman Dayu Pandaan Hits dan Sejuk

11. Kopitiam Oey

cafe surabaya timur
Unsplash/Jonas Jacobsson

Kopitiam Oey adalah warung kopi yang menawarkan suasana khas, dengan dekorasi yang menghadirkan nuansa retro dan tradisional Peranakan. Ya, menu Kopitiam Oey terkenal dengan hidangan-hidangan Peranakan atau Nusantara yang autentik.

Seperti halnya nasi goreng, mie goreng, mie rebus, nasi kuning, dan hidangan lainnya. Cafe ini juga menyajikan berbagai jenis kopi, teh, dan minuman khas. Kopitiam Oey merupakan tempat yang sangat populer di Surabaya untuk menikmati kopi dan santapan tradisional dengan suasana yang nyaman serta ramah.

  • Lokasi: Jl. Kupang Jaya No. 2, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 sampai 23.00 WIB
  • Harga : Berkisar Rp50.000 sampai Rp100.000an

12. Lucky Cat Coffee & Food

Terakhir ada Lucky Cat Coffee & Food, cafe Surabaya Timur dengan suasana nyaman yang menawarkan berbagai jenis kopi.

Suasana di Lucky Cat Coffee & Food memang sangat cocok untuk digunakan bersantai atau berkumpul dengan teman atau keluarga.

  • Lokasi: Jl. Dharmahusada Indah Timur No. 39, Surabaya
  • Jam operasional: Setiap hari 24 jam WIB
  • Harga : Berkisar Rp100.000 sampai Rp200.000an

Nah, itulah deretan cafe Surabaya Timur yang direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Sebenarnya masih ada banyak cafe dan warung kopi yang bisa ditemukan. Hanya saja, pastikan kunjungi beberapa tempat di atas sebelum yang lain, ya!