taksaka hype trip

KA Taksaka Hype Trip merupakan salah satu layanan dan fasilitas baru dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Hal ini dilakukan oleh PT. KAI untuk membuat nyaman masyarakat, terutama para pengguna layanan kereta api.

KA Taksaka Hype Trip menawarkan konsep kekinian, dengan nuansa dan fasilitas yang berbeda dengan kereta api yang biasa dinaiki. Terutama, di dalam kereta api ini didesain dengan begitu instagramable yang bisa dijadikan foto untuk media sosial. Nah, bagi Sedulur yang penasaran dengan KA Taksaka Hype Trip, termasuk informasi terkait harga, fasilitas dan rutenya. Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Daftar Negara Eropa Terlengkap Beserta Pembagian Wilayahnya

Mengenal KA Taksaka Hype Trip

Detik

KA Taksaka dengan tajuk Hype Trip: Travelling Fell More Fun merupakan terobosan dari PT. KAI. Layanan ini mulai diluncurkan pada 23 September 2022 yang lalu.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, Hype Trip diaplikasikan pada KA Taksaka sebagai pilot project karena banyak pelanggan dari KA Taksaka yang berasal dari Gen Y dan Z.

Berdasarkan data, pada periode Januari s.d Juni 2022 sebanyak 58 % atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun. Selain itu KA Taksaka juga merupakan kereta api yang menghubungkan daerah pusat ekonomi dengan salah satu destinasi wisata dan pendidikan.

Perjalanan kereta api dengan konsep Hype Trip ini merupakan bagian dari peningkatan layanan KAI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September 2022 dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.

Rute KA Taksaka Hype Trip

taksaka hype trip
Yogya Semesta

KA Taksaka Hype Trip memiliki rute untuk saat ini hanya Gambir-Yogyakarta, juga sebaliknya. Sebagaimana yang dijelaskan di atas, layanan kereta api ini telah dapat dinikmati oleh masyarakat sejak 23 September 2022 yang lalu.

Dengan adanya layanan kereta ini, masyarakat bukan hanya nyaman menggunakan layanan kereta api namun juga yang lebih modern dan memberikan suasana yang lebih berbeda dibandingkan dengan layanan kereta lainnya.

Harga KA Taksaka Hype Trip

Suara

KA Taksaka Hype Trip memberikan harga yang berbeda. Semua kenyamanan ini dapat penumpang nikmati dengan tarif tiket berkisar antara Rp260.000-Rp350.000 per penumpang. Besaran tarif ini menyesuaikan pada subkelas kereta atau posisi tempat duduk, waktu pemesanan tiket, jarak tempuh, serta tanggal perjalanan.

Informasi lain juga menyampaikan bahwa harga tiker untuk KA Taksaka Hype Trip yaitu Rp495.000. Namun, harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, Sedulur bisa cek melalui website resmi KAI atau aplikasi KAI Access.

BACA JUGA: Menjanjikan! ini Gaji Pramugari Kereta Api dan Tunjangannya

Fasilitas KA Taksaka Hype Trip

taksaka hype trip
Jawa Pos

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan bahwa terdapat beberapa fasilitas khusus yang bisa dinikmati penumpang KA Taksaka. Beberapa fasilitas khusus itu di antaranya menu makanan yang berbeda, board game hingga WiFi.

Fasilitas adalah hal yang membuat kereta ini berbeda. Seperti fasilitas khusus WiFi, hingga board game yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, menu khusus dan fasilitas lain yang bisa didapatkan yaitu:

  1. Menu khusus yang disediakan sesuai dengan selera anak muda, seperti es kopi susu gula aren, kentang goreng, tom yum, chicken katsu, dim sum, odeng, dan lain-lain.
  2. Para penumpang juga bisa menggunakan board game, seperti UNO, ular tangga, flash card, dan jenga block.
  3. Selain itu, ada pula WiFi gratis dan entertainment on board berupa berbagai macam konten hiburan. Sedulur juga bisa mengakses konten hiburan dan dijaman tidak akan merasa bosan selama di perjalanan.

Layanan WiFi gratis dan Entertaiment on Board (EOB) merupakan salah satu jenis hiburan yang mulai diberikan oleh pelayanan publik seperti kendaraan.

Dengan tersedianya Wifi gratis dan layanan EOB ini, pelanggan dapat beraktivitas seperti biasa, misalnya bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan. Selain ketiga fasilitas di atas, KA Taksaka Hype Trip memiliki desain interior dan eksterior yang unik.

Livery yang terpasang di lokomotif dan kereta ini didesain dengan penuh warna. Sementara di bagian interior, terpasang tulisan-tulisan motivasi untuk menginspirasi dan memberikan semangat kepada para pelanggan.

Nah itulah penjelasan dari KA Taksaka Hype Trip yang merupakan salah satu layanan dan fasilitas baru dari PT. KAI yang bisa Sedulur gunakan. Semoga penjelasan di atas membantu dan memberikan manfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.