shio kerbau

Shio adalah perhitungan zodiak asal Tiongkok yang didasarkan pada kalender bulan. Sama dengan zodiak biasa, shio terdiri dari 12 simbol yang diambil dari beberapa hewan. Mereka antara lain tikus, kerbau, macan, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Bedanya dengan zodiak biasa adalah penentuannya yang berdasarkan tahun, bukan bulan. Itulah mengapa siklus shio adalah 12 tahunan. 

2022 adalah tahun macan dengan elemen air. Seberapa besar peruntungannya untuk shio kerbau? Mari simak ulasan berikut. Tidak perlu dipercaya seratus persen, Sedulur. Cukup jadi hiburan dan motivasi saja. 

BACA JUGA: Tabel Shio 2022 Terbaru Lengkap Dengan Urutannya

1. Karakter shio kerbau 

Karakter
Pexels

Shio kerbau dimiliki oleh orang yang lahir pada 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021 dan seterusnya. Mengutip Victoria and Albert Museum, pemilik shio ini memiliki karakter kuat, bisa diandalkan dan dipercaya. Mereka juga orang yang percaya diri dan berprinsip kuat. Mereka memiliki kecenderungan menjadi pemimpin, sayangnya ia orang yang keras kepala dan tidak suka didebat. 

Selain hewan, zodiak Tiongkok juga dibagi lagi menjadi beberapa elemen, yaitu kayu, api, tanah, logam, dan air. Elemen tersebut bisa membuat orang dengan shio kerbau bisa berbeda sifat jika elemennya berbeda. Berikut rinciannya. 

Kerbau kayu

Kerbau kayu adalah orang yang dikenal memiliki sifat mudah bergaul dan dermawan, biasanya tidak akan mengalami banyak masalah dalam hidupnya di usia dewasa. Mereka juga mampu mengontrol emosi dan tergolong orang yang sopan. Kerbau kayu dimiliki orang yang lahir di tahun 1985. 

Kerbau api

Kerbau api di sisi lain cukup temperamental, tetapi setia pada keluarganya. Mereka orang yang memiliki keterampilan teknis dan bisa berkembang pesat bila ditekuni. Kerbau api adalah shio yang dimiliki orang kelahiran 1937 dan 1997. 

Kerbau air

Kerbau air adalah orang-orang yang lahir di 1973. Seorang pekerja keras, cukup ambisius, sangat realistis, dan keras kepala. Umumnya mereka adalah sosok yang fokus dan ulet dengan apa yang dikerjakan. Meski begitu, pemilik shio kerbau air ini mampu berempati pada orang lain dan sangat peduli pada keadilan dan kejujuran. 

Kerbau logam

Kerbau logam dikenal sebagai sosok yang dinamis, pekerja keras, dan bertanggung jawab. Mereka adalah orang yang ulet, sopan, dan bisa memberikan impresi positif di awal. Shio kerbau logam adalah sosok yang berorientasi pada karir, tetapi punya banyak kenalan. Pemiliknya adalah orang yang lahir pada 1961 dan 2021. 

Kerbau tanah

Pemilik shio kerbau tanah lahir pada 1949 dan 2009. Dikenal sebagai orang yang rajin dan perhitungan. Ini membuatnya tidak akan mengalami masalah finansial yang berarti. Karir pun biasanya bisa melejit jika ia mau fokus dan tekun di satu bidang. 

Secara umum, shio kerbau ciong dengan shio apa seperti kambing, kuda, dan anjing karena karakter utama yang sangat berbeda. Ketiga shio tersebut dikenal sangat santai, sehingga bertolakbelakang dengan kecenderungan jika dia adalah orang pekerja keras. Namun, mereka cocok dengan shio tikus, ular, dan ayam.

Ini karena ketiga shio tersebut bisa melengkapi karakter shio dan mereka memiliki tujuan hidup yang hampir sama. Mengutip situs Chinese New Year, angka shio kerbau yang baik adalah 1 dan 4 dengan warna keberuntungan biru, kuning, dan hijau. 

BACA JUGA: Ini 8 Cara Menghitung Weton Jodoh Sesuai Primbon & Artinya

2. Tahun macan air 2022

ramalan shio kerbau
Pexels

Mari kita tengok dua tahun ke belakang terlebih dahulu. 2020 adalah tahun tikus logam yang banyak diasosiasikan dengan survival. Ini terbukti dengan kemunculan virus baru yang membuat seisi dunia berubah total. Di tahun berikutnya, 2021, kita memasuki tahun kerbau logam yang dipercaya menjadi tahun yang berat dan butuh kerja keras. 

Sebaliknya, shio kerbau togel 2022 memasuki tahun macan air yang diasosiasikan dengan menuai hasil kerja keras. Elemen air diyakini sebagai elemen terkuat karena sifatnya yang tidak mudah ditebak. Itulah mengapa tidak semua orang juga akan menuai hasil di tahun ini. Hanya orang-orang yang bisa bekerja cepat dan mampu melihat peluang tanpa ragu. Dipercaya shio babi, anjing, kuda akan menemukan kemudahan dan kesuksesan di tahun ini. 

BACA JUGA: Bisnis Food Truck – Tips Memulai, Modal & Perhitungannya

3. Peruntungan shio kerbau tahun 2022 

Peruntungan
Pexels

Melansir situs Chinese New Year, shio kerbau 2022 akan mendapat banyak bantuan dari orang di sekitarnya. Secara umum rezeki dan karir mereka lancar, bahkan akan ada perbaikan dari tahun sebelumnya. Namun, mereka harus berhati-hati dengan teman atau pihak yang ternyata sirik atau cemburu dengan pencapaiannya. 

Ramalan shio kerbau tentang asmara pun baik. 2022 diprediksi jadi tahun yang bagus untuk melangkah ke jenjang berikutnya, termasuk untuk para jomblo yang mungkin bisa menemukan pasangannya di tahun macan air ini. Di ranah kesehatan pun tidak banyak masalah, hanya saja jika sudah mengidap penyakit tertentu, pemilik shio ini harus berhati-hati dan menjaga kesehatan seperti biasa olahraga dan jaga pola makan. 

Tentu semua informasi di atas hanyalah prediksi belaka mengingat shio dan zodiak sebenarnya adalah seni membaca kode atau perlambang yang ada. Bila zodiak diambil dari perlambang-perlambang tata surya, shio banyak mengambil dari sifat-sifat hewan yang disarikan dari sebuah mitologi.

Tidak perlu dipercaya sepenuhnya, jadikan ramalan ini sebagai sumber motivasi dan informasi untuk meningkatkan kewaspadaan Sedulur. Tetap mawas diri dan belajar dari kesalahan masa lalu. Tanamkan prinsip untuk jadi pribadi yang lebih baik dari tahun lalu saja. Tidak perlu berlomba dengan orang lain.