Yuk simak resep kuah bakso tanpa tulang sapi yang mudah dibuat, bisa untuk teman makan Sedulur!

Bagi para pecinta bakso, kuah bakso merupakan bagian nikmat yang akan mendukung kelezatan bakso, mie dan sayuran yang ada dalam semangkuk bakso. Sedulur juga bisa membuat sendiri kuah bakso, dengan menyimak resep kuah bakso tanpa tulang yang akan dibahas dalam kesempatan kali ini.

Superapp.id akan membahas resep kuah bakso sederhana yang sangat mudah dan bisa Sedulur buat. Resep kuah bakso sapi sangat sederhana untuk dibuat sendiri, cara membuat bakso daging sapi sederhana pun tidak terlalu sulit. Yuk, mari langsung saja simak resep bakso tahu kuah sederhana beserta dengan cara membuat bakso sapi rumahan di penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: 12 Kuliner Bakso Enak di Surabaya. Yakin Nggak Mau Coba?

Cara Membuat dan Resep Kuah Bakso Tanpa Tulang Sapi

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
bukalapak.com

Untuk membuat kuah bakso tanpa tulang, bahan yang Sedulur butuhkan adalah:

  • Air putih 1.5 liter
  • 4 siung bawang putih yang telah dihaluskan
  • 1 senduk bawang putih halus yang telah digoreng
  • 3 lembar bawang daun, iris tipis
  • Seledri 2 batang, iris tipis
  • Lada bubuk setengah sendok
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa sapi
  • Gula pasir satu sendok

2. Siapkan Bumbu-Bumbu

2.   Siapkan Bumbu-Bumbu
bibitbunga.com

Setelah bahan bumbu Sedulur sediakan, langkah selanjutnya dalam resep kuah bakso rumahan adalah menyiapkan bumbu-bumbu terlebih dahulu. Perta 4 siung bawang putih Sedulur haluskan, lalu siapkan juga 5 siung bawang putih yang dihaluskan terpisah dan tumis hingga masak. Iris tipis bawang daun dan seledri.

3. Rebus Air Kuah

3.   Rebus Air Kuah
food.detik.com

Langkah selanjutnya dalam resep kuah bakso rumahan adalah merebus air putih sebanyak 1.5 liter. Karena bahan utama yang sangat dibutuhkan dalam resep kuah bakso tanpa tulang sapi adalah air putih itu sendiri. Setelah mendidih, Sedulur masukkan bumbu, mulai dari bawang putih yang telah ditumis, bawang putih halus, daun bawang dan seldri. Tambahkan juga garam, gula pasir, dan penyedap rasa sapi. Jika rasa sudah sesuai selera, Sedulur bisa menyajikan kuah bakso.

Baca Juga: Kreasi Resep Tahu Bakso Ayam Untuk Jualan. Dijamin Laris!

4. Sajikan Kuah Bakso Tanpa Tulang

solo.co.id

Langkah terakhir dalam resep kuah bakso tanpa tulang sapi adalah menyajikannya. Walaupun tanpa tulang sapi, namun rasa dan gurihnya kuah bakso tidak jauh berbeda. Masih nikmat sama seperti kuah bakso pada umumnya. Atau jika Sedulur ingin lebih mantap Sedulur bisa memasukkan bakso yang Sedulur beli di warung, dan rebus bersamaan kuah bakso di atas. Rasa gurih dari kuah bakso akan semakin mantap.

Semoga daftar resep kuah bakso tanpa tulang sapi di atas bisa menambah pengetahuan menu memasak Sedulur. Resep kuah bakso tanpa tulang sapi bisa bermanfaat juga untuk menu makan sang buah hati, terutama yang masih bayi.

Selain itu, resep kuah bakso tanpa tulang sapi di atas juga bisa Sedulur jadikan sebagai kuah untuk sayur sup, atau sup sayuran lainnya. Karena resep kuah bakso tanpa tulang sangat nikmat untuk disajikan dengan berbagai makanan berkuah lainnya. Termasuk dengan mie, bakso dan sayur.

Beli Bahan Dalam Resep Kuah Bakso Tanpa Tulang Sapi di Aplikasi Super

Beli Bahan Dalam Resep Kuah Bakso Tanpa Tulang Sapi di Aplikasi Super
superapp.id

Agar lebih menguntungkan, Sedulur bisa membeli bahan-bahan dalam resep kuah bakso tanpa tulang sapi yang telah dibahas di atas di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menyediakan berbagai bahan baku untuk setiap masakan secara lengkap. Bukan hanya bahan resep kuah bakso tanpa tulang sapi, namun bahan makanan lainnya.

Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut lagi. Karena selain memiliki harga barang yang murah, Aplikasi Super juga memiliki beberapa program menarik yang bisa menguntungkan Sedulur Super.