doa nabi yusuf agar dicintai wanita

Dalam Alquran, ada banyak doa Nabi Yusuf yang disebutkan dan juga perlu diamalkan oleh umat Muslim. Hal ini dilakukan supaya kita bisa mempunyai akhlak dan aura positif ketika ada orang yang melihat kita. Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang amalan doa Nabi Yusuf agar dicintai wanita dan cara mengamalkan.

Tidak hanya mempunyai kecerdasan, Nabi Yusuf AS juga diberkahi dengan ketampanan yang luar biasa. Bahkan beliau mampu meluluhkan hati setiap wanita yang melihatnya. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda jika sesungguhnya Nabi Yusuf telah dianugerahi dengan separuh dari ketampanan. Hal itu tertuang dalam hadits berikut:

فَإِذَا هُوَ قَدْ أُعْطِيَ شَطْرَ الْحُسْنِ”

Artinya: Dan ternyata Yusuf dianugerahi separuh dari ketampanan rupa.

Kemudian dari Anas mengatakan jika Rasulullah SAW juga pernah bersabda:

أُعْطِيَ يوسف وأمه شطر الْحُسْنِ

Artinya: Yusuf dan ibunya dianugerahi separuh ketampanan rupa.

Bicara tentang banyaknya wanita yang jatuh cinta kepada Nabi Yusuf, maka berikut ini amalan doa Nabi Yusuf agar dicintai banyak wanita dan juga beberapa doa Nabi Yusuf yang lainnya.

BACA JUGA: Doa Sholat Istikharah, Niat, Waktu & Tata Cara Melakukannya

1. Doa Nabi Yusuf agar dicintai wanita

doa nabi yusuf agar dicintai wanita dan cara mengamalkan
pexels

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

2. Doa diberi kenikmatan

doa nabi yusuf agar dicintai banyak wanita
pexels

رَبِّ قَدْ اٰتَيْتَنِيْ مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِيْ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۚ فَاطِرَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ اَنْتَ وَلِيّٖ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِۚ 

Rabbi qad aataytanii minal mulki wa ‘allamtanii min ta’wiilil ahaaditsi faathiros samaawaati wal ardhi anta waliyyi fiddunyaa wal aakhiroh tawaffanii muslimaw wa alhiqnii bish shoolihiin

Artinya: “Ya Rabbku, Sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian tabir mimpi. (Ya Rabb) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat.” (QS. Yusuf ayat 101)

Doa ini dipanjatkan oleh Nabi Yusuf AS kala kenikmatan yang beliau dapatkan disempurnakan oleh Allah SWT, yakni bisa berkumpul lagi dengan orang tua dan saudara-saudaranya. Selain itu, doa ini juga dipanjatkan atas nikmat lain berupa kerjaan dan kenabian.

3. Doa diwafatkan dalam keadaan Islam

amalan doa nabi yusuf agar dicintai wanita
pexels

 تَوَفَّنِيْ مُسْلِمًا وَّاَلْحِقْنِيْ بِالصّٰلِحِيْنَ 

Artinya: “Wafatkanlah aku dalam keaadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.” (QS. Yusuf: 101).

Setelah diberi kerajaan sebagai bentuk kenikmatan, di akhir hayatnya Nabi Yusuf berdoa supaya diwafatkan dalam keadaan Islam.

Dalam kitab Sahihain melalui Srti Aisyah RA, ketika menjelang kewafatannya, Rasulullah SAW mengangkat jari telunjuknya dan berdoa:

اللَّهُمَّ فِي الرَّفِيقِ الْأَعْلَى، اللَّهُمَّ فِي الرَّفِيقِ الْأَعْلَى، اللَّهُمَّ فِي الرَّفِيقِ الْأَعْلَى

Artinya: “Ya Allah, (gabungkanlah diriku) bersama-sama teman-teman (ku) di (tempat) yang tertinggi (surga)”.

Supaya doa dan amalannya bisa segera didapatkan, baca dan ucapkan kalimat tersebut sebanyak tiga kali.

4. Doa dijauhkan dari hawa nafsu dan fitnah

cara mengamalkan doa nabi yusuf agar dicintai wanita
pexels

 رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ وَإِلا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimmaa yad’uunanii ilaihi wa illaa tashrif ‘annii kaydahunna ashbu ilaihinna wa akunm minal jaahiliin.

Artinya: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh”. (QS. Yusuf: 33)

BACA JUGA: Doa Ketika Turun Hujan Lebat Sesuai Sunnah, Agar Terlindungi

5. Doa terhindar dari ajakan maksiat

terhindar dari ajakan maksiat
pexels

مَعَاذَ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ رَبِّي أَحْسَنَ مَثْوَايَ ۖ إِنَّهُ لَا يُفْلِحُ الظَّالِمُونَ

Ma’adzallah, innahu rabbii ahsana matswaaya, wainnahu laa yuflihudza-dzaalimin

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik”. Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung.” (QS. Yusuf: 23)

Doa yang satu ini dibaca oleh Nabi Yusuf pada saat Siti Zulaikha mengajaknya untuk berbuat di luar batas. Kemudian Nabi Yusuf berdoa supaya dihindarkan dari segala fitnah dan juga hawa nafsu yang menjerumuskan ke dalam kemaksiatan.

6. Doa agar dimudahkan urusannya

agar dimudahkan urusannya
pixabay

اللَّهُمَّ يَا شَاهِدًا غَيْرَ غَائِبٍ، وَيَا قَرِيبًا غَيْرَ بَعِيدٍ، وَيَا غَالِبًا غَيْرَ مَغْلُوبٍ، اجْعَلْ لِي مِنْ أَمْرِي فَرَجًا وَمَخْرَجًا، وَارْزُقْنِي مِنْ حَيْثُ لَا أَحْتَسِبُ

Allohumma ya syahidan ghairo gha-ibin wa ya qoriban ghairo ba’idin wa ya ghaliban ghairo maghlubin ij’alli min amri farajan wa makhrojan warzuqni min haitsu la yahtasibu.

Doa di atas dipanjatkan oleh Nabi Yusuf setelah Malaikat Jibril menolongnya keluar dari sumur.

Artinya: “Ya Allah, wahai yang Maha Menyaksikan dan tidak absen, wahai yang dekat dan tidak jauh, wahai yang Menang dan tidak kalah, jadikanlah bagiku suatu kelapangan dan jalan keluar dari urusanku, dan karuniailah aku rezeki dari arah yang tidak aku sangka-sangka.”

7. Doa perlindungan dari kejahatan

perlindungan dari kejahatan
pexels

فَاللّٰهُ خَيْرٌ حٰفِظًا وَّهُوَ اَرْحَمُ الرّٰحِمِيْنَ

Fallaahu khoiron khaafidhon wahuwa arkhamur raakhimiin.

Artinya: “Maka Allah adalah sebaik-baik Penjaga dan Dia adalah Maha Penyayang diantara para Penyayang.” (QS Yusuf: 64).

8. Doa bercermin

bercermin
pexels

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.

Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Itulah doa Nabi Yusuf agar dicintai oleh wanita dan beberapa doa yang diamalkan oleh Nabi Yusuf lainnya yang bisa diamalkan olehmu setiap harinya. Setelah mengetahui beberapa doa yang ada di atas, sudah sepantasnya kita bangga menjadi makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna.

Selain itu, Sedulur juga harus mengamalkan doa-doa di atas dengan tepat dan bijak. Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus dalam cara mengamalkan doa Nabi Yusuf agar dicintai wanita. Yang paling penting, pengamalan dari doa-doa di atas itu harus dilakukan pada waktu yang tepat. Selain itu, kamu juga perlu melakukan perubahan dalam bersikap dan berperilaku. Pasalnya, orang lain akan menghargaimu apabila kamu juga melakukan hal yang sama kepada mereka.