Dark Website

Dark website merupakan sebuah situs internet yang memiliki konten tidak umum dan tidak biasa, oleh karena itu untuk dapat mengakses dark website, tidak semua pengguna internet bisa melakukannya begitu saja melalui Google. Perlu beberapa usaha yang dilakukan, karena konten-kontennya yang mengandung konten gelap.

Selain dark web terdapat juga istilah deep web. Lantas, apa itu dark web dan deep web? Deep web merupakan bagian dari internet yang memliki konten mengenai sesuatu yang lebih dalam. Nah, dark website merupakan bagian dari deep web yang berada jauh lebih dalam lagi.

Cara masuk dark web tidak mudah, Sedulur tidak mengakses menggunakan Google Chrome, Safari, Firefox atau browser umum lainnya. Butuh keberanian untuk masuk ke dark website, karena terdapat bahaya dark web dan banyak kriminal yang berseliweran di sana.

Lantas apa saja situs menarik dark web Indonesia yang bisa dapat dikunjungi? Berikut beberapa rekomendasinya, itupun jika Sedulur cukup memiliki keberanian untuk berselancar di dalamnya!

BACA JUGA: Pengertian Website Beserta Jenis dan Manfaatnya

1. The Hidden Wiki

dark website
Movil Forum

Rekomendasi dark website yang bisa Sedulur coba kunjungi adalah The Hidden Wiki. Sama seperti Wikipedia, di The Hidden Wiki tersedia berbagai tulisan dan tautan yang membuat berbagai konten yang berkaitan dengan hal-hal yang gelap. Pembuat dark web ini pun anonim dan tidak diketahui siapa.

Perlu Sedulur ketahui bahwa URL di dark web tidak seperti di clearnet. Mereka menggunakan kata-kata yang sering kali tidak masuk akal agar sulit dicari. Namun tidak semua situs bisa Sedulur dapatkan dari The Hidden Wiki. Situs ini hanya memuat situs yang legal saja, namun memiliki konten gelap.

2. Duckduckgo

Mobile Interest

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang mengutamakan privasi. Tidak seperti Google, mesin pencarian ini tidak akan mengumpulkan informasi pribadi dari penggunanya. Jika Sedulur ingin menjelajah dark website dengan anonim, Sedulur bisa coba menggunakan DuckDuckGo.

Tidak hanya itu, mesin pencarian ini juga tersedia di clearnet lho. Jadi cakupannya cukup luas. Dalam mesin pencarian ini, situs-situs gelap tidak diblokir dan bisa langsung muncul.

3. Creepypasta

dark website
Quora

Situs dark website selanjutnya adalah Creepypasta, situs ini berkaitan dengan hal-hal berbau horor. Situs yang satu ini sempat populer karena cerita-cerita horornya. Pengunjung situs ini juga cukup tinggi loh sekitar 600 ribu pengunjung setiap bulannya. Cerita yang paling terkenal dari Creepypasta adalah soal Slenderman seorang pria jangkung yang serung menculik anak-anak dan membunuhnya di hutan.

Tapi situs ini punya dampak buruk karena pada tahun 2014 seorang remaja berusia 14 tahun membunuh teman sekelasnya dengan sadis karena terinpirasi cerita di Creepypasta.

4. Rent-a-hitman

Quora

Rekomendasi dark website yang bisa Sedulur coba jika memiliki keberanian adalah Rent-a-hitman. Yap, betul, dalam website ini Sedulur bisa menyewa jasa pembunuh bayaran. Situs ini menyediakan jasa membunuh atau menyakiti korban, seperti mematahkan tulang korban kamu harus membayar sebesar US$ 50 atau sekitar Rp700 ribu.

Sedangkan jika Sedulur ingin membunuh korban biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar US$ 20 RIBU atau setara dengan Rp270 jutaan. Itupun jika Sedulur memiliki cukup keberanian, Sedulur harus ingat, sekali Sedulur ternggelam selamanya Sedulur akan berada di lubang yang sama. Tentu saja berisiko!

5. Hidden Answers

dark website
VPNoverview

Rekomendasi dark website lain yang bisa Sedulur coba yaitu Hidden Answers, situs ini memiliki kemiripan seperti Quora atau Reddit. Sedulur yang ingin menanyakan sesuatu terkait dunia gelap, situs ini merupakan pilihan yang tepat yang bisa Sedulur kunjungi.

Orang lain yang tergabung di komunitas tersebut akan menjawabnya. Kamu juga bisa menjelajahi pertanyaan yang dituliskan oleh orang lain. Perlu diketahui bahwa ada banyak hal ilegal yang terjadi di dark web. Mulai dari penipuan, penggelapan uang, konten porno, dan lain-lain. Jadi Sedulur harus selalu hati-hati atau bisa tidak mengaksesnya sama sekalin.

6. SoylentNews

Quora

Dark website ini merupakan media online yang muncul untuk mengatasi media yang dikendalikan oleh kelompok atau golongan tertentu. Banyak media online yang menyampaikan berita menyangkut masalah politik dan berpihak hanya pada satu sisi saja. Tidak lagi independen dan tidak lagi objektif.

SoylentNews merupakan media yang hadir untuk mengatasi hal tersebut. Website gelap ini menggunakan open source dan berbasis komunitas. Ada pula forum diskusi yang bisa kamu ikuti. Namun kamu harus sadar bahwa ada banyak hoaks di dark web. Jadi kamu harus verifikasi kebenaran berita yang ada di sana.

7. Facebook dark

dark website
Deposit Photos

Ini merupakan media sosial facebook yang sama dengan facebook seperti yang kita kenal, hanya perbedaannya facebook ini lebih gelap dan tidak bisa diakses dengan mudah. Akun Facebook dark websiter bisa membuat penggunanya melakukan segala hal secara anonim.

Namun hingga saat ini belum ada jaminan Sedulur akan sepenuhnya tidak dikenali mengingat Facebook sangat ahli dalam mengumpulkan data. Facebook dark web biasanya digunakan oleh orang yang tinggal di negara dengan sensor internet besar seperti China.

BACA JUGA: Cara Membuat Website Gratis untuk Pemula Tanpa Coding!

Sebagaimana yang telah disampaikan di atas, bawah dark website merupakan bagian dari deep web. Terdapat beberapa kategori dasar yang membedakan jenis aksesibilitas dan pengindeksan. Berikut yang menjadi perbedaannya:

  • Visible Web and Surface Web (Internet): Aksesibilitas diberikan dan diindeks oleh mesin pencari.
  • Deep Web: Informasi ini juga tersedia tetapi tidak dapat diindeks.
  • Dark Web: Akses ke Dark Web terbatas dan informasi tidak dapat diindeks.

Informasi yang dapat ditemukan di jaringan di seluruh dunia oleh pengguna dan mesin pencari hanya sebagian kecil dari apa yang dianggap sebagai World Wide Web oleh para ahli. Diperkirakan mengasumsikan bahwa mesin pencari atau URL hanya dapat mencapai 1 hingga 5 persen dari semua informasi.

Akibatnya, Deep Web dan Dark Web akan jauh lebih besar daripada Internet yang kita gunakan setiap hari. Oleh karena itu, biasanya dalam Deep Web atau Dark Web terdapat beberapa hasil pencarian yang dalam Internet biasa diblockir atau tidak dimunculkan. Ini tentu berkaitan dengan beberapa asalan, terutama keamanan itu sendiri.

Nah itulah tadi rekomendasi situs menarik dark website yang bisa Sedulur coba, tentu hal tersebut jika Sedulur memiliki cukup keberanian. Namun jika Sedulur cuit dan tidak siap akan risiko dan konsekuensi ke depannya, Sedulur lebih baik tidak pernah mencobanya sama sekali.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.