coworking space surabaya

Terdapat beberapa rekomendasi coworking space Surabaya yang bisa memberikan tempat bekerja yang nyaman dan kondusif. Tentu tempat bekerja yang nyaman dan kondusif dapat memberikan hasil kerja yang produktif dan maksimal.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama daftar coworking space Surabaya yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur. Yuk, mari langsung kita cek daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: Pengertian Media Sosial Beserta Sejarah, Manfaat & Fungsinya

1. Regus

Glints

Rekomendasi pertama coworking space Surabaya yang bisa jadi pilihan Sedulur adalah Regus. Regus sendiri terletak di Gedung Pakuwon Center Office Tower lantai 23. Regus sendiri menawarkan paket coworkis space dengan beberapa pilihan.

Yaitu paket office, day office, dan part time office. Tentunya paket ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dari perusahaan yang membutuhkan jasa working space. Fasilitas yang diberikan sangat lengkap, seperti ruang kerja, ruang meeting, akses internet, dapur hingga lainnya.

2. EasyOffice

coworking space surabaya
EasyOffice

Rekomendasi coworking space Surabaya yang kedua adalah EasyOffice. EasyOffice menawarkan dua wilayah kantor yang bisa dipilih, pertama Gedung Pakuwon Center lantai 23 serta di Gedung Sinarmas Land Plaza lantai 12 A.

Kelebihan dari coworking space ini ketimbang tempat lainnya terletak di fasilitasnya yang lengkap karena Sedulur bisa menemukan tempat penitipan anak, fasilitas difabel, tempat fitness, penitipan sepeda, hingga coffee bar.

Biaya yang ditawarkan juga relatif murah. Untuk EasyOffice yang terletak di Gedung Pakuwon dibanderol mulai Rp1.7 juta per bulan dan untuk di Gedung Sinarmas Land Plasa mulai dari Rp2.1 juta per bulannya.

3. SUB Co

SUB Co

Sub Co merupakan salah satu coworking space Surabaya yang memiliki tiga tempat berbeda. Setiap tempat memiliki fasilitas yang lengkap disertai dengan interior yang menarik. Bagi Sedulur yang tertarik, berikut ini beberapa tempat yang bisa Sedulur datangi untuk Sub Co, yaitu:

  1. Coworking space Sub Co Tierra 1.0 di Jl Darmo Harapan no 1 yang memiliki fasilitas pantry, lounge, outdoor area, meeting room, event space sampai 100 orang dan quite room.
  2. Sub Co Tierra 2.0 terletak di Kompleks Whiz Residence unit 301 dengan fasilitas yang hampir mirip, namun uniknya di sini terdapat fasilitas skype room juga.
  3. Sub Co Spazio terletak di Spazio Building Jl. Mayjen Yono Soeyono Kav 3. Di sini Sedulur bisa menemukan meeting room dengan kapasitas 6-10 orang, discussion room, outdoor room, event space hingga 40 orang dan sebagainya.

4. XWork

coworking space surabaya
Xwork

XWork merupakan coworking space Surabaya yang beralamat di Taman Bungkul Surabaya. Terdapat beberapa ruangan yang bisa jadi tempat bekerja perusahaan Sedulur, yaitu:

Coworking space sersan: Berukuran 2 meter persegi yang sudah dilengkapi fasilitas seperti meja, kursi, wifi, dan air mineral. Sedulur bisa menyewa ruangan ini dengan harga mulai dari Rp20 ribu per jamnya.

Golf room: Ruangan meeting dengan ukuran 36 meter persegi mampu menampung sekitar 25 orang. Dilengkapi dengan bean bag agar peserta meeting bisa mendengar arahan dengan santai. Adapun biaya sewanya mencapai sekitar Rp450 ribu untuk setengah hari.

Sierra room: Diperuntukkan juga bagi Sedulur yang ingin bekerja dengan tim dengan kapasitas 8 orang. Ruangan ini telah dilengkapi dengan meja, kursi, wifi, air mineral, CCTV, dan resepsionis. Harga sewanya mulai dari Rp180 ribu per jam.

5. Koridor

Coworking space Surabaya lainnya yaitu Koridor. Coworking space ini memiliki kelebihan yaitu dapat menyediakan akses 24 jam. Hal ini karena Koridor digagas oleh pemerintah kota Surabaya untuk menjadi tempat kolaborasi bagi anak muda kreatif di Surabaya.

Meski dikelola oleh pemda setempat, fasilitas yang disediakan di Koridor bisa dibilang lumayan lengkap lantaran tersedia ruang event, rapat, dan ruangan berkumpul yang bisa digunakan oleh pengunjung tanpa harus mengeluarkan biaya.

Bagi Sedulur yang tertarik, Koridor sendiri beralamat di Gedung Siola lantai 3 di Jl. Tunjangan Genteng Surabaya, sambil membawa kartu identitas yang diperlukan seperti KTP atau kartu mahasiswa.

6. Satu Atap

coworking space surabaya
Satu Atap Surabaya

Coworking space Surabaya Satu Atap hadir merupakan hasil kolaborasi antara Bank BRI dengan beberapa perusahaan. Di Satu Atap juga bukan hanya menyediakan fasilitas kantor, namun juga tempat untuk mengadakan kegiatan bulanan.

Biaya bulanan yang ditawarkan oleh Satu Atap juga terbilang murah, mulai dari Rp 15.000 untuk setiap jamnya, pengunjung bisa menikmati teh, kopi, air mineral, dan snack.  Sementara untuk setiap bulannya, biaya dibutuhkan sekitar Rp1.2 jutaan.

BACA JUGA: Tips & Cara Melamar Kerja Lewat Email yang Benar, Yuk Pelajari!

7. C20 Library

C20 Library

Ingin mencari coworking space Surabaya dengan konsep perpustakaan agar lebih tenang dalam menyelesaikan pekerjaan? C20 Library jawabannya. Coworking space Surabaya ini terletak di Jl. Dr. Cipto 22 Surabaya, C20 Library menjadi ruang kerja bersama sekaligus perpustakaan dengan koleksi sekitar 7.000an koleksi.

Koleksi tersebut terdiri dari komik, majalah, dan zine yang berbahasa Inggris maupun Indonesia. Di C20 Library juga tersebita fasilitas seperti scanner, fotokopi, printer, ruang kerja, ruang apat hingga ruang untuk kegiatan seminar atau lokakarya.

8. Urban Office

coworking space surabaya
Urban Office

Selain beberapa coworking space di atas, Urban Office juga bisa menjadi pilihanmu. Lokasinya berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, Rungkut, Surabaya. Sedulur bisa bekerja di sini selama 6 jam dengan biaya Rp35.000. Sedulur juga akan mendapatkan free flow air mineral, internet hingga 100 mbps, dan bahkan locker.

Jika perusahaan ingin menyewa kantor dengan ruangan kaca khusus seluas 16m2, disertai dengan reception dan cleaning service, biayanya sebesar Rp800.000 per orang untuk sebulan. Sedangkan jika Sedulur ingin menyewa ruang untuk meeting, akan dikenai biaya Rp350.000 dan satu juta rupiah untuk event space selama 4 jam.

9. Visma – Coffe, Art & Co Working Space

Jawapos

Visma | Coffee, Art & Co – Working Space tak hanya sekadar coworking space, tetapi juga coffee shop serta galeri seni. Lokasinya terletak di Jalan Tegalsari. No. 35, Tegalsari, Surabaya. Jika Sedulur tertarik untuk bekerja di sini, Sedulur bisa berkunjung dari jam 8 hingga 10 malam.

Selain coworking space, tempat ini juga menyediakan meeting room yang berukuran besar maupun kecil. Tempat ini memang dihadirkan khusus untuk mengembangkan industri kreatif dan mengasah jiwa pengusaha masyarakat Surabaya.

10. G Workspace

coworking space surabaya
Flyspace

G Workspace terletak di G Suites Hotel Surabaya tak jauh dari Tunjungan Plaza. G Working Space menyediakan beragam pilihan ruang kerja mulai dari coworking space harian, kantor pribadi, ruang rapat, hingga ruang yang dapat Sedulur gunakan untuk suatu acara.

Bukan hanya itu, G Working Space juga menyediakan virtual space dengan harga mulai Rp225.000. Alamat lengkap dari coworking space Surabaya ini yaitu di Jalan Raya Gubeng, No. 43.

11. MyCo Coworking Space and Café

MyCo

Pilihan lain untuk coworking space Surabaya yaitu Myco. Sedulur yang tertarik dengan MyCo, bisa mengeluarkan biaya Rp10 juta untuk 10 orang. Biaya sewa tersebut sudah termasik biaya perawatan gedung, listrik, internet dan penggunaan air.

Sedangkan jika Sedulur ingin menyewa kantor, akan dikenakan biaya Rp5.8 juta per bulan. Namun, ada beberapa biaya tambahan yang perlu Sedulur keluarkan. Misalnya saja, tambahan Rp2.5 juta untuk listrik, Rp700 ribu untuk internet, Rp400 ribu untuk air, Rp2.5 juta untuk sanitary, serta Rp5.1 juta untuk security, amenities, furnitur, dan sebagainya

12. Westwork

coworking space surabaya
Ekrut

Rekomendasi lainnya untuk coworking space Surabaya yaitu Westwork yang terletak di laza Graha Famili, Jalan Mayjend Jonosewojo No. 26, Pradahkalikendal, Dukupakis, Jawa Timur. Tidak hanya menyediakan ruang untuk kantor pribadi, juga terdapat beberapa ruangan lainnya.

Ruangan tersebut seperti ruangan untuk kelas dan seminar, juga ruangan untuk rapat dan juga kegiatan perkantoran lainnya.

13. GECO Coworking Space

Glints

GECO sendiri merupakan sebuah coworking space yang dikelola oleh PT Gerdhu Sentra Inovasi Teknologi. Sedulur bisa menggunakannya untuk sekali kunjungan selama sehari dengan membayar Rp35 ribu.

Ada juga berbagai skema pembayaran lainnya, termasuk untuk penyewaan ruang rapat serta ruang kelas. GECO sendiri ini berlokasi di Jalan Ratna, Ngagel, Kota Surabaya.

BACA JUGA: Memahami Manfaat Kerjasama pada Tim untuk Tiap Anggotanya

14. Revio

Flyspace

Terakhir yang bisa Sedulur gunakan untuk tempat bekerja yaitu Revio. Revio sendiri merupakan sebuah ruang kerja alternatif yang bisa Sedulur sewa mulai dari Rp10.000 selama satu jam. Tersedia juga banyak skema pembayaran yang bisa digunakan.

Revio sendiri beralama di Jalan Kaliwaron, Gubeng, Surabaya. Salah satu rekomendasi coworking space yang terletak di daerah timur Surabaya.

Nah itulah tadi daftar rekomendasi coworking space Surabaya yang bisa jadi rekomendasi Sedulur yang tengah mencari tempat nyaman untuk bekerja. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur untuk tetap kerja produktif, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.