contoh kartu ucapan wisuda

Wisuda merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu karena dalam momen ini tandanya seseorang telah menyelesaikan masa studinya. Untuk itu, sebagian orang memberikan ucapan selamat kepada teman, sahabat atau pacarnya yang sedang wisuda. Berikut contoh kartu ucapan wisuda yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

Karena untuk bisa mencapai wisuda membutuhkan perjuangan yang luar biasa, maka tak sedikit orang yang mengucapkan selamat dengan kata-kata yang menyentuh dan terkesan. Nah, di bawah ini contoh kartu ucapan wisuda yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

BACA JUGA : 40 Kata Kata Jawa Sindiran yang Menyentuh dan Mengena Hati

Ucapan wisuda bahasa inggris singkat

contoh kartu ucapan wisuda
Pixabay
  1. Happy Graduation Day! (Selamat Hari Wisuda!).
  2. Congratulations on your well-deserved success (Selamat atas kesuksesan yang memang layak kamu dapatkan).
  3. Be glad you’re a grad! Congrats! (Berbahagialah karena kamu seorang lulusan! Selamat!).
  4. You did it! Congrats! (Kamu melakukannya! Selamat!).
  5. You deserve to see your dreams come true! Congrats (Kamu berhak melihat impianmu menjadi kenyataan! Selamat).

Ucapan wisuda bahasa Inggris dan artinya

contoh kartu ucapan wisuda
Freepik

Berikut contoh kartu ucapan wisuda bahasa Inggris beserta artinya. 

  1. We’ve come not to celebrate your achievements, but to celebrate who you are (Kami datang bukan untuk merayakan pencapaianmu, tetapi untuk merayakan siapa kamu sebenarnya).
  2. You overcame every test. Done tons of homework. For all those years. Congratulations, you made it. (Kamu mengatasi setiap ujian. Menyelesaikan banyak pekerjaan rumah. Selama bertahun-tahun. Selamat, kamu berhasil).
  3. We are so happy for you. You deserve this day to be recognized as you have worked hard to reach graduation day. Well done! (Kami sangat senang untukmu. Kamu pantas mendapatkan hari ini untuk diakui karena kamu telah bekerja keras untuk mencapai hari kelulusan. Bagus sekali!).
  4. Graduation is a time of completion, of finishing, of an ending, however, it is also a time of celebration of achievement and a beginning for you (Wisuda adalah waktu penyelesaian, finishing, akhir, namun, ini juga merupakan waktu perayaan pencapaian dan awal bagimu).
  5. Behind you now is yesterday; let your experience and knowledge pave the way. Here’s to you and to your success, we know you will give it your best (Di belakangmu sekarang adalah kemarin; biarkan pengalaman dan pengetahuan membuka jalan. Ini untukmu dan untuk kesuksesanmu, kami tahu kamu akan memberikan yang terbaik).

BACA JUGA : Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah, Tugas & Makalah, Lengkap

Ucapan wisuda singkat

contoh kartu ucapan wisuda
iStock
  1. Bukan hal yang mudah untuk meraih gelar ini. Tapi aku tau kamu akan bertanggung jawab untuk mendapatkannya.
  2. Selamat merayakan kelulusan. Semoga ilmumu memiliki manfaat dan menjadi kebanggaan kedua orang tuamu.
  3. Mari kita rayakan kebahagianmu di hari kelulusanmu ini. Aku berharap, agar selanjutnya kamu bisa semakin meraih kesuksesan.

Ucapan wisuda Islami

iStock
  1. Barakallah fii ilmi ukhti! Semoga apa yang dipelajarimu dan sekarang kamu raih berkah ilmu dan gelarnya. Semoga Allah Swt selalu menyertaimu dalam hal apa pun.
  2. Barakallah fii ilmi, temanku. Alhamdulillah ya, hari ini menjadi saksi perjuanganmu atas apa yang telah kamu kejar sejauh ini. Semoga Allah Swt selalu memberikan segala kebaikan untukmu, atas ilmumu, dan untuk orang lain.
  3. Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu. Semoga Allah Swt selalu menyertai setiap langkahmu.
  4. Selamat atas kelulusannya, Saudaraku. Semoga Allah berkahi perjalananmu selanjutnya, jangan pernah mengingkari-Nya, ajarkan ilmu yang kamu miliki semata-mata hanya di jalan-Nya.
  5. Alhamdulillah, semua kerja keras, pengorbanan, serta doamu selama ini telah terbayar sekarang. Selamat wisuda, semoga Allah SWT memberkahi ilmu yang bermanfaat kepadamu untuk nusa, bangsa, dan agama. Aamiin.

Ucapan graduation lucu

Freepik

Berikut contoh kartu ucapan wisuda lucu untuk teman dan juga sahabat. 

  1. Happy Graduation kawanku. Aku turut senang atas keberhasilanmu bisa sampai di tahap ini. Semoga aku bisa menyusul jejakmu mendapatkan gelar serupa.
  2. Kawan, selamat wisuda. Selamat menempuh hidup yang lebih menantang. Seperti foto atau gambar, ia akan menghasilkan rekaman-rekaman terbaik dari setiap usaha belajarmu.
  3. Jangan pernah lupa untuk berterima kasih kepada mereka yang selalu ada untukmu saat melalui kelas di perguruan tinggi: kafein, mi instan, dan Wikipedia.
  4. Keraguanku selama ini telah kau buktikan hari ini. Kamu bisa menjalani wisuda dan lulus dengan hasil yang memuaskan. Selamat, sahabat!
  5. Saya tahu Anda bekerja keras untuk ini, tetapi saya pikir Google, Wikipedia, dan YouTube juga layak mendapat penghargaan kehormatan. Selamat wisuda!

BACA JUGA : Kata Baku dan Tidak Baku: Pengertian, Fungsi dan Contohnya

Ucapan selamat wisuda untuk anak

iStock
  1. Alhamdulillah anakku tersayang! Mama dan Papa bersuka cita atas keberhasilan kamu dalam menyelesaikan pendidikan sekolah dasar. Teruslah berkarya dan raihlah mimpi-mimpimu!
  2. Happy graduation, nak! Baru kemarin rasanya Mama dan Papa mengantarkan kamu di hari pertama masuk sekolah dasar. Kini kamu sudah tumbuh dan berhasil melewati berbagai masa-masa menyenangkan di sekolah. Reach out your dream! Mama dan Papa sayang kamu.
  3. Selamat berbahagia keponakan tante tersayang! Tante masih ingat dulu saat kamu masih dalam gendongan tante. Sekarang kamu sudah besar dan menjadi anak yang pintar sekali. Semoga mimpi-mimpimu terwujud!
  4. Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi Mama dan Papa. Kami melihat kamu tersenyum cerah sambil mengenakan pakaian wisuda. Teruslah semangat ya nak, dalam menempuh pendidikan. Jalanmu masih panjang dan mimpimu akan segera terwujud. Aamiin.
  5. Alhamdulillah, puji syukur Mama ucapkan kepada Allah Yang Maha Besar karena berkat-Nya kamu bisa berdiri mengenakan pakaian wisuda dengan bangganya. Mama harap kamu bisa terus berprestasi dan tidak lupa berdoa agar cita-citamu terwujud.

Ucapan selamat wisuda formal

contoh kartu ucapan wisuda
Freepik
  1. Selamat atas kelulusanmu dan semoga kamu beruntung untuk awal yang baru dalam hidup. Semoga kamu mencapai semua tujuanmu.
  2. Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karier dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu.
  3. Selamat dan sukses atas kelulusanmu. Aku sangat bersyukur atas keberhasilanmu di tahap akhir kuliah ini. Semoga kau bisa bermanfaat bukan hanya untuk dirimu sendiri tapi untuk orang banyak.
  4. Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia.
  5. Selamat wisuda, kawan. Mantapkan hati untuk langkah selanjutnya. Jangan puas dengan mimpi yang kau raih saat ini. Raihlah mimpi yang lebih tinggi. Dengan cinta, doa, dan usaha.

BACA JUGA : 80 Kata Kata Keren, Cocok untuk Status & Caption Sosial Media!

Ucapan graduation untuk anak tk

iStock
  1. Selamat anakku sayang, kamu sudah diwisuda hari ini. Ibu guru bangga kepadamu. Terus belajar dan jadi anak yang hebat.
  2. Selamat buat kalian semua yang sudah diwisuda hari ini. Ibu guru bangga kepada kalian. Berjanjilah kepada ibu untuk menjadi anak yang rajin dan berprestasi.
  3. Salam kasih dan sayang untuk anak-anakku semua, hari ini kalian resmi diwisuda dan akan meninggalkan sekolah tercinta ini. Ibu yakin, kalau kalian belajar sungguh-sungguh, kalian akan bisa mewujudkan cita-cita kalian semua.
  4. Happy graduation semua. Senangnya melihat kalian tampak ceria dan bahagia hari ini. Terus semangat belajarnya ya.
  5. Salam kasih dan sayang untuk anak-anakku semua, hari ini kalian resmi diwisuda dan akan meninggalkan sekolah tercinta ini. Ibu yakin, kalau kalian belajar sungguh-sungguh, kalian akan bisa mewujudkan cita-cita kalian semua.

Ucapan selamat wisuda untuk pacar

Freepik
  1. Selamat hari wisuda, sayang. Semoga apa yang telah kamu dapatkan bisa mengantarkanmu kepada kesuksesan.
  2. Selamat atas gelar sarjana yang sudah kamu raih, sayang. Semoga ilmu yang kamu dapat semasa kuliah tidak hanya bermanfaat bagimu, tapi juga bagi orang banyak.
  3. Aku sangat terinspirasi dengan kerja kerasmu selama ini. Selamat hari wisuda, ya, sayang. Aku turut bahagia dan bangga bersamamu.

Ucapan selamat wisuda Islami Bahasa Arab

iStock
  1. ألف مبروك يا صديقي العزيز حصولك على الشهادة المدرسة الإبتدائية. Artinya: “Beribu berkah bagimu (selamat) wahai temanku yang tersayang atas capaian mendapatkan ijazah sekolah”.
  2. بارك الله في علمك يا صديقي الحبيب. مبارك التخرج لك عسى الله أن يسهل أمورك في المستقبل. Artinya: “Semoga Allah memberikan keberkahan atas ilmumu wahai sahabatku yang sangat kucintai, selamat atas kelulusanmu, semoga Allah memberikanmu kemudahan untuk urusan di masa yang akan datang”.

Demikianlah contoh kartu ucapan wisuda yang singkat dan juga berbahasa Inggris serta bahasa Arab yang Sedulur dapat gunakan ketika ada teman, sahabat bahkan ketika sedang wisuda. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.