bagaimana rasa jatuh cinta

Bagaimana rasa jatuh cinta? Setiap orang tentu pernah merasakan jatuh cinta. Sederhananya, jatuh cinta merupakan perasaan bahagia yang dirasakan oleh setiap umat manusia, yang memberikan pandangan lain tentang kehidupan.

Lantas seperti apa tanda dan bagaimana rasa jatuh cinta? Sekedar untuk memperjelas pengalaman jatuh cinta itu sendiri, dalam kesempatan kali ini mari kita bahas seperti apa saja tanda-tanda yang membuat perasaan jatuh cinta menjadi begitu indah.

BACA JUGA: 40 Pantun Cinta Romantis yang Bikin Pasangan Makin Baper

1. Senang dan gugup bercampur

iStock

Bagaimana rasa jatuh cinta? Sulit dideskripsikan, namun perasaan senang dan gugur bercampur menjadi satu, setidaknya hal tersebut yang pasti Sedulur rasakan. Saat sedang jatuh cinta emosi seseorang menjadi tidak stabil.

 Hal ini terjadi karena dalam perasaan jatuh cinta terasa sangat kompleks, ada rasa senang, melayang, sekaligus khawatir dan gugup. Maka muncul istilah bahwa jatuh cinta merupakan pengalaman seperti gado-gado, alias campur aduk.

2. Hidup penuh hal menarik dan terasa baru

bagaimana rasa jatuh cinta
iStock

Saat Sedulur jatuh cinta, Sedulur akan merasakan gairah hidup dan lebih semangat menjalani hidup dibandingkan sebelumnya. Tentu hal tersebut membuat hidup Sedulur lebih berwarna dan Sedulur akan mengalami hal-hal baru yang lebih menarik lagi.

3. Hidup terasa lebih mudah

iStock

Ketika melakukan sesuatu bersama orang yang membuat Sedulur senang dan bahagia, semuanya pasti terasa jauh lebih mudah. Begitu pun saat Sedulur jatuh cinta. Sedulur tidak akan bersusah payah mencari waktu untuk dihabiskan bersama, karena Sedulur benar-benar menginginkannya.

Bahkan saat terjadi masalah atau pertengkaran, Sedulur tidak akan khawatir menjadi orang pertama yang harus mengalah. Bagaimana rasa jatuh cinta? Sederhananya Sedulur merasa akan mengapai segala sesuatu dengan mudah bersama seseorang yang dicintai.

4. Selalu memikirkan seseorang yang dicintai

bagaimana rasa jatuh cinta
iStock

Seseorang yang Sedulur cintai akan memenuhi pikiran Sedulur setiap saat. Hal tersebut merupakan pertanda bahwa Sedulur sedang jatuh cinta.

Sedulur mungkin secara tiba-tiba ingin meneleponnya hanya karena belum mengobrol dengannya selama beberapa jam. Mungkin juga saat melihat sesuatu Sedulur berniat untuk membeli dan memberikannya pada orang tersebut.

5. Menjadi posesif

iStock

Salah satu tanda jatuh cinta yang paling jelas terlihat yaitu seseorang yang sedang jatuh cinta akan menjadi lebih posesif. Meskipun belum resmi menjadi pacar atau kekasih, namun perasaan posesif akan muncul, hal tersebut disebabkan karena adanya kekhawatiran yang berlebih.

Hal ini terjadi karena orang yang sedang jatuh cinta cenderung memiliki perasaan untuk memiliki atau harapan-harapan dalam berhubungan dengan orang yang disukai. Tentu harapan-harapan tersebut tidak ingin rusak, maka salah satu cara mencegahnya adalah dengan menjadi posesif.

6. Perasaan sayang lebih dominan

bagaimana rasa jatuh cinta
iStock

Bagaimana rasa jatuh cinta? Tentu Sedulur akan merasakan perasaan sayang yang lebih dan perasaaan tersebut cenderung dominan.

Bahkan yang ada dipikiran Sedulur adalah menghabiskan waktu bersama pasangan, kegiatan-kegiatan seperti berbincang, bermain, atau sekadar menghabiskan waktu bersamanya. Semua itu Sedulur lakukan karena ingin menunjukkan bentuk kasih sayang kepadanya

7. Ingin mengenalkan pada keluarga

iStock

Ketika Sedulur telah yakin akan perasaan sayang dan cinta Sedulur pada seseorang, Sedulur ingin mengajak seseorang tersebut kepada keluarga dan mengenalkannya. Hal ini merupakan bagian dari usaha agar seseorang tersebut diterima oleh keluarga.

Karena pada dasarnya, di masa depan seseorang tersebut akan menjadi pasangan dan berbaur dengan keluarga. Secara perlahan pun Sedulur dengan pasangan akan membangun rumah tangga itu sendiri.

8. Muncul empati pada yang dicintai

bagaimana rasa jatuh cinta
iStock

Sedulur akan menjadi lebih berempati pada seseorang yang dicintai, hal ini merupakan salah satu pertanda bahwa Sedulur sedang jatuh cinta. Bahkan bisa merasakan penderitaan atau kenangan-kenangan yang buruk dari orang tersebut sehingga akhirnya rela berbuat apapun agar ia bahagia.

Hal ini bisa terjadi karena telah tumbuh rasa kasih sayang dalam perasaan cinta itu sendiri, salah satu wujud dan bentuknya adalah dengan muncul rasa empati itu sendiri.

9. Menjadi seseorang yang lebih baik

iStock

Ketka Sedulur benar-benar jatuh cinta Sedulur akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Karena perasaan tersebut muncul karena Sedulur ingin menunjukan bahwa Sedulur bisa membuat pasangan Sedulur nyaman saat bersama Sedulur.

Oleh karena itu, Sedulur akan selalu berusaha lebih baik setiap harinya. Hal ini yang akan membuat Sedulur selalu ingin memberikan yang terbaik untuk dirinya. Sedulut tidak akan ragu untuk berubah menjadi orang yang lebih baik karenanya.

10. Rela berkorban

iStock

Tanda Sedulur tengah rela berkorban yaitu muncul perasaan rela berkorban demi seseorang yang dicintai. Rela berkorban dalam hal ini berkaitan dengan kebahagian seseorang yang dicintai. Dia akan menjadi prioritas dan kamu rela mengorbankan apapun untuk kebahagiaanya.

Contoh sederhananya rela traktir pasangan atau gebetan, memberikan kado, membantu dan memenuhi keinginan sang pujaan hati dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 80 Kata Kata Cinta untuk Pasangan, Penuh Makna & Romantis

11. Merasa aman dan nyaman di dekatnya

iStock

Secara tidak langsung orang akan merasa aman dan nyaman jika berada didekat orang yang disukai. Perasaan ini muncul karena ada rasa percaya dan kebahagiaan-kebahagiaan yang terjadi saat sedang menghabiskan waktu bersama.

Tanda ini bisa membuat sebuah hubungan menjadi lebih lama atau awet karena perasaan ini sulit hilang. Selain itu, jika Sedulur memiliki mantan pasangan sebelumnya, dan hubungan tersebut kandas. Sedulur tentu akan merasa kesedihan.

Dengan jatuh cinta, Sedulur bukan hanya akan merasa aman dan nyaman dengan pasangan. Namun Sedulur juga akan mampu untuk move on dari mantan pasangan dan fokus menjalani hidup yang baru.

Orang yang sedang benar-benar jatuh cinta akan benar-benar melupakan mantannya, dan bangkit dengan keterpurukan. Tentu hal ini menjadi sesuatu hal yang positif dan terdapat energi baik yang bisa berpengaruh dalam terhadap kehidupan seseorang yang sedang jatuh cinta.

12. Membayangkan masa depan bersama

iStock

Hal terakhir tetang bagaimana rasa jatuh cinta, yaitu mulai membayangkan masa depan bersama. Sedulur dengan pasangan akan mulai memikirkan setiap aspek kehidupan di masa depan. Jika sebelumnya masa depan hanya tentang diri sendiri, saat sedang jatuh cinta semuanya menjadi berdua.

Jika Sedulur saat jatuh cinta memikirkan hal ini, maka wajar belaka. Karena salah satu pertanda jatuh cinta adalah memikirkan segala hal tentang pasangan dan bahagia bersamanya.

Nah itulah penjelasan tentang bagaimana rasa jatuh cinta beserta dengan tanda-tandanya. Sedulur yang tengah jatuh cinta pasti merasakan hal yang telah dijelaskan, merasakan dunia indah penuh dengan bunga yang bermekaran

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.